iklan

Jadwal Dan Daftar Daerah Tes Toefl Di Indonesia Tahun 2018

Jadwal dan Daftar Tempat Tes TOEFL di Indonesia tahun  Jadwal dan Daftar Tempat Tes TOEFL di Indonesia tahun 2018Pengertian TOEFL
Test Of English as a Foreign Language atau yang disingkat TOEFL merupakan batas standard dari kompetensi berbahasa Inggris individu secara tertulis yang terdiri dari empat aspek penguasaan yaitu:
* Listening comprehension,
* Grammar structure and written expression,
* Reading comprehension, dan
* Writing.
Tujuan Test TOEFL
Karena TOEFL merupakan sebuah tes tertulis yang diikuti oleh masyarakat umum (dalam aneka macam keperluan masing-masing) maka tes TOEFL mempunyai tujuan yang terdiri atas: tujuan akademik (Academic) dan juga tujuan umum (General).
A. Tujuan Akademik (Academic)
Dalam beberapa aspek pendidikan, TOEFL sangat diperlukan. Seperti contohnya dalam sebuah penelitian, sebagai syarat melanjut pendidikan tinggi dalam dan luar negeri dan dalam keperluan pendidikan lainnya. Contohnya untuk lulus di sebuah universitas dengan jenjang pendidikan pascasarjana skor TOEFL terendah biasanya antara 500 sampai 550.
    
B. Tujuan Umum (general)
Selain untuk bidang pendidikan ternyata TOEFL juga digunakan di bidang yang lain menyerupai dikala melamar pekerjaan, kenaikan gaji/jabatan. Beberapa perusahaan memasang standar bahasa Inggris melalui TOEFL dalam meningkatkan mutu karyawan. Umumnya skor TOEFL yang dipatokkan tidak terlalu besar berkisar antara 450-500.


Tes TOEFL PBT yang ada di Indonesia umumnya diadakan sebanyak enam kali dalam setahun atau setiap dua bulan sekali.

Bagi calon penerima yang ingin mengikuti tes TOEFL sebaiknya harus mencari warta tempat penyelenggara tes TOEFL di kawasan terdekat. 

Pada gambar dibawah ini Anda sanggup melihat tempat-tempat penyelenggara Tes TOEFL yang ada di Indonesia. Untuk mendapat warta jadwal ujian tes TOEFL tersebut.


Calon penerima tes TOEFL sanggup menghadiri dan mengikuti tes TOEFL di salah satu forum yang secara resmi ditunjuk untuk menyelenggarakan tes TOEFL pada waktu tertentu (bisa disesuaikan).

Contoh forum resmi ialah ETS, untuk melihat kapan ETS menyelenggarakan tes TOEFL sebaiknya lihat eksklusif di situs resminya http://www.ets.org

Berkat perkembangan iptek dan komonikasi yang pesat, calon penerima yang ingin mengikuti tes TOEFL bisa juga mengikuti tes secara online di mana pun berada dan melalui perangkat apapun yang digunakan melalui jaringan internet. Hal ini tentunya sanggup memangkas biaya transport dan juga menghemat waktu yang terpakai jikalau mengikuti tes TOEFL ke tempat tes secara langsung.

Sebelum mengikuti tes sebaiknya pelajari soal-soal latihan TOEFL dan lakukan uji kemampuan TOEFL sanggup bangun diatas kaki sendiri melalui aneka macam media menyerupai Buku TOEFL dan media lain menyerupai yang dikala ini paling banyak digunakan ialah berguru TOEFL secara online (persis menyerupai ujian atau tes yang sebenarnya). 

Banyak forum yang menyediakan latihan uji kemampuan TOEFL secara online salah satunya adalah carajawab.com. Calon penerima ujian TOEFL bisa berlatih di sana untuk kemampuan bahasa Inggris dan TOEFL. 

Sumber http://kumpulansoaltoefl.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jadwal Dan Daftar Daerah Tes Toefl Di Indonesia Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel