iklan

Cara Unlock Bootloader Semua Tipe Hp Xiaomi Dengan Mudah

Cara Unlock Bootloader Semua Tipe HP Xiaomi dengan Praktis Cara Unlock Bootloader Semua Tipe HP Xiaomi dengan Mudah
Cara Unlock Bootloader Semua Tipe HP Xiaomi dengan Mudah

Bootloader yaitu suatu arahan yang perlu dilakukan sebelum sistem operasi (OS) mulai berjalan, termasuk juga oleh smartphone Xiaomi. Dengan mengunci atau lock Bootloader, smartphone Xiaomi sepenuhnya ada dalam tanggung jawab vendor, termasuk juga memberi update.

Bila smartphone Xiaomi telah di-unlock Bootloader-nya, jadi tidak kembali mendapat support update serta jaminan keamanan pribadi dari Xiaomi.

Tetapi bila tidak di-unlock Bootloader, jadi smartphone kau tidak sanggup dipasangi Custom ROM atau bahkan juga di-root. Jadi, mending di-unlock deh Bootloader-nya. Simak ulasan berikut ini!

Cara Melakukan Unlock Bootloader Semua Tipe HP Xiaomi dengan Praktis dan Berhasil


- Kamu mesti punya Mi Akun. Kamu sanggup mendaftarkan account Xiaomi pribadi dari smartphone menggunakan nomor handphone atau menggunakan laptop/komputer.

Lihat Juga : Intip Fitur Terbaru Xiaomi Update Software Antarmuka Ponsel MIUI 11

- Setelah itu, buka link Request Unlock Bootloader Xiaomi. Lantas klik Unlock Now.

- Demikian masuk tampilan berikutnya, silahkan login dengan Mi Akun dan password yang kau punya. Bisa gunakan nomor handphone Anda, ID account, atau bahkan juga nomor handphone yang kau daftarkan.

- Bila beruntung, kau akan mendapat SMS berupa pemberitahuan jikalau smartphone Xiaomi kau sanggup di-unlock. Apabila ternyata tidak pribadi memperoleh SMS, tunggu hingga 10 hari.

- Sesudah mendapat SMS, kembali kau membuka http://en.miui.com/unlock/ dan login dengan account yang sama untuk mend0wnl0ad Mi Unlock. Selesai di-d0wnl0ad, pribadi membuka file MiFlashUnlock.exe.

- Lalu kembali login dengan account yang sama pada aplikasi Mi Unlock.

- Setelah itu, hubungkan smartphone kau ke komputer menggunakan USB. Janganlah lupa masuk ke Bootloader Mode lewat cara menekan dan menahan tombol Power dan Volume Down bersamaan ketika smartphone dalam kondisi mati.

Lihat Juga : 5 Alasan Xiaomi Bakal Jual Mahal Harga Smartphone-nya

- Sesudah terhubung tekan Unlock Now serta tunggu hingga proses unlock Bootloader HP Xiaomi kau selesai.

Cara ini berlaku untuk semua tipe Xiaomi dari mulai Mi4C, Redmi 4 Series (Redmi 4X/4A/Prime), Redmi Note 3, Redmi 5 Series, Redmi Note 5 Series, Mi Note Series, Redmi 3/Pro, Mi 4I, Mi5 Series (MI 5/5S/5S Plus/Mi 5X), MI 6, serta semua Xiaomi yang di rilis pada tahun 2016 ke atas. Semoga bermanfaat!
Sumber http://www.alltekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Unlock Bootloader Semua Tipe Hp Xiaomi Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel