iklan

Contoh Bisnis Online Modal 2 Juta Dengan Barbershop Online

Contoh Bisnis Online Dengan Usaha Barbershop Online Contoh Bisnis Online Modal 2 Juta Dengan Barbershop OnlineContoh bisnis online ini bermula dari ketertarikan seorang laki-laki berjulukan Nikasius Dirgahayu pada peluang perjuangan pangkas rambut, sekarang sukses dengan ide uniknya membangun sebuah usaha barbershop online. Ini yaitu pola bisnis online yang sukses dengan modal kecil bahkan tanpa pendidikan formal.


Nick demikian laki-laki ini biasa disapa memang mengakui memulai bisnis ini meski bukan lulusan satupun kursus formal potong dan styling rambut. Semua ilmu dan kebisaannya hanya berawal dari keisengannya di masa kuliah untuk memotong rambut teman-teman kuliahnya untuk menambah uang saku. Semua ilmu sepenuhnya dia peroleh dengan belajar sendiri dan berguru dari banyak sekali tutorial yang banyak dibagikan melalui channel youtube.


Hebatnya, meski tidak pernah mengenyam kursus formal penataan rambut, laki-laki ini justru cukup mumpuni melaksanakan pemotongan rambut dengan gaya terkini untuk pria. Bahkan dia juga lihai menyelaraskan bentuk wajah dengan desain bagian sehingga sanggup membantu memaksimalkan tampilan konsumennya.


Meski sudah terbukti cukup hebat dengan kemampuan otodidaknya, laki-laki ini terpaksa mengurungkan niatnya untuk bisa mempunyai sebuah usaha barbershop. Pasalnya untuk bisa membangun sebuah perjuangan barbershop berkualitas laki-laki ini harus memulainya dengan modal tak kurang dari 50 juta.


Perangkat profesional untuk jasa barbershop skala premium bisa memakan biaya sekitar 20 – 30 jutaan. Ditambah biaya sewa ruang usaha, di lokasi strategis dan berkelas yang tak kalah mahal, terang Nick tak bisa membiayainya.


Tetapi dengan kemampuannya, Nick yakin dia layak untuk memasuki layanan kelas premium. Kaprikornus sangat sayang bila dia hanya memasuki pasar kelas ekonomi kecil alasannya mau tidak mau dia akan terjebak pada tarif murah yang menciptakan kemampuannya mubazir.


Dari sinilah laki-laki ini kemudian menerima ide untuk menjajal peruntungan dengan barbershop online. Idenya ini juga bisa menjadi satu pola bisnis online yang dimulai dari modal super ringan, hanya kisaran 2 juta.  Angka sebesar ini dia alokasikan untuk membeli satu perangkat cutting dan aksesoris standarnya.


Usaha barbershop ini juga layak menjadi pola bisnis online yang konkret mengecap hasil hanya dengan mengandalkan sosial media. Pasalnya perjuangan barbershop onlinenya ini hanya dengan memanfaatkan akun instagram dan twitter dengan nama yang sama @Nick_thebarbershop.


Menurutnya kedua channel ini membantunya dalam melancarkan agresi pemasaran yang rendah biaya. Melalui akun instagramnya pula Nick bisa membagikan hasil karya bagian rambut kreasinya ke pasar dengan banyak sekali foto dan video. Akun ini juga menjadi medianya dalam menampilan testimoni konsumennya. Kalaupun ada biaya tambahan biasanya alasannya belakangan dia mulai menjajal sistem endorsing di instagram.


Tidak disangka oleh Nick rupanya idenya ini justru sangat menarik bagi banyak kalangan. Rupanya memang kebutuhan segala jasa layanan yang bersifat personal dan “remoting” sedang banyak dicari. Banyak orang hidup dengan demikian sibuk hingga tak punya cukup waktu untuk menyempatkan diri singgah ke barbershop memotong rambut mereka.


Nick menyebabkan jasanya sebagai solusi bagi konsumen-konsumen semacam ini. Bukan konsumen yang menyambangi barberhop miliknya, tetapi justru dia sendiri yang menyambangi konsumennya dimanapun mereka berada. Contoh bisnis online dengan perjuangan barbershop ini sanggup menginspirasi Anda.


Rupanya dari sinilah jalan Nick mereguk sukses, pasalnya tak jarang dia justru menerima konsumen dari kalangan pembesar, pengusaha, olahragawan hingga kalangan artis papan atas. Kesibukand an jam terbang harian mereka yang demikian padat menciptakan mereka merasa jauh lebih simpel untuk memanfaatkan jasa barbershop online milik Nick.


Apalagi layanan yang diberikan meski dilakukan di lokasi yang disediakan konsumen tetap berkesan profesional dan premium. Tak heran bila Nick juga cukup berani memasang tarif Rp 100 ribu untuk satu kali layanan ditambah biaya transportasi 10 ribu perkilo dari kediamannya di Tebet Jakarta yang sekaligus dijadikannya sebagai markas perjuangan onlinenya ini.


Yang mengagumkan, dengan modal hanya 2 juta di awal, sekarang pola bisnis online Nick sukses mencetak omset hingga 15 juta tiap bulan. Setidaknya dalam satu hari laki-laki ini bisa melayani sekitar 3 konsumen dari penjuru Jakarta. Bisa dibilang setiap hari laki-laki ini sibuk berkeliling Jakarta untuk mendatangi lokasi konsumennya.  Dan ini pula tantangan dari bisnisnya, alasannya mau tidak mau dia harus tiba scara ontime di lokasi konsumen apapun rintangannya.


Semenjak dunia online berkembang pesat, sepertinya memang bisnis bisa berkembang dengan cara yang lebih cepat dari sebelumnya. Sebagaimana satu pola bisnis online yang kami ulas dalam kesempatan kali ini, Nickbarbershop.


sumber gambar: detik.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Bisnis Online Modal 2 Juta Dengan Barbershop Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel