iklan

Keistimewaan Madu Dan Mempunyai Kegunaan Menyembuhkan Penyakit


Keistimewaan Madu dalam Menyembuhkan Penyakit
Setelah dilakukan penelitian terhadap kandungan kimia yang terdapat pada madu dan banyak sekali macam manfaatnya, bisa dijelaskan secara ringkas keistimewaan pengobatanmenggunakan madu dari penyakit- penyakit yang menimpa badan manusia. Berikut ini penjelasannya.
·                Menghambat penuaian di wajah
Zat yang ada di dalam madu di antaranya mempunyai khasiat dalam meminimalkan tingkat racun internal di dalam tubuh. Hal ini kuat pada proses penuaan. Royal jelly sudah terbukti bisa memperlambat penuaan pada ratu lebah. Begitu juga pada insan walaupun penelitian ke arah itu belum dilakukan.




a. Menyembuhkan Penyakit Anemia (Kurang Darah) :
Madu mengandung zat-zal kimia yangsangat bermanfaat untuk menambah jumlah hemoglobin pada sel darah merah. Hal ini telah dibuktikan menurut penelitian ilmiah. Jadi, sanggup disimpulkan bahwa madu yaitu obat yang sangat bermanfaat bagi penderita anemia.






b. Menyembuhkan Pengakit Infeksi Saluran Pernafasan
Cara penyembuhan penyakit infeksisaluran pernapasan dengan madu adalahcukup dengan menghirup larutan madu 10%(dicampur air panas) selama lima menit. Hasil penelitian ilmiah telah menetapkan bahwa persentase keberhasilan pengobatan dengan cara ini yaitu 90%. Hal ini sebab madu mengandung zat yang gampang menguap dan sangat bermanfaat untuk pengobatan.Demikian juga dengan persentase keberhasilan untuk menyembuhkan penyakitinfluenza.



c. Menyembuhkan Gangguan Urat Syaraf
Penyakit susah tidur, pusing, dan ketegangan urat syaraf sanggup diatasi denganmengonsumsi madu. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencicipi kesehatannya kembali pulih sesudah meminum madu.



d. Menyembuhkan Pengakit Hati




Hati merupakan salah satu organ badan yang paling penting. Hal ini sebab seluruh proses metabolisme dan reaksi metabolis terjadi di dalamnya. Tidak diketahui secara niscaya zat penyembuh hati pada madu. Akan tetapi, madu meminimalkan tingkat keracunan kepingan dalam badan yang dihasilkan hati. Yang pasti, di dalam madu terdapat bahan-bahan obat sebagian penyakit hati, menyerupai hati yang berminyak. Madu juga membantu perbaikan kondisi fungsi hati dikala menghadapi virus radang hati.








Sumber http://bloggoedu.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keistimewaan Madu Dan Mempunyai Kegunaan Menyembuhkan Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel