iklan

Ingin Bisnis Semakin Laris? Bikin Saja Kemasan Produk Yang Unik

Banyak hal yang harus menjadi materi pertimbangan ketika ingin memulai sebuah bisnis. Jika bisnis yang akan digeluti yakni memproduksi produk, Anda harus memperhatikan kemasan dari produk yang akan dipasarkan. Meskipun terlihat sepele, namun bergotong-royong kemasan produk yang unik akan memegang peranan penting dalam kelancaran bisnis.


Baca Juga : 9-alasan-mengapa-malas-berbisnis-vs-3-alasan-mengapa-harus-berbisnis-saat-ini-juga


Membuat kemasan produk yakni kewajiban pemilik produk untuk menambah daya tarik bagi konsumen. Untuk mendukung pemasaran, Anda sanggup menciptakan suatu kemasan produk yang unik dan tentunya berbeda dari yang lain, semoga gampang dikenali oleh para konsumen. Bicara soal kemasan produk yang unik, berikut ada 6 tips yang harus Anda simak:


Gunakan Desain yang Simpel


Dalam menciptakan kemasan produk, desain yakni hal pertama yang harus Anda perhatikan. Jangan menciptakan desain yang terlalu rumit, alasannya yakni hal itu justru akan membingungkan para calon konsumen. Buatlah desain yang simpel atau sederhana, namun masih mempunyai keunikan tersendiri dibanding dengan produk kompetitor.


Gunakan Warna yang Berbeda dan Cerah


Hal selanjutnya yang harus diperhatikan dalam menciptakan kemasan produk yang unik yakni warna. Sebelum memulai tips yang kedua ini, ada baiknya Anda melaksanakan riset ke beberapa kemasan produk kompetitor.


Dengan demikian, Anda sanggup memilih warna yang berbeda demi menunjang tampilan dari kemasan produk Anda. Pada umumnya, warna cerah yakni pilihan yang pas untuk kemasan produk. Karena dengan demikian, maka kemasan dari produk Anda akan gampang terlihat ketika dipajang dalam sebuah etalase atau pun di rak toko.


Gunakan Gambar yang Menarik


Banyak hal yang harus menjadi materi pertimbangan ketika ingin memulai sebuah bisnis Ingin Bisnis Semakin Laris? Bikin Saja Kemasan Produk yang Unik


Penggunaan gambar yang menarik juga sanggup menunjang penampilan dari kemasan produk Anda, terlebih orang Indonesia gampang mendapatkan suatu hal dalam bentuk verbal. Gambar yang dipakai tidak selalu berkaitan dengan produk yang Anda pasarkan. Karena Anda juga sanggup memakai gambar karikatur atau pun  gambar-gambar unik lainnya demi sanggup menarik minat calon konsumen.


Beri Data Legalitas dari Lembaga Pemerintah


Ini menjadi hal terpenting yang harus dicantumkan pada kemasan produk. Karena dengan adanya data legalitas dari forum pemerintah, produk Anda akan lebih terpercaya dan terjamin kesehatannya. Anda pun sanggup menguji produk anda terlebih dahulu, sebelum mencantumkan data legalitas dari Dinas Kesehatan, BPOM, atau pun sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).


Tambahkan Informasi Menarik dengan Font yang Unik


Selanjutnya Anda sanggup menambahkan warta menarik di kemasan produk unik yang Anda akan buat. Tulis warta tersebut dengan singkat, padat, jelas, dan kemudian tulis dengan font yang unik. Font sendiri akan memegang peranan penting, alasannya yakni dengan font yang unik, konsumen akan lebih tertarik untuk membaca warta tersebut.


Baca Juga : Pengusaha Wajib Tahu! 3 Tahapan Siklus Akuntansi yang Paling Umum


Gunakan Kemasan dengan Bahan yang Berbeda Namun Terjangkau


Untuk menambah keunikan dari kemasan produk Anda, ada baiknya Anda memakai materi yang berbeda. Akan tetapi materi tersebut harus kondusif dipakai dan harganya terjangkau, semoga sanggup lebih menghemat. Sebagai contoh, Anda sanggup memakai kertas daur ulang untuk kemasan produk. Dengan demikian, produk Anda akan dikenal ramah lingkungan, dan kertas hasil dari daur ulang akan mempunyai tekstur yang berbeda. Meskipun terlihat remeh, namun hal itu sanggup menjadi sisi unik dari kemasan produk Anda.


Bagaimana, sudah mempunyai citra untuk kemasan produk Anda? Intinya buatlah kemasan produk yang aman, nyaman, unik, dan menarik untuk menambah daya tarik konsumen terhadap produk Anda.


Jangan Lupa Pembukuan


Selain produk yang unik, sebagai pengusaha Anda jangan hingga melupakan pembukuan. Dengan adanya pembukuan, Anda sanggup mengetahui bagaimana kondisi perjuangan Anda, melihat jumlah stok di gudang, dan melihat laporan keuangan bulanan.


Saat ini, Anda sanggup dengan gampang melaksanakan pembukuan dengan Accurate Online. Accurate Online merupakan aplikasi pembukuan yang cocok dipakai oleh UMKM di Indonesia. Dengan fitur lengkap dan harga terjangkau bagi pelaku UMKM yang mempunyai perputaran uang yang cukup besar. Selain itu, dengan Accurate Online Anda sanggup gampang dalam menciptakan e-faktur yang sanggup pribadi Anda upload ke situs Pajak.go.id ketika akan melaporkan pajak.


Jadi tunggu apa lagi, sudah saatnya Anda gunakan Accurate Online sebagai sobat setia perjuangan Anda dalam hal pembukuan.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Bisnis Semakin Laris? Bikin Saja Kemasan Produk Yang Unik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel