iklan

Cerita Lucu Kesregepen

"Kesregepen" (Terlalu Rajin)

oleh: Andi Dwi Handoko

Pegawai gres yang sregep nyambut gawe itu sudah biasa, tapi jikalau kesregepen, gres Gendhuk Nicole namanya. Hal ini terjadi beberapa waktu kemudian dikala gadis asal Wonogiri ini direkrut sebagai karyawan oleh Lady Cempluk, pemilik kantin di sebuah universitas jos kenyos di Solo.
Tugas Gendhuk Nicole yakni mengantarkan pesanan masakan kepada pembeli, ringkes-ringkes piring, sendok, dan gelas yang sudah tidak digunakan oleh pembeli, sekaligus mencucinya.
Alkisah, siang itu seorang mahasiswa langganan Cempluk, sebut saja Jon Koplo makan di situ. Di tengah-tengah makan, ndilalah lauk di piring Koplo habis, tapi nasinya masih banyak. Karena itulah Koplo beranjak dari daerah duduknya untuk mengambil perhiasan lauk.
Tak usang kemudian, Koplo pun kembali ke mejanya sambil membawa gorengan dan kerupuk. Tetapi alangkah kagetnya Jon Koplo dikala mendapati mejanya sudah bersih. Usut punya usut, ternyata sisa nasi dan minumannya yang masih separo tadi sudah dikukuti oleh Gendhuk Nicole.
Lho, segaku endi, Mbak? Tiwas dijupukke lawuh bul ilang!” omel Koplo.
Melihat ulah Koplo yang mbeker-mbeker kehilangan nasinya, Lady Cempluk tak kuasa menahan tawa meskipun kesannya ia harus ngijoli nasi dan minuman Koplo serta menegur karyawan barunya yang kesregepen itu.


Dimuat Solopos, 20 September 2011
Sumber http://dapurimajinasi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cerita Lucu Kesregepen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel