iklan

7 Tips Sederhana Cara Merawat Kucing Persia Yang Patut Anda Ketahui

Cara merawat kucing Persia – Kucing Persia merupakan salah satu kucing favorit yang paling banyak dipelihara. Tidak jarang para pecinta kucing Persia mengeluarkan biaya yang besar untuk memperoleh kucing incarannya. Tak jarang pula banyak yang terjun eksklusif untuk menjadikan kucing Persia ini sebagai bisnis dengan laba yang menggiurkan.


Ketika Anda sudah memutuskan untuk memelihara kucing Persia. Maka Anda tentu harus memiliki akad yang berpengaruh untuk merawat kucing tersebut dengan baik. Cara merawat kucing Persia ini tidaklah terlalu sulit. Hanya saja perlu perhatian yang lebih. Dengan perawatan yang baik maka kucing Persia akan tampak elok dan bersih.


Selain kucing, kami berikan tips merawat kenari: 10 Hal Penting Yang Wajib Diperhatikan Dalam Merawat Kenari.. Klik Di Sini…


Tips Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula


Berikut ini yaitu tips dari kami, wacana bagaimana cara merawat kucing Persia


Menjaga Kebersihan Kandang dan Bak Pasir


Tips pertama cara merawat kucing Persia yaitu Anda harus memperhatikan kebersihan sangkar secara rutin. Dalam membersihkan sangkar kucing Persia, Anda bisa memakai cairan pembersih atau memakai desinfektan dengan gabungan air. Setelah itu semprotkan gabungan keseluruh penggalan sangkar supaya basil dan kotoran yang melekat hilang. Jangan Anda lupakan untuk membersihkan litter box yang biasa dipakai kucing persia untuk buang air besar. Secara alamiah kucing niscaya mengubur kotorannya ke dalam kolam pasir dan kucing yang sehat setiap harinya niscaya buang air dengan intensitas normal. Jangan lupa untuk selalu mengisi kolam basir secukupnya saja.


Perhatikan Makan dan Minum Kucing Persia Anda


Cara merawat kucing Persia selanjutnya yaitu dengan memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Penyakit yang sering menyerang kucing Persia yaitu diare. Untuk menghindari penyakit diare pada kucing persia, Anda harus rajin – rajin mengganti dan membersihkan daerah minum dan makan kucing. Gunakanlah air matang atau air yang telah dimasak. Hal ini dimaksudkan supaya kucing tetap dalam kondisi sehat.


Kurang kontrolnya pinjaman makanan pada kucing Persia Anda, tentu akan mengakibatkan obesitas. Obesitas tidak hanya terjadi pada manusia. Kucing Anda pun bisa mengalami obesitas. Untuk mencegah obesitas pada kucing maka berikanlah dosis pakan yang sempurna untuk setiap konsumsinya. Pola makan kucing Persia biasanya sedikit tetapi sering. Hindari pinjaman porsi yang besar. Gunakanlah pakan kering, dimana kucing Persia lebih menyukainya.


Menjaga Kebersihan Gigi, Telinga, Mata dan Kuku Kucing


 Kucing Persia merupakan salah satu kucing favorit yang paling banyak dipelihara 7 Tips Sederhana Cara Merawat Kucing Persia Yang Patut Anda Ketahui
Memandikan Kucing

Kucing Persia sering mengeluarkan air mata yang berlebihan. Iritasi mata bisa terjadi pada kucing kalau Anda tidak rajin membersihkannya. Air mata yang keluar berlebihan juga bisa menciptakan warna kecoklatan pada bulu kucing Anda. Rutinlah untuk membersihkan gigi, indera pendengaran dan kuku kucing. Kuku kucing harus dipotong secara berkala. Pemotongan kuku dimaksudkan supaya kuku tidak kotor dan menghindarkan Anda dari cakaran kucing yang mungkin bisa terjadi. Pemberian makanan berair pada kucing Persia akan menjadikan karang gigi kalau jarang dibersihkan. Maka kalau kucing Anda sering mengkonsumsi pakan berair maka sering – seringlah untuk membersihkan giginya.


Rutin Cek Ke Dokter dan Lakukan Vaksinasi


Mengajak kucing Anda ke dokter binatang secara rutin yaitu cara untuk memantau kondisinya apakah ada gangguan kesehatan atau tidak. Pemberian vaksin kalau dibutuhkan sanggup menghindarkan kucing dari virus yang berbahaya. Vaksinasi pertama bisa dilakukan dikala kucing berumur lebih dari 2 bulan. Dan untuk vaksinasi selanjutnya dilakukan untuk menguatkan vaksinasi pertama. 


Untuk mencegah penyakit cacing pada kucing, Anda bisa memperlihatkan obat cacing per 3 bulan sekali. Jika kucing Anda sudah mulai memperlihatkan sikap yang terkena tanda – tanda penyakit segeralah bawa ke dokter binatang Anda. Cara merawat kucing persia diatas memungkinkan Anda untuk mengeluarkan biaya yang banyak. Akan tetapi demi kesehatan binatang kesayang Anda, mengapa tidak.


Merawat Bulu Kucing


Cara merawat kucing Persia supaya mendapat bulu yang higienis dan indah sangatlah gampang. Anda cukup memandikan rutin seminggu sekali. Pakaikan shampoo secukupnya supaya bulu higienis dan harum. Segera keringkan bulu kucing Anda sehabis dimandikan. Setelah dimandikan, sisir bulu kucing. Jika Anda tidak menyisir maka bulu yang mati tidak akan hilang atau terangkat. Menyisir bulu kucing yaitu salah satu cara merawat kucing persia yang bisa mendekatkan secara emosional antara kucing dengan Anda.


Sesuaikan Suhu Ruangan


Tips cara merawat kucing persia selanjutnya yaitu atur suhu ruangan Anda, pada suhu sekitar 20 – 24 derajat celcius. Suhu sekitar itu bisa membantu pertumbuhan bulu kucing secara maksimal.


Rawatlah Dengan Sepenuh Hati


Jika semua tahapan cara merawat kucing persia diatas sudah dilakukan maka tahapan yang terakhir ini  yaitu yang paling penting. Dibutuhkan kasih sayang yang nrimo untuk merawat kucing Persia. Kucing Persia memiliki naluri kepada majikannya. Jika Anda merawat dengan penuh kasih sayang maka kucing kesayangan akan lebih sayang kepada Anda. Mereka akan tau siapa majikannya dan akan selalu memperlihatkan sikap manjanya. Cara merawat kucing persia ini tidak membutuhkan biaya sama sekali. Hanya membutuhkan ketelatenan Anda.


 Kucing Persia merupakan salah satu kucing favorit yang paling banyak dipelihara 7 Tips Sederhana Cara Merawat Kucing Persia Yang Patut Anda Ketahui
Menyisir Kucing Persia

Demikian beberapa tips cara merawat kucing persia, ajarkan kucing Anda sikap yang benar dan bermanfaat. Sehingga tingkah laris kucing tidak menjadi liar. Semoga tips diatas bisa menciptakan Anda lebih sayang kepada kucing peliharaan Anda dan tidak menelantarkan mereka. Terima kasih.


Ingin budidaya hamster? baca dulu : Tips Budidaya Hamster Sederhana.. Baca Di Sini…


Sumber gambar : Google,ternakkucing,poskota




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Tips Sederhana Cara Merawat Kucing Persia Yang Patut Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel