iklan

Solusiukm Bikin Ukm Medan Lebih Melek Digital Dan Pembukuan Usaha

Kehadiran SolusiUkm di Kota Medan mendapat jawaban yang kasatmata dari para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) disana. Mereka sangat mengapresiasi mengenai topik yang dibawakan, dan membuka mata para UMKM di Medan untuk mulai fokus mencoba memanfaatkan digital marketing dan pembukuan yang efektif sebagai cara meningkatkan omzet bisnis mereka.


Dengan membawa tema “Hidup secara Digital atau Mati Konvensional” menciptakan para pelaku UKM di Medan ingin tahu, bagaimana sih biar mereka tidak mati tergerus zaman ibarat yang terjadi pada retail-retail besar yang sudah tutup duluan. Bahkan sampai brand kelas dunia pun, ibarat sepatu Clarks, retail Debenhams harus ‘pergi’ dari Indonesia sebab tidak sanggup mengikuti keadaan dengan perkembangan zaman.


Untuk itu, SolusiUkm melaksanakan roadshow ke beberapa kota di Indonesia untuk menciptakan pelaku UMKM di Indonesia sanggup melek secara digital. Roadshow pertama diadakan di kota paling ujung barat Indonesia, yakni Kota Medan, kota terbesar di pulau Sumatera.


Memelekan UKM Medan


Antusias pelaku UKM Medan terhadap event SolusiUkm sangat besar. Hal itu terbukti dari cukup banyaknya pelaku UKM yang hadir untuk mendapat ‘asupan’ mengenai digital marketing serta merapihkan pembukuan secara online.


Kedua hal tersebut merupakan problem yang paling banyak dialami oleh pelaku UMKM diseluruh Indonesia. Maka dari itu, Tim SolusiUkm benar-benar ingin menjadi solusi bagi para pelaku UMKM untuk sanggup mengatasi kedua hal tersebut. Dan memperlihatkan solusi terbaik untuk membantu pengusaha UMKM biar sanggup lebih melek digital dan merapihkan pembukuan perjuangan mereka.


 di Kota Medan mendapat jawaban yang kasatmata dari para pelaku UMKM  SolusiUKm Bikin UKM Medan Lebih Melek Digital dan Pembukuan Usaha

Event SolusiUKM di Medan


Banyak UKM di Indonesia yang belum melek digital, mereka menganggap bisnis yang mereka jalankan dengan metode konvensional ketika ini masih sanggup menopang jalannya usaha. Padahal ini yakni hal yang salah, sebab bila para pelaku UKM tidak peka dengan kehadiran digitalisasi bisnis ibarat ketika ini, mereka sanggup kehilangan ceruk camilan cantik yang sangat besar ini.


Saat event ‘memelekan’ UMKM di Medan, SolusiUkm menghadirkan pembicara yang benar-benar telah berpengalaman dalam membantu UKM-UKM dan perusahaan besar untuk fokus mengarap digital marketing, yaitu Laksamana Mustika CEO & Founder PT Elven Digital Indonesia dan Djaring.id (platform e-commerce).


Bisnis Digital Semakin Diincar


 di Kota Medan mendapat jawaban yang kasatmata dari para pelaku UMKM  SolusiUKm Bikin UKM Medan Lebih Melek Digital dan Pembukuan UsahaLaki-laki yang diakrab dengan sebutan Laksa tersebut mengungkapkan bahwa bisnis digital ketika ini semakin diincar oleh pelaku perjuangan di Indonesia. Terutama dengan adanya beberapa perpindahan sikap konsumen di Indonesia yang sudah berubah.


Seperti halnya memesan tiket pesawat, dan reservasi hotel. Saat ini masyarakat tidak perlu lagi memesan tiket pesawat melalui biro travel, namun mereka cukup dengan membuka smartphone dan membuka situs biro travel online untuk mendapat tiket pesawat ataupun melaksanakan reservasi secara online. Tidak perlu lagi untuk tiba ke travel agen, cukup dalam genggaman tiket pesawat pun sanggup Anda dapatkan.


Begitupun dalam memesan kendaraan umum berbasis ojek ataupun taksi. Kini, kita tak perlu lagi untuk mencari tukang ojek ataupun memberhentikan kendaraan beroda empat taksi dengan tangan. Masyarakat sudah sanggup memesan taksi dan ojek hanya dengan membuka aplikasi, ibarat halnya ketika memesan ojek atau taksi secara online melalui aplikasi Gojek, Grab, dan Uber.


Kedua hal tersebut sudah menandakan betapa masyarakat sudah sangat menyukai dunia digital ketika ini. Mereka tidak ingin lagi ribet, sebab kini dengan gampang sanggup memesan apapun hanya dengan membuka aplikasi saja. Itulah efek-efek yang terjadi berkat kehadiran dunia digital.


Contoh-contoh diatas menciptakan UKM di Medan mencicipi bahwa mereka belum melek digital pada bisnis mereka. Mereka hanya merasa gres menjadi penguna saja. Apa lagi, para pemilik UKM merasa bahwa event-event digital marketing di Medan belum begitu banyak. Dan para pemilik UKM berterima kasih kepada SolusiUkm yang sudah mengadakan program tersebut di Medan. Hingga membuka mata dan pikiran mereka untuk menjalankan bisnis dengan digital marketing.


UKM Diberikan tools Financial


 di Kota Medan mendapat jawaban yang kasatmata dari para pelaku UMKM  SolusiUKm Bikin UKM Medan Lebih Melek Digital dan Pembukuan UsahaTidak hanya inside perihal digital marketing yang diperoleh oleh pelaku UKM Medan yang hadir di CoWorking Space EvHive, kota Medan dalam event biar melek digital. Mereka pun diberikan tools keuangan yang cocok dipakai untuk UKM di Indonesia dengan berbasis online untuk membantu finansial bisnis mereka.


Sebab, hambatan UMKM di Indonesia banyak tidak paham mengenai pembukuan usaha. Dikarenakan mereka merasa pembukuan bukanlah hal penting, walaupun mereka melaksanakan pembukuan perjuangan namun sebagian besar pelaku UKM melaksanakan pembukuan secara manual atau memakai Ms. Excel yang mengharuskan mereka menghafal rumus-rumus yang cukup sulit.


Akhirnya, untuk menjawab problem keuangan tersebut, pemilik UKM diberikan tools keuangan yang berjulukan Accurate Online untuk membantu perjuangan mereka. Accurate Online pun sudah mempunyai versi yang lebih ramping dengan memakai aplikasi yang berjulukan Accurate Lite yang sanggup didapatkan melalui Play Store.


 di Kota Medan mendapat jawaban yang kasatmata dari para pelaku UMKM  SolusiUKm Bikin UKM Medan Lebih Melek Digital dan Pembukuan Usaha


Apa lagi Accurate Lite mempunyai fitur yang sangat diperlukan oleh UKM di Indonesia. Seperti fitur penjualan, pembelian, biaya, stok, kas/bank, dan laporan. Tentunya fitur-fitur itu sangat diperlukan oleh pelaku UKM di Indonesia. Accurate Lite benar-benar sangat cocok dipakai oleh pemilik UKM di Medan maupun di Indonesia.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusiukm Bikin Ukm Medan Lebih Melek Digital Dan Pembukuan Usaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel