iklan

Fungsi Dan Manfaat Dari Internet Of Things

Sebelum kita bahas manfaat IoT, kita harus mengetahui 
lebih dahulu sekilas wacana IoT

 Internet of Things yang biasa disebut IoT merupakan sebuah istilah yang selesai Fungsi dan Manfaat dari Internet of Things

Internet of Things yang biasa disebut IoT merupakan sebuah istilah yang akhir-akhri ini mulai ramai ditemui namun berdasarkan aku masih banyak yang belum mengerti arti dari istilah ini. berdasarkan pendapat saya, sampai dikala ini belum ada definisi standar mengenai Internet of Things, namun seklias Internet of Things bisa katakan sebagai sesuatu di mana benda-benda di sekitar kita sanggup berkomunikasi antara satu sama lain melalui sebuah jaringan menyerupai internet.

 Internet of Things yang biasa disebut IoT merupakan sebuah istilah yang selesai Fungsi dan Manfaat dari Internet of Things

Beberapa keuntungannya antara lain:

1. Traffic & Transport System
Banyak yang sudah tahu bahwa setiap lampu merah di jalan raya mempunyai cctv terkoneksi secara real-time ke sebuah data center. misalnya NTMC milik Kepolisian RI. tapi bayangkan kalau data hasil rekaman cctv bisa diolah secara otomatis oleh sebuah server yang bisa memprediksi traffic di jalan raya termasuk menciptakan pengalihan jalan otomatis kalau terjadi sesuatu, dan mempunyai sistem cepat tanggap apabila ada kecelakaan atau tindak kejahatan yang terjadi.  Hal tersebut memudahkan pihak-pihak terkait semoga lebih gampang untuk menjangkaunya.


2. School System
Sudah aneka macam sekolah sekolah yang menerapkan e-learning untuk siswanya. namun untuk kurun digital menyerupai ini hal tersebut tidak akan cukup untuk meningkatkan produktifitas siswa dan guru nya. coba bayangkan, penjadwalan otomatis mata pelajaran disekolah, sistem akademik yang terkoneksi ke jaringan sehingga laporan hasil berguru siswa sanggup dilihat dari rumah dengan mobile device. bahkan IoT di bidang pendidikan sanggup membantu siswa mengurangi beban bawaanya dengan hanya membawa device yang bisa untuk mencukupi modul pelajaran.


3. Health System
Di bidang kesehatan, IoT bisa untuk menghubungkan dokter dan pasien untuk berkonsultasi dari jarak yang jauh. disisi lain, sudah banyak wearable device menyerupai smart watch yang bisa mebaca detak jantung si pengguna sepanjang acara si pengguna tersebut. Bahkan jam pintar tersebut bisa melaporkan rekam medis menyerupai detak jantung dan kadar gula ke sebuah data center yang kemudian di olah dan bisa memperlihatkan saran-saran tertentu untuk pengguna  semoga bisa lebih menjaga kesehatanya.

itu ialah 3 dari banyak manfaat IoT yang bisa aku bahas. masih ada banyak lagi menyerupai manufacturing system, security system yang tentunya menghubungkan perangkat si pengguna untuk membantu bahkan memperlihatkan respon balik dari data yang dikirim dari device si pengguna.

Kesimpulanya, IoT sudah terperinci mempunyai banyak manfaat yang sanggup membantu dan memudahkan kehidupan manusia. untuk itu mari kita dukung Internet of Think semoga indonesia bisa lebih tertib secara sistem dan damai.


Sumber: aciknadzirah.blogspot.com/search?q=manfaat-internet-of-things

Sumber http://imronkom.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fungsi Dan Manfaat Dari Internet Of Things"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel