iklan

Ide Bisnis Unik Dengan Jasa Pembuatan Scrapbook

Ide bisnis unik berikut ini dapat jadi pandangan gres bagi Sahabat PoBis yang masih galau mau  Ide Bisnis Unik Dengan Jasa Pembuatan ScrapbookIde bisnis unik berikut ini dapat jadi pandangan gres bagi Sahabat PoBis yang masih galau mau perjuangan apa. Salah satu modal yang menguntungkan bagi pebisnis yakni ketika mereka mempunyai aset yang mempunyai nilai besar. Dan salah satu bentuk aset yang selalu dapat Anda jadikan awal bisnis berpotensi besar yakni kreativitas. Sebagaimana dongeng sukses dari sebuah ide bisnis unik satu ini. Cukup dengan kreativitas, bisnis pembuatan scrapbook sukses dirilisnya hampir tanpa modal. Namun sekarang sukses dengan omset hingga puluhan juta. Tulisan lain yang terkait dalam Anda baca berjudul Peluang Usaha Bisnis Kreatif Merubah Ide Menjadi Uang.


Sang pemilik Bayu Indrawan memang semenjak kecil menyukai dunia kreatif.  Bahkan sebelumnya laki-laki muda ini sudah menggeluti karier sebagai salah satu kreatif desain dalam sebuah perusahaan rumah produksi iklan selama 3 tahun. Hingga balasannya menggarap ide bisnis kreatif miliknya sendiri.


Kejenuhan  menciptakan laki-laki ini memutuskan keluar dan berniat untuk menjajal peruntungan di dunia bisnis. Apalagi pada satu kesempatan, Bayu yang memang sudah gemar menciptakan scrapbook di waktu senggangnya dengan mengkreasikan hasil cetak foto sang kakak, Indri Rusmayanti yang penggemar fotografi dengan bermacam-macam aksesoris mirip guntingan gambar dari majalah, kertas hias, tissue, daun kering dan lain sebagainya.


Hasil karya yang ibarat kolase ini ditata sedemikian rupa yang menarik dan terkesan artistik. Sang abang yang suka dengan hasil karya sang adik iseng mengupload foto tersebut ke instagram. Tak disangka dari sini justru sang abang mendatangkan pesanan pertama bagi Bayu. Sampai balasannya setiap waktu, selalu saja tiba pesanan scrapbook dari banyak sekali kalangan pada Bayu.


Perlahan dan niscaya perjuangan Bayu mulai menampakkan hasil dan membulatkan tekad laki-laki ini untuk keluar dari pekerjaan lamanya dan sepenuhnya total pada ide bisnis unik yang kemudian diberinya nama Paperlope.


Awalnya perjuangan ini hanya sebatas pemasaran antar kolega, namun sang abang yang menyadari kapasitas sang adik mulai meluaskan pemasaran dengan membuka sebuah akun instagram. Dan dari sinilah pasar Paperlope meluas dalam jangka yang relatif pendek.


Terbukti sekarang dalam tempo perjuangan hanya dua tahun saja, Paperlope dapat menghasilkan omset hingga 38 jutaan bahkan Bayu juga optimis dapat mencetak hasil omset 50 juta per bulan dalam beberapa bulan ke depan.


Konsumen dari ide bisnis unik Bayu juga cukup beragam, tak lagi hanya sekedar konsumen personal. Pria ini sudah melayani pesanan dari banyak sekali restoran untuk menciptakan buku menu. Juga beberapa kali mendapat pesanan untuk menciptakan katalog produk, undangan, souvenir dan masih banyak produk lagi yang tiba dari banyak sekali institusi, perusahaan dan personal tentu saja.


Masih berdasarkan Bayu, perjuangan scrapbook yang dirintisnya ini sama sekali tidak memakan biaya. Kalaupun ada biaya yang keluar relatif sangat kecil. Pasalnya modal awalnya hanya banyak sekali aksesoris yang dapat ia ambil dari banyak sekali barang bekas dan materi murah lain. Dengan penerapan pembayaran pesanan ½ dari harga dan menutup sisa pembayaran ketika serah terima hasil kreasi, maka dapat dibilang modal awalnya malah sudah sepenuhnya ditanggung konsumen.


Menurut Bayu, modal untuk menciptakan sebuah srapbook dapat dibilang sangat murah. Biasanya untuk satu scrapbook dengan 5 halaman buku, Bayu mengenakan biaya antara 30 ribu hingga di atas 500 ribu, tergantung kerumitan dan ukuran. Dari angka ini hanya antara 15 % hingga 30 % saja yang ia alokasikan untuk materi baku. Yang artinya laki-laki muda ini bahkan dapat mengantungi hasil hingga 85 % dari omset penjualannya.


Pria ini mengaku ide bisnis uniknya ini bukan tanpa rintangan. Rintangan terbesar yang dihadapinya yakni tuntutan konsumen untuk desain yang rumit, berkonsep dan mengandung pesan yang tersimpan dibalik desain. Semua ini memerlukan kreatifitas yang tinggi. Masalahnya kadang kreatifitas membutuhkan mood yang baik, sehingga kadang ia masih berhadapan dengan  pengerjaan yang tidak sempurna waktu.


Bayu juga mengaku, kesulitan lain yakni untuk memastikan scrapbook buatannya tetap dapat bertahan untuk jangka panjang. Bahan baku yang digunakan, perakitan scrapbook dan pemilihan materi perekat harus cukup cermat Bayu lakukan untuk memastikan kualitas produknya akan sesuai dengan harga yang dibandrolnya.


Ide bisnis unik yang cukup menarik untuk Anda jajal kan? Apalagi Bayu mengaku bisnis yang digelutinya ini masih mempunyai potensi besar yang belum sepenuhnya tergarap. Apalagi ajakan di pasar yang demikian besar tidak diimbangi oleh penawaran yang banyak, alasannya persaingan dalam bisnis ini masih sangat kecil.


 


sumber gambar ide bisnis unik: paperlope.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ide Bisnis Unik Dengan Jasa Pembuatan Scrapbook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel