iklan

Cara Nelpon Gratis Pakai Wifi (Tanpa Pulsa/ Kuota)

Cara Nelpon GRATIS Pakai WiFi (tanpa pulsa/ kuota) - Salah satu cara paling terkenal untuk berbicara jarak jauh dengan orang lain yaitu melalui telepon. Menelpon seseorang memakai handphone sanggup menjangkau diseluruh dunia, selagi masih berada di area yang memungkinkan, yaitu menjangkau signal dan berada di sebuah negara yang didukung.

Panggilan tersebut sangat umum dan paling banyak dipakai oleh kita selama ini. Tentu cara tersebut memerlukan biaya, yaitu pulsa, dan pulsa dibeli memakai uang (secara umum).

Komunikasi lebih canggih mulai bermunculan memakai smartphone. Kali ini tidak memakai pulsa lagi, melainkan memakai data internet. Menelpon orang lain lewat ponsel cerdas / smartphone mulai digemari banyak orang, khusunya anak muda yang sering nongol di dunia maya (sosmed). Cara ini lebih efisien sebab biasanya mereka membeli paket data internet yang lebih dari cukup, sehingga selain dipakai untuk menjelajah internet, data tersebut juga dimanfaatkan untuk menghubungi teman / rekan / saudara / siapapun yang dikehendaknya.

Namun belakangan ini, cara lebih gres lagi telah muncul. Kini Anda sanggup melaksanakan call secara gratis tanpa memerlukan pulsa maupun kuota internet ke semua orang memakai sebuah aplikasi. Dengan catatan Anda dan orang yang ingin Anda hubungi telah menginstall aplikasi ini.

Cara kerja aplikasi yang akan aku sebutkan dibawah sangat simpel. Anda akan perlu mengaktifkan jaringan Wi-Fi / wireless untuk sanggup menggunakan. Namun trik yang satu ini mempunyai kelemahan, dan kelemahan terbesarnya yaitu jangkauan yang sangat terbatas.

Seperti halnya Anda membuatkan file gambar atau musik lewat aplikasi yang mendukung Wi-Fi, jangkauan yang memungkinkan yaitu berkisar antara 100 - 120 meter. Tentu semakin tidak adanya penghalang menyerupai tembok dinding akan semakin menambah jarak tembak wireless tersebut.

Dibalik kelemahannya itu, ada kelebihan yang aku rasa perlu diinformasikan, berikut diantaranya:

  • 100% gratis
  • bisa telfon suara
  • bisa kirim dan terima pesan (chatting)
  • untuk tersambung baik telepon atau chat tidak membutuhkan delay (sangat cepat)
  • bisa mode headset / speaker
  • bisa menciptakan nama user dan foto profil tanpa mendaftar
  • dapat mengatur nada notifikasi layaknya app whatsapp.



Aplikasi tersebut berjulukan "Wi-Fi Talkie FREE" sanggup Anda unduh di Play Store.

  • Size = 4,5mb
  • Pengembang = Remaller

Cara Menggunakan
Ada dua penyambungan, sanggup lewat jaringan wifi, sanggup juga lewat hostpot. Jika ingin pakai hostpot, pakai kata sandi/password semoga data internet Anda tidak dicuri orang lain.

1. Aktifkan Wi-Fi (penelpon dan yang mau ditelpon)
2. Buka aplikasi "Wi-Fi Talkie FREE"
3. Pada menu, klik Orang-orang
4. Klik Hubungkan ke Jaringan Wifi
5. Ikuti isyarat selanjutnya.

Aplikasi yang di khusukan untuk Android ini berekstensi file .apk
Untuk iOS iPhone atau iPod mungkin juga tersedia di App Store.
Saya sudah mencoba, kini giliran Anda..
Sumber http://www.kangsigit.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Nelpon Gratis Pakai Wifi (Tanpa Pulsa/ Kuota)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel