iklan

Cara Mengatasi Casing Komputer Yang Nyetrum Cuman 5 Menit !


Pasti kau sudah pernah kesetrum komputer kan ? Tentu rasanya geli-geli sakit gitu deh. Tapi kali ini komputer67 akan memperlihatkan tips untuk kau supaya kau tak perlu lagi takut kesetrum ketika kesenggol dikit.

Sebenarnya ada banyak cara supaya Anda tidak lagi kesetrum alasannya yaitu casing komputer ini. Memang sih ketika kesetrum itu yaitu hal yang sangat menjengkelkan, namun bagaimanapun ketika kita ingin membongkar atau mencolokan kabel ke komputer ya tetep kesenggol hahaha..

Tapi tak perlu kawatir lagi, sekarang sudah ada solusinya untuk kamu. Semoga solusi-solusi ini dapat membantu kau biar tidak lagi kaget alias kesetrum ketika menyenggol komputer Anda.

1. Sentuhlah dinding !

Menyentuh dinding ini sangat berkhasiat ketika kita ingin memegang bab casing komputer. Karena dengan menyentuh dinding, kita tidak lagi kesetrum komputer, kita dapat leluasa dalam memegang / mengelus-elus komputer kita. Mengapa hal itu terjadi ? Saya juga tidak tau. yang penting coba aja ! haha


2. Pakailah sandal !

Hal ini juga sama, apabila kau memerlukan dua tangan untuk memegang komputer, maka solusinya yaitu memakai sandal. Karena sandal ini memang bermanfaat biar kita tidak kesetrum ketika kesenggol casing komputer yang sedang ON. Saya juga tidak tau niscaya mengapa hal ini dapat terjadi, alasannya yaitu saya bukan hebat fisika hehe.. yang penting coba aja !


3. Ciptakan grounding sendiri pada Casing PC

Nah ini agak keren caranya, tapi memang ribet. Sebelum kita mulai, persiapkan alat-alat berikut :
1. Siapkan kabel yang ukurannya dari casing komputer hingga ke dinding rumah Anda(juga dapat ke lantai rumah Anda)
2. Siapkan paku besi yang dapat dialiri oleh listrik
3. Obeng
4. Gunting

Nah, sesudah lengkap, mari kita kerjakan. Oh iya, sebelumnya matikan dulu komputernya hingga tidak ada listrik yang mengalir. Berikut caranya :
1. Pegang kabel listrik tadi, kemudian kupas hingga terlihat seratnya. (Anda dapat memakai gigi, tangan, korek api, pisau, gunting,dll)
2. ambil obeng kemudian gunakan obeng tersebut untuk melonggarkan baut yang menahan pada power suplay pada casing. Biasanya dipojok atas.
3. Lalu ujung kabel tadi diikat dengan baut tadi.
4. Setelah diikat, kencangkan baut itu kembali menyerupai semula.
5. Ujung satunya, kau lilitkan ke ujung paku yang sudah Anda tanam di dinding tadi di lantai.


Nah sesudah itu cobalah nyalakan komputer Anda kembali, maka dijamin sudah tidak nyetrum lagi.

Baca juga : Cara Membuat Charger HP Wireless Ternyata Itu Hanyalah Hoax
Sumber http://komputer67.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Casing Komputer Yang Nyetrum Cuman 5 Menit !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel