iklan

Skill Yang Jarang Dimiliki Oleh Para Programmer


Kita sanggup lihat startup yang sudah sukses dengan aplikasinya yang mempunyai user hingga milyaran, bahwa mereka selalu memakai bahasa pemrograman dan framework yang modern. Bukan bahasa pemrograman/framework yang jadul ! Mengapa harus modern ? Jelas tujuannya semoga aplikasi sanggup berjalan lancar walaupun mempunyai kemudian lintas yang cukup tinggi.

Namun fakta yang mengejutkan ialah hampir semua fresh graduate tidak ada yang mengerti mengenai hal ini. Karena dikala di kursi kuliah, mereka hanya diajarkan bahasa pemrograman pada umumnya saja. Bahkan itu aja belum tentu beliau menguasai sepenuhnya. Maka dari itu dunia kerja dan dunia kuliah itu sangat berbeda. Jangan hingga Anda sudah gembira sesudah lulus kuliah.

Taukah Anda wacana hal ini ?


grunt
Taukah kau proses rendering pada browser di sisi client ? Pada umumnya browser akan mendapatkan HTMl dari server kemudian merendernya di browser. Nah kebalikannya, kalau kita sedang membuka navigasi lain, maka browser kita akan melaksanakan refresh dan server akan memperlihatkan HTML yang gres sebagai halaman yang baru. Inilah yang disebut sebagai server-side rendering.

Saat ini jaman sudah berubah, dalam dunia pemrograman modern, client side rendering dipakai sebagai gantinya. dikala kita ingin mengganti navigasi, tidak perlu refresh berkali-kali. Karena dikala ini sudah ada JSON yang diambil browser dari server yang memakai script AJAX yang biasa dikenal REST API. Lalu konten pada browser akan berubah dengan sendirinya secara dinamis tanpa perlu refresh berkali-kali. Ini tentu sangat nyaman dilihat dan user friendly.

Lalu mengapa harus client side ? Karena ternyata data yang dipakai untuk AJAX ini tidak sepenuhnya selalu di proses melalui server side. Terkadang data ini juga disimpan dalam memory atau index sehingga data yang diterima dalam format JSON ini terkadang sudah pernah dirender sebelumnya.

Nah tentunya masih kurang kalau cuman itu aja. Bagaimana dengan web pemesanan tiket online yang harganya selalu berubah-rubah. Mereka memakai ElasticSearch. ElasticSearch ini mempunyai output berupa JSON sehingga untuk memanipulasinya kita sanggup memakai AJAX.

Jika Anda ingin tau mengenai ElasticSearch ini, Anda sanggup pelajari disini :
http://www.tutorialspoint.com/elasticsearch/

Linting Untuk Menganalisa Kode

DOWNLOAD EBOOK PEMROGRAMAN LENGKAP !


Jangan cuman jadi programmer, jadilah Startup !

Banyak dari kita lulusan hanya jadi programmer, itu aja udah seneng banget. Namun bagaimana jikalau kita berhenti memikirkan untuk jadi programmer melainkan ingin jadi startup ? Tentu startup sangat jauh lebi sulit dari hanya cuman programmer. Namun taukah kau apabila kau berhasil menjadi startup yang sukses, maka kau akan benar-benar mempunyai pujian yang luar biasa !

Lalu bagaimana sih caranya jadi startup semoga sukses ? yuk baca artikel selanjutnya :



Sumber http://komputer67.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Skill Yang Jarang Dimiliki Oleh Para Programmer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel