iklan

Perbedaan Memori Ram Server Dan Memori Ram Pc

Perbedaan Memori RAM Server dan Memori RAM PC - Anda tentu tahu memori RAM bukan namanya? Tapi tahukah anda bahwa RAM mempunyai 2 jenis tipe RAM memory server dan RAM memory type PC.

Tapi tahukah anda apa perbedaan antara RAM Server dan Memori RAM PC. Seperti namanya tentu saja kedua jenis RAM ini mempunyai perbedaan, terutama pada fungsi RAM sendiri. Tapi bagi orang awam tidak akan tahu bedanya apa, sekilas sama dna punya fungsi yang sama, tapi dipakai untuk dua RAM yang berbeda ini.

Bahkan kalau Anda orang awam, Anda tentu tahu nama RAM. RAM atau yang merupakan kependekan dari Random Access memory yakni memori utama yang diharapkan dalam operasi komputer dimana RAM dipakai sebagai media penyimpanan sementara ketika komputer menyala. Dimana fungsinya mendukung dan melayani prosesor dalam menjalankan proses komputasi.

Baca juga: Pengertian RAM dan Fungsinya

Perbedaan Memori RAM Server dan Memori RAM PC Perbedaan Memori RAM Server dan Memori RAM PC
Perbedaan Memori RAM Server dan Memori RAM PC

RAM juga menjadi salah satu perangkat keras utama HARUS di dalam rangkaian komponen komputer. Adapun cara kerja RAM yang dipakai untuk menyimpan data dari harddisk atau untuk memasok data pada prosesor semoga sanggup diproses.

Dimana semakin besar kapasitas RAM maka kinerja komputer akan lebih baik pula. Itu berarti jumlah kapasitas RAM akan sangat menghipnotis performa komputer.

Seperti namanya Memory RAM Server dan Memory RAM sudah terang biasanya dipakai untuk komputer desktop atau PC biasa.

Sedangkan server RAM juga dipakai untuk PC namun PC yang dipakai mempunyai tugas sebagai server. Dimana performansi server lebih berat dibanding PC Memory RAM.

Perbedaan antara Memori RAM ECC dan RAM Non ECC
Dengan kata lain ukuran kapasitas yang disediakan pada RAM PC dengan RAM server RAM pastinya lebih besar. Karena tentu performa yang diharapkan juga lebih besar. Kaprikornus ketika RAM ini tidak dipakai di daerah performa yang dihasilkan juga tidak optimal.

Dimana ketika PC RAM dipakai pada server PC niscaya akan menciptakan PC server menjadi lambat. Begitu juga sebaliknya meski kapasitasnya lebih tinggi, namun kalau RAM server dipakai untuk PC biasa maka performa yang dihasilkan tidak maksimal dan akan menciptakan PC menjadi lambat alasannya yakni RAM yang dipakai terlalu besar.

Istilah tipe RAM yang dipakai untuk RAM PC dan RAM server dikenal dengan RAM ECC dan RAM non ECC (RAM biasa), dimana perbedaan antara keduanya terletak pada perbedaan fisik jumlah chip.

Jumlah chip di ECC RAM lebih banyak menentukan chip. Penggunaan RAM ECC untuk server yang membutuhkan stabilitas tinggi. Namun pada penggunaan jenis RAM ini untuk performa maksimal sebaiknya didukung dengan motherboard dan prosesor yang sesuai.

Lain halnya dengan RAM non ECC yang mempunyai chip lebih sedikit sehingga lebih cocok untuk PC biasa. Sedangkan untuk komputer server lebih sering memakai RAM Memory Server ECC.

Dengan melihat perbedaan penggunaan RAM, kita sanggup menyimpulkan dari sini bahwa pada dasarnya, antara komputer server dan komputer PC biasa yakni komputer yang sama, hanya saja memakai kegunaan, fitur, dan spesifikasi perangkat keras komputer yang berbeda. Dimana biasanya spesifikasi komputer server jauh lebih elok dan lebih besar dari komputer PC.

Begitulah gosip ihwal Memory Difference RAM Server dan PC Memory RAM. Semoga gosip ini bermanfaat bagi anda. Mudah-mudahan dari klarifikasi di atas, Anda sanggup mengetahui penggunaan hardware yang sempurna untuk komputer server dengan komputer PC.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Memori Ram Server Dan Memori Ram Pc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel