iklan

Gaya Bahasa Orang Berpendidikan Dan Tidak Berpendidikan

Perbedaan yang condong antara orang berpendidikan dan tidak berpendidikan Orang berpendidikan: mereka hidup dilingkungan yang berakademik dan intelejensi jadi pribadinya pun akan terbentuk bersamaan dengan lingkungan pergaulan. Pola pikir pun beda, biasanya orang berilmu bicara pun hati hati dan selektif dalam menentukan kata. Orang tidak berilmu: orang menyerupai ini hidup dalam lingkungan yang tidak mendukung dalam segi akademik dan intelejensi. Makara pertumbuhan pribadinya pun bergantung dengan lingkungan dimana ia tumbuh. Yang mengakibatkan mereka sering tidak stabil ialah alasannya ialah orang yang dihadapi oleh lingkungan mereka tidak sama dengan lingkungan yang dihadapi oleh orang yang berilmu bahasa tukang becak dengan orang antor  Tukang becak mungkin lebih cendrung dengan bahasa sehari-hari  yang ia ucapkan berapa duit ongkos dari sini ke sana ?


 tetapi orang kantor dari cara bicaranya : Pa,berapa tarif harga dari kawasan ini ke lokasi ? .Mungkin dari segi bahasa sudah terlihat terang cara bicara nya,orang berpendidikan bisa memilah-milih kata sebelum ia ucaokan tetapi orang berilmu sangat gampang berinteraksi dengan kata asal suara tanpa pedoman terdahulu.Itulah perbedaan dari segi bahasa.masih banyak dari perbedaan lain,seperti penampilannya pun orang kantor lebih elegan.

Orang Berpendidikan dan Orang yang tidak Berpendidikan sanggup kita bedakan dengan mudah, adapun cara membedakannya sebagai berikut:
1. Dari Cara Berbicara, meliputi: gaya bahasa dan nada bicara,
2. Dari Cara Berpikir, meliputi: proses pemecahan problem dan memutuskan suatu hal,
3. Dari Cara Berperilaku, meliputi: budpekerti dan tata cara melaksanakan suatu hal
Dari 3 cara tersebut, sanggup disimpul bahwa:
A. Ciri-Ciri Orang yang Berpendidikan sebagai berikut:
     1. gaya bahasa dan nada bicara yang dipakai terkesan lebih variasi dan terdengar sopan,
     2. dalam proses pemecahan problem dan memutuskan suatu hal akan berpikir panjang kedepan dan akan
         hati-hati dalam menentukan jalan mana yang akan ditempuh
     3. memahi adab-adab (adab bertamu, budpekerti berterima kasih, dsb) dan bisa mengaplikasikannya dalam
         kehidupan sehari-hari, berperilaku yang baik sesuai nilai dan norma, dan dalam tata cara melaksanakan suatu hal ia akan melaksanakan secara step by step dan one by one.
B. Ciri-Ciri Orang yang tidak Berpendidikan sebagai berikut:
    1. gaya bahasa dan nada bicara yang dipakai kurang begitu terdengar mengenakan,
    2. dalam proses pemecahan problem dan memutuskan suatu hal, hanya berpikir pendek untuk sekarang
        saja dan kurang hati-hati serta ceroboh dalam menentukan jalan yang akan ditempuhnya,
    3. tidak memahami adab, berperilaku menyimpang tidak sesuai nilai dan norma yang berlaku di masyarakat, dan dalam tata cara melaksanakan suatu hal seenaknya saja atau tidak memakai etika. Sebagai Generasi Muda Bangsa ini, saya prihatin dengan segala sesuatu yang terjadi di Masyarakat. dari problem perekonomian hingga perpolitikan di negeri ini serta banyak penyimpangan yang dilakukan menciptakan negeri ini kacau balau. Rendahnya Pendidikan yang diraih menciptakan negeri ini miskin akan ilmu,  semua itu terjadi alasannya ialah orang-orang tidak mempunyai pegangan, tidak mempercayai adanya Tuhan.

marilah kita ubah negeri ini tolong-menolong menuju kearah yang lebih baik. Dan siapakah yang sanggup merubah semua? jawabnya ialah diri anda sendiri yang sanggup mengubah semua....

Sumber http://bloggoedu.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gaya Bahasa Orang Berpendidikan Dan Tidak Berpendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel