iklan

√ Inilah Jenis Durian Paling Mahal Di Dunia Yang Bikin Ketagihan

Durian merupakan buah yang banyak penggemarnya. Buah ini tidak tumbuh di banyak sekali negara, menyerupai jeruk dan apel. Hanya di negara-negara tertentu saja durian bisa tumbuh dengan subur, salah satunya di Indonesia. Itulah sebabnya kita bisa menemukan buah durian dengan sangat mudah. Selain itu, harga durian yang dipasarkan di Indonesia masih tergolong bersahabat.


Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ada jenis durian paling mahal di dunia yang nikmatnya bikin ketagihan? Usut punya usut, ternyata jenis durian mahal tersebut juga bisa tumbuh dengan subur di Indonesia, lho. Biar nggak penasaran, simak ulasan dari Bacaterus berikut ini.


Jenis Durian Paling Mahal dari Negara Tetangga


Durian merupakan buah yang banyak penggemarnya √ Inilah Jenis Durian Paling Mahal di Dunia yang Bikin Ketagihan


Di antara begitu banyak varietas durian, ternyata hanya Musang King yang merupakan satu-satunya jenis durian paling mahal di dunia. Durian jenis ini bisa tumbuh di Indonesia, tetapi negara asalnya bukan Indonesia melainkan Malaysia.


Musang King atau yang juga dikenal dengan nama Mao Shan King yakni jenis durian berkualitas yang mempunyai rasa manis, daging lembut dan tidak terlalu lembek, serta aroma yang sangat harum. Kelezatan durian jenis ini memang tidak sanggup diungkapkan dengan kata-kata. Anda harus mencobanya pribadi biar bisa menilai kelezatan durian tersebut.


Kelezatan durian musang king memang membuatnya pantas mendapat gelar sebagai jenis durian paling mahal yang bikin ketagihan. Daging buah ini nampak sangat higienis dan tidak berserat. Selain itu, warna daging buahnya nampak kuning cerah sehingga menciptakan selera makan jadi semakin meningkat.


Harga Durian Termahal di Dunia


Durian merupakan buah yang banyak penggemarnya √ Inilah Jenis Durian Paling Mahal di Dunia yang Bikin Ketagihan


Sampai dikala ini, Musang King masih digadang-gadang sebagai jenis durian paling mahal di dunia. Durian ini diminati oleh banyak sekali negara menyerupai Hong Kong, Cina, Singapura, dan Australia. Tingginya peminat durian musang king membuatnya pernah dibandrol dengan harga mencapai 2,6 juta per kilogram. Padahal, di Indonesia kita bisa mendapat satu buah durian lokal (bukan musang king) dengan harga 100 ribu rupiah.


Musang King sendiri dijual di Indonesia dengan harga mencapai 500 ribu rupiah per kilogramnya. Harga tersebut cukup fantastis dan menciptakan kita berpikir dua kali ketika hendak membeli durian mahal yang rasanya super enak ini.


Selain dijual dalam bentuk buah utuh, musang king juga dijual daging buahnya dan dikemas dalam kotak khusus. Durian asal Malaysia ini bisa Anda temukan di supermarket dalam kemasan kotak. Satu kotaknya dibandrol dengan harga 300-400 ribu rupiah. Jika ditimbang, berat sekotak durian hanya ½ kilogram saja.


Musang King Favorit Raja Judi dari Hong Kong


Durian merupakan buah yang banyak penggemarnya √ Inilah Jenis Durian Paling Mahal di Dunia yang Bikin Ketagihan

Stanley Ho


Siapa pun niscaya tidak bisa menolak kelezatan durian musang king. Salah satu penggemar setia jenis durian paling mahal ini yakni Stanley Ho, seorang pengusaha dari Hong Kong dan Makau yang mendapat julukan sebagai “Raja Judi.”


Kecintannya pada durian musang king membuatnya rela mengirim jet pribadi miliknya untuk memborong 88 buah durian musang king pribadi di Singapura. Peristiwa ini terjadi pada tahun 2010 di mana satu buah musang king masih berharga Rp 205.000/buah. Stanley Ho membayar sekitar 18 juta rupiah untuk memborong 88 buah durian musang king tersebut.


Uang senilai 18 juta rupiah ditambah dengan biaya transportasi jet pribadi milik Stanley yang berangkat pribadi dari Hong Kong seolah tiada artinya. Ia rela mengeluarkan uang yang begitu banyak hanya untuk memuaskan keinginannya menyantap durian termahal di dunia tersebut. Peristiwa yang dilakukan oleh Stanley ini mau tak mau menciptakan orang semakin ingin tau dengan kelezatan durian musang king yang fenomenal ini.


Tai Babi, Durian Paling Mahal di Indonesia


Durian merupakan buah yang banyak penggemarnya √ Inilah Jenis Durian Paling Mahal di Dunia yang Bikin Ketagihan

* sumber: travel.kompas.com


Nama durian ini memang sedikit mengganggu, yakni “Tai Babi”, tetapi durian ini merupakan durian paling mahal di Indonesia. Bahkan, jenis durian ini selalu menjadi incaran para wisatawan yang tiba ke Pulau Bangka.


Durian Tai Babi atau yang juga dikenal sebagai durian namlung dibandrol dengan harga sekitar 300 ribu rupiah per buah. Padahal, di Indonesia kita bisa mendapat durian sejenis montong dengan harga tidak lebih dari 100 ribu rupiah. Lantas, apa bergotong-royong keistimewaan durian ini sehingga harganya bisa mencapai 300 ribu per buah?


Durian namlung menentukan daging buah yang sangat tebal dan rasa yang legit. Durian ini teksturnya sangat lembut tapi tidak terlalu lembek sehingga dikala enak ketika dikunyah di mulut. Rasa legit alami dari durian ini benar-benar nagih. Bahkan, ada yang beropini kalau durian namlung ini tak kalah enak dibandingkan dengan durian musang king.


Selain namlung, masyarakat Bangka menamakan durian ini cumasi. Bentuk durian ini agak peyot di beberapa sudut sehingga dari segi tampilan cumasi memang bukan durian yang manis dan sedap dipandang.


Kalau jalan-jalan ke Bangka, cobalah untuk mencari durian paling mahal di Indonesia ini. Durian tai babi alias cumasi biasa dijual di pinggir jalan. Harganya memang mahal, tapi rasanya dijamin tidak akan mengecewakan.


Tips Mendapatkan Durian Enak dengan Harga Murah


Setelah berkenalan dengan jenis durian paling mahal di dunia dan Indonesia, sekarang Bacaterus akan mengembangkan tips sederhana untuk mendapat durian yang enak dengan harga bersahabat. Selama ini, durian musang king atau cumasu dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Namun, Anda tetap bisa menikmati durian yang enak dengan harga murah meskipun bukan durian dari dua varietas termahal itu.



  • Pandai Menawar


Durian merupakan buah yang banyak penggemarnya √ Inilah Jenis Durian Paling Mahal di Dunia yang Bikin Ketagihan


Tips ini berlaku ketika Anda membeli durian di kaki lima. Biasanya para pedagang akan memperlihatkan harga yang tinggi kepada orang yang bukan dari tempat sana, menyerupai wisatawan. Nah, pandai-pandai lah menawar durian. Bila perlu bergaya lah seolah Anda bukan wisatawan, melainkan warga yang juga sama-sama tinggal di sana. Jangan ragu menawar separuh harga lantaran para pedagang juga biasa menaikkan harga duriannya berkali-kali lipat.



  • Cari Promo di Supermarket


Durian merupakan buah yang banyak penggemarnya √ Inilah Jenis Durian Paling Mahal di Dunia yang Bikin Ketagihan


Kalau membeli durian di supermarket Anda memang tidak perlu repot-repot menawar durian yang hendak dibeli. Tips mendapat durian enak di supermarket yakni menunggu harga promo yang diberikan oleh supermarket tersebut. Beberapa supermarket akan memberi diskon untuk buah-buahan di waktu-waktu tertentu. Untuk mendapat durian yang murah di supermarket sangat disarankan untuk membeli durian kupas saja.



  • Berburu Durian di Festival


Durian merupakan buah yang banyak penggemarnya √ Inilah Jenis Durian Paling Mahal di Dunia yang Bikin Ketagihan


Indonesia yakni salah satu negara yang bisa menghasilkan durian dalam jumlah banyak. Di beberapa tempat biasanya terdapat pekan raya buah durian, di mana pedagang akan menggelar lapak dan menjual durian-duriannya dengan harga lebih murah dari hari-hari biasa. Manfaatkan hal tersebut untuk mendapat durian yang murah.


Anda tertarik untuk mencoba jenis durian paling mahal di dunia maupun di Indonesia? Dari penuturan di atas, kita jadi mengetahui kalau ukuran durian yang besar tidak berbanding lurus dengan harganya, lantaran durian kecil pun bisa mempunyai harga selangit. Pernahkah Anda mencoba salah satunya?



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Inilah Jenis Durian Paling Mahal Di Dunia Yang Bikin Ketagihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel