iklan

Tips Menciptakan Blur Background Memakai Photosop “100% Work”

Tips Membuat Blur Background Menggunakan Photosop “100% WORK”


Tips Membuat Blur Background Menggunakan Photosop  Tips Membuat Blur Background Menggunakan Photosop “100% WORK”


Membuat blur di photosop – Saat ini terdapat banyak macam imbas kamera, tidak hanya kamera dslr yang canggih. Saat ini pun hp android sanggup dipakai untuk berfoto-foto dengan bermacam imbas menarik lainya. Begitu pula juga computer/ laptop, terdapat banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk mengedit foto dengan memperlihatkan banyak sekali efek. Salah satunya ialah membuat blur di photosop.


Adobe Photoshop ialah salah satu aplikasi untuk mengolah gambar (image editing) yang sudah populer dan banyak digunakan. Sebagai sebuah aplikasi pengolah gambar, sudah tentu Adobe Photoshop dilengkapi dengan macam macam fitur atau tool yang canggih untuk tujuan tertentu. Salah satu profesi yang sanggup memanfaatkan hampir seluruh fitur atau tool yang terdapat di Adobe Photoshop merupakan Design Grafis Profesional. Tetapi untuk pengguna biasa, secara umum akan mempelajarinya dan menggunakan bagian-bagian fitur atau beberapa tool tertentu yang diperlukan saja.


Sebagai seorang blogger, kau tentunya secara rutin akan membikin artikel atau postingan untuk blog yang kau kelola. Pada umumnya artikel kau akan diberi gambar, dan gambar di dalam artikel sanggup memberi kekuatan dalam isi artikel yang dibuat. Gambar ini akan menambah tampilan visual artikel sehingga menjadi lebih baik dan terlihat menarik. Sebuah artikel yang indah akan kehilangan daya tariknya dikala hanya berisi teks saja. Tentu kau sendiri akan menjadi kurang tertarik dikala artikel hanya berupa teks saja.


Didalam Artikel blog yang disertai gambar sanggup bersifat umum, jadi sanggup ditampilkan apa adanya, tetapi ada juga gambar yang harus diedit terlebih dulu. Seperti contoh, gambar yang harus diedit dikala area tertentu dari gambar menampilkan atau memberi sebuah informasi yang sensitif atau juga informasi yang tidak seharusnya dipertonton oleh pembaca artikel. Bisa juga kau diminta perlu fokus pada area tertentu dari gambar tersebut.


Cara yang sangat umum dilakukan untuk edit gambar yang disertakan pada artikel blog ialah dengan cara menciptakan imbas blur. Efek blur ini akan menciptakan area tertentu pada gambar menjadi samar atau juga tidak terlihat jelas. Nah, disinilah fungsi dari aplikasi pengolah gambar yang memiliki fitur blur ibarat Adobe Photoshop berperan.


Setiap photoshop memiliki versi yang berbeda, tentu saja fiturnya pun berbeda. Yang paling saya sukai yaitu adobe photoshop CC tahun 2015 keatas, lantaran bila kita menggunakan CC niscaya jauh lebih baik dalam hal fitur. Kalau untuk CS ini saya sarankan untuk menggunakan yang CS6 saja, jangan lebih rendah dari cs6, jika kita memakainya dibawah cs6 fiturnya masih banyak sekali yang kurang.

Di dalam menciptakan imbas blur, disini saya akan memperlihatkan misalnya dengan menggunakan photoshop cs6, bila kalian beda versi jangan khawatir alasannya ialah semua versi sanggup kita lakukan. Photoshop Semua Versi cs3, cs4, cs5, cs6, cc2015 dan lain sebagainya sanggup kita terapkan untuk menciptakan imbas blur.


Saat menjalankan aplikasi ini, ada beberapa hal yang harus kau lakukan. Yaitu dalam menentukan tool yang sesuai untuk menyeleksi pada area tertentu dari gambar. Terdapat cukup banyak selection tools di Adobe Photoshop yang sanggup digunakan. Kamu perlu mempertimbangkan pemilihan tool untuk menyesuaikan dengan bentuk pada area yang akan diseleksi. Kamu sanggup menggunakan Magic Wand Tool, Lasso Tool, Quick Selection Tool dan Marquee Tool atau dengan menggunakan teknik seleksi lainnya. Nah disini saya akan membahas 2 cara yang sanggup kau terapkan, dan eksklusif saja simak pembahasannya secara baik dibawah ini. Berikut 2 cara yang sanggup kau ikuti, antara lain :


1. Menggunakan Rectangular Marguee Tools


Langkah – langkahnya ialah :



  • Silahkan pertama kalian open atau drag foto yang ingin kalian blur menggunakan software photoshop.

  • Selanjutnya kalian klik Layer pada objek yang akan diblur, kemudian Rectangular Marquee Tools yang kotak, dan next kalian tekan klik kiri pada mouse di objek yang ingin diblur

  • Lalu kalian menentukan Filter – Blur – Gaussian Blur.

  • Setelah simpulan jangan lupa kau Centang di bab Preview, dan tinggal atur deh blurnya (bisa semakin besar radiusnya, dan sanggup juga semakin buram), kemudian tinggal klik OK bila sudah cocok.

  • Sesudah memencet tombol Ok, nanti masih terdapat imbas Rectangular Marque Tools, semoga sanggup hilang kau sanggup memencet tombol Ctrl + D pada keyboard kamu.

  • Dan simpulan deh.


2. Menggunakan Pen Tools


Langkah – langkahnya ialah :



  • Pertama kalian open atau drag foto yang kalian inggin diblur ke photoshop.

  • Selanjutnya kau pilih Layer di objek yang ingin diblur, kemudian pilih Pen Tools, dan jangan lupa pilih mode Shape.

  • Sesudah itu tinggal kau seleksi saja pada objek yang akan diblur,

  • Nah langkah selanjutnya, ini kau sanggup pilih Filter – Blur – Gaussian Blur. Dan selebihnya juga kau lihat lagi pada metode pertama dikarenakan telah saya jelaskan cara menggunakan gaussian blurnya.

  • Dan simpulan deh.


Mungkin bagi kalian yang memiliki camera DSLR canggih, menciptakan foto dengan sebuah imbas blur pada background bukanlah suatu perkara yang sulit. Karena memang kamera ini mendukung pembuatan imbas blur di background foto yang dihasilkan. Namun bagi yang hanya memiliki kamera saku, yang pas-pasan untuk menciptakan imbas blur tidak semudah itu. Nah, untuk mensiasati hal itu dalam artikel ini dibahas cara membuat blur di photosop. Kalian sanggup menggunakan aplikasi adobe photoshop tersebut sebagai trik dalam menciptakan imbas blur di background foto.


Baca juga:



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menciptakan Blur Background Memakai Photosop “100% Work”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel