iklan

Yuk, Bisnis Ayam Goreng Krispi Modal Kecil Laba Besar

Bisnis olahan yakni bisnis yang sangat menguntungkan. Ayam goreng krispi misalnya, bisnis dengan materi dasar ayam ini tidak pernah sepi dari konsumen. Meskipun sudah cukup banyak yang menggeluti, namun peluang pasarnya hingga ketika ini masih sangat terbuka lebar. Sebab, konsumen ayam goreng ini semakin hari semakin bertambah dan keuntungan dari bisnis ayam goreng krispi ini juga cukup menggiurkan.


Peluang perjuangan lainnya: Mau Usaha Nugget Jamur Tiram, Baca Ini Dulu


Ayam goreng ini sudah menjadi makanan yang tak aneh lagi dilidah masyarakat di Indonesia. Untuk mendapat ayam goreng krispi ini juga cukup mudah. Harga ayam goreng krispi pun cukup terjangkau dan rasanya lezat. Inilah yang menimbulkan ayam goreng tepung yang renyah ini tidak pernah sepi peminat.


Tidak mengherankan jikalau penjual ayam krispi ketika ini semakin menjamur. Peluang pasar yang besar inilah yang mengakibatkan faktor pendorong bagi banyak pengusaha muda untuk menyebarkan bisnis ayam goreng krispi. Bisa di katakan, ayam goreng krispi ini sudah jadi makanan pokok di masyarakat  kita. Makara bukan sesuatu yang mengherankan jikalau belakangan ini semakin banyak brand dagang yang menjual ayam goreng krispi.


Bisnis Ayam Goreng Tidak Harus Dengan Modal Besar


Anda bisa mencoba bisnis ayam goreng ini dengan cara bermitra. Dalam kemitraan akomodasi yang Anda dapatkan biasanya berupa etalase full aluminium, kompor, penggorengan besar, peralatan dapur, regulator high pressure, tepung bumbu, minyak goreng, tepung krispi, dan juga brand dagang. Akan tetapi modal yang Anda keluarkan pastilah sangat besar dibandingkan dengan Anda berjualan menggunakan produk sendiri.


Bisnis olahan yakni bisnis yang sangat menguntungkan Yuk, Bisnis Ayam Goreng Krispi Modal Kecil Keuntungan Besar
Sampel gerobak ayam goreng krispi

Apabila tidak ingin bermitra, Anda sanggup berusaha sendiri dengan menggunakan gerobak. Anda hanya membutuhkan dana dengan taksiran sekitar 3 juta untuk membeli perlengkapan gerobak beserta peralatan. Anggaran belanja materi pokok ibarat ayam, tepung dan banyak sekali materi pendamping lainnya hanya membutuhkan dana 1 juta saja. Makara untuk perjuangan ayam goreng krispi secara berdikari modal yang harus Anda keluarkan  yakni sekitar kurang lebih 4 juta rupiah.


Hal yang perlu di perhatikan dalam bisnis ayam goreng ini yakni kawasan atau lahan usaha. Bisnis ayam goreng krispi dengan menggunakan gerobak membutuhkan kawasan dengan ukuran 2m x 1,5m. Dengan begitu ongkos sewa kawasan lebih terjangkau, Yang terpenting strategis. Jika Anda sudah mempunyai kawasan atau alat masak sendiri maka modal yang dikeluarkan tentunya akan lebih kecil lagi.


Pemilihan Bahan Dasar


Persaingan dalam perjuangan bisnis ayam goreng ini yakni hal yang wajar. Namun jikalau kepercayaan masyarakat terhadap citarasa dan harga yang terjangkau sudah di miliki, menarik pelanggan bukanlah suatu problem yang sulit. Jika Anda ingin bersaing dalam bisnis ayam goreng ini, Anda harus mempunyai keistimewaan rasa. Hal ini biasanya terletak pada tepung yang lebih garing sehingga rasanya lebih krispi dibanding brand lainnya. Anda juga harus berusaha untuk membuat bumbu Istimewa biar membuat ayam segar menjadi terasa lebih gurih.


Selain hal diatas, pemilihan daging yang dipakai pun harus berasal dari daging ayam pilihan yang diolah secara bersih sehingga rasanya lezat, gurih dan krispi serta bergizi tinggi. Rahasia kerenyahan lainnya dari ayam goreng yakni terletak pada alat penggorengan yang digunakan. Bukan hanya itu saja, minyak yang dipakai pun bukan minyak goreng biasa. Minyak yang dipakai yakni minyak padat, alasannya minyak padat mempunyai titik didih yang lebih tinggi dibandingkan dengan minyak goreng pada umumnya. Selain itu keunggulan minyak ini yakni tidak gampang rusak (awet) dan minyak ini lebih menyehatkan.


Lokasi Mendukung


Hindari untuk menyewa kawasan atau lokasi di footcourt alasannya harganya yang tinggi. Lokasi yang paling strategis untuk bisnis ayam goreng krispi Anda yakni bersahabat dengan sekolah, bersahabat kampus / universitas, rumah sakit, perumahan dan minimarket. Selain banyak konsumennya, harga sewanya juga cukup murah.


Untuk perjuangan secara berdikari dengan gerobak sanggup juga memanfaatkan lahan kosong di tepian jalan. Namun, Anda harus berkordinasi terlebih dahulu dengan pedagang yang ada disekitar lokosi tersebut. Untuk menghindari kesalahpahaman. Sewa lahan kosong ditepian jalan biasanya tidak hingga angka Rp 200.000. Nilai faktual dari perjuangan berdikari tanpa bermitra atau waralaba yakni Anda bebas menentukan rasa maupun rujukan penjualan. Selain itu, Anda juga tidak perlu resah mencari kawasan yang sesuai kriteria ibarat berwaralaba.


Keuntungan Maksimal


Berikut kami berikan beberapa analisis perjuangan sederhana bisnis ayam goreng krispi dari beberapa pengusaha yang sudah sukses lantaran menggeluti bisnis ayam goreng ini.


Bapak Muhammad Ali


Muhammad ali yakni seorang pemilik dari gerai ayam goreng di wilayah rawabelong Jakarta. Usaha bisnis ayam goreng milik ia sangat cepat berkembang dan kini ia mengaku sanggup menjual 30 ekor setiap harinya. Omset perharinya mencapai 1,25 juta sehingga dalam sebulan pak Ali bisa meraup keuntungan 7 juta dari pendapatannya yang sebesar 33,7 juta/bulan. Bahkan jikalau sedang ramai, pak Ali bisa menjual sebanyak 50 ekor/hari.


Dalam sebulan pengeluaran pak Ali sebesar 26,63 juta yang dipakai untuk belanja perlengkapan dapur dan materi pokok serta bumbu dengan rincian sebagai berikut:



  • 900 ekor ayam: Rp 20.700.000,00

  • Minyak dan tepung: Rp 4.830.000,00

  • Perlengkapan tambahan: Rp 500.000,00

  • Gaji seorang karyawan: Rp 600.000,00


Total: Rp 26.630.000,00


Selebihnya yakni sewa kawasan dan lain lain


Gerai Crispy Fried Chicken


Jauh berbeda jikalau dibandingan dengan pengeluaran Gerai Crispy Fried Chicken yaitu:



  • Gaji karyawan: Rp 700.000,00

  • Sewa tempat: Rp 400.000,00

  • Ayam dan perlengkapan: Rp 11.250.000,00


Total: Rp  12.350.000,00


Dengan pendapatan 15 juta/ bulan, keuntungan bisnis ayam goreng ini lebih dari 20%. Investasi akan kembali dalam waktu 3 bulan, dengan catatan setiap hari terjual 10 ekor ayam. Sedangkan perekornya d jual seharga Rp. 52.500,00 rupiah.


Suga Resto


Lain lagi dengan suga resto:



  • Sewa tempat: Rp 2.500.000,00

  • Ayam dan tepung: Rp 17.400.000,00

  • Bahan dan perlengkapan: Rp 10.530.000,00

  • Peralatan: Rp 965.000,00

  • Gaji 6 karyawan: Rp 4.500.000,00

  • Minuman: Rp 1.290.000,00

  • Listrik: Rp 1.000.000,00

  • Membayar royalty fee: Rp 1.440.000,00


Total: Rp 39.625.000,00


Penghasilan atau omset bisnis ayam goreng mencapai Rp 53.850.000,00 dengan keuntungan bersih lebih dari 13 juta/bulan. Franchise fee berlaku selama 5 tahun dan sesudah itu cukup membayar 5 juta tanpa batas waktu.


Bisnis olahan yakni bisnis yang sangat menguntungkan Yuk, Bisnis Ayam Goreng Krispi Modal Kecil Keuntungan Besar
Contoh tepung krispi

Bagaimana? tertarik terjun kebisnis ini? Anda bisa menentukan untuk berdikari atau bisa juga bermitra untuk terjun ke bisnis ayam goreng ini. Semua tergantung Anda. Selamat mencoba.


Artikel peluang usaha: Modal Kecil? Coba Peluang Usaha Batagor Ikan Ini…


Sumber analisis usaha: peluangusaha.kontan.co.id. Harga sewaktu – waktu sanggup berubah.

sumber gambar: matjengger, pinterest,x3prima




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yuk, Bisnis Ayam Goreng Krispi Modal Kecil Laba Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel