iklan

Saatnya Ubah Mentalmu Sebagai Programmer !

Saatnya Ubah Mentalmu Sebagai Programmer  Saatnya Ubah Mentalmu Sebagai Programmer !
Programmer yang sukses

Saya memang cukup miris sih melihat kenyataan bahwa orang TI di Indonesia ini ternyata masih sangat minim. Mereka hanya besar hati dengan gelar yang didapat. Padahal Anda perlu tahu bahwa apa yang kita pelajari di perkuliahan itu sangat berbeda dengan kerja nyata. Oleh alasannya yakni itu, mental kita perlu dirubah untuk menjadi mental seorang programmer sesungguhnya.

Menurut komputer67, mental programmer ketika ini memang masih sangat minim alias sanggup dibilang penakut. Mengapa ? Karena masih banyak programmer yang belum sanggup menuntaskan masalah-masalah sepele. Hal tersebut sanggup Anda lihat di aneka macam lembaga programmer Indonesia. Cuma problem kecil aja ditanyain, ya kapan suksesnya ?

Maka dari itu, diharapkan perubahan mental programmer. Apa saja yang harus dirubah ? Yuk ikuti tips berikut !

1. Cobalah Untuk Terbuka Pada Bidang Selain TI

Yang perlu Anda tahu yakni semua bidang itu membutuhkan teknologi informatika. Contoh, dokter. Dokter memerlukan sistem gosip untuk memanage pasiennya. Itu gres dokter yang biasa, belum lagi kalo dokter yang sudah expert yang melaksanakan aneka macam penelitian. Pastilah TI sangat dibutuhkan.

Namun, kebanyakan programmer ketika ini masih kurang dalam hal ini. Ya akhirnya, mereka cuman sanggup buat hal2 yang sederhana padahal hal tersebut sudah banyak tersedia di internet. Maka dari itu kita harus terbuka pada bidang apapun, kemudian pahamilah proses bisnisnya, dan saatnya programmer beraksi untuk menciptakan programnya !

2. Punya Mental Yang Tak Pernah Kalah

Disinilah kelemahan programmer ketika ini. Karena semkain lama, banyak teknologi-teknologi yang berkembang, maka banyak dari kita hanya sanggup mengikuti teknologi itu saja. Apabila tiba-tiba ada error, maka kita hanya mengandalkan lembaga untuk bertanya. Padahal error tersebut sangat-sangat simple, tapi alasannya yakni malas mengotak atik jadi susah deh.

Namanya kalo ada problem ya cobalah untuk memperbaikinya sampai problem tersebut selesai. Jangan hanya mengandalkan tanya2 ke orang-orang terus. Karena itu tidak membangun mental Anda sebagai programmer !

3. Cintailah Error, Bug, dan Masalah !

Ya, hal ini yakni hal yang mungkin tidak masuk akal. Orang pada umumnya akan menghindari masalah, namun itu yakni mindset yang salah.

Seorang programmer wajib menyayangi error, bug, masalah, dll alasannya yakni dari situlah seorang programmer sanggup berkembang ! Tanpa masalah, seorang programmer manapun juga sudah dipastikan tidak sanggup apa2 !

Mungkin, apabila Anda seorang programmer pemula, hal ini sangatlah sulit dilakukan. Kita cenderung panik ketika ada error. Namun Anda harus membiasakan hal tersebut, biar tetap terlatih untuk menangani error-error apapun juga. Karena hanya itulah yang menciptakan Anda menjadi sukses dan handal !

4. Perbanyak PRAKTEK Bukan BELAJAR

Yup, berguru itu penting ! Namun praktek jauh lebih penting ! Percayalah, masih banyak programmer yang masih terus berguru aneka macam macam bahasa pemrograman. Namun kini saya tanya, "apa gunanya berguru semua bahasa pemrograman ? Biar kelihatan hebat ? "
Itu sama saja ada seorang yang ingin menjadi polisi sekaligus pilot sekaligus dokter sekaligus jualan toko. Tau kan yang saya maksud. Kaprikornus memang mustahil ada orang yang mempunyai buanyak profesi sekaligus.
Sama menyerupai dalam dunia programming, apabila Anda hanya menghabiskan waktu untuk terus berguru semua bahasa pemrograman, dijamin Anda akan sulit berkembang !

Karena dalam dunia programming, yang menciptakan Anda bermetamorfosis programmer yang lebih handal bukanlah ketika Anda mempelajari bahasa pemrograman, namun ketika Anda praktek menuntaskan problem REAL !


Itulah sekian artikel dair saya, semoga sanggup menginspirasi banyak programmer di Indonesia. Maaf apabila ada kata yang salah..

Semoga bermanfaat :D
Sumber http://komputer67.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Saatnya Ubah Mentalmu Sebagai Programmer !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel