iklan

Cara Menentukan Bibit Kacang Hijau Yang Baik Dan Unggul Ditanam

Kacang hijau merupakan sejenis tumbuhan palawija yang banyak dijumpai di Indonesia Cara Memilih Bibit Kacang Hijau yang Baik dan Unggul Ditanam


Kacang hijau merupakan sejenis tumbuhan palawija yang banyak dijumpai di Indonesia. Cara menentukan bibit kacang hijau yang baik juga cukup mudah. Cara menanam kacang hijau juga sanggup Anda ikuti.


Caranya tentu berbeda dengan cara menanam kacang panjang semoga jadinya optimal. Makanan olahan dari  hijau juga banyak digemari, baik sebagai bubur kacang hijau, kolak kacang hijau, maupun sebagai isian masakan ringan bagus lainnya.


Kacang hijau merupakan sumber pangan yang mempunyai kandungan protein tinggi. Bagian biji kacang hijau memang sanggup direbus sampai lunak kemudian dikonsumsi manusia. Simak cara menanam kacang merah.


Cara menentukan bibit kacang hijau yang baik memang cukup mudah, namun harus diperhatikan dengan baik dan dilakukan dengan benar. Hal ini penting alasannya yaitu bibit kacang hijau yang baik sanggup menghasilkan tumbuhan yang baik juga.


Simak juga perihal cara menanam kacang tanah. Berikut yaitu klarifikasi lebih lengkap mengenai cara menentukan bibit kacang hijau yang baik:



  • Ambil bibit pribadi dari tumbuhan kacang hijau


Untuk mendapat bibit tumbuhan kacang hijau yang baik, sebaiknya Anda ambil bibit tersebut pribadi dari tumbuhan kacang hijau. Pilihlah tumbuhan yang baik dan sehat untuk diambil bab bijinya sebagai bibit.

Nantinya, biji kacang hijau ini akan dikeringkan, kemudian diproses dengan cara tertentu semoga sanggup tumbuh kecambahnya.



  • Pilih bibit dengan masa pertumbuhan bibit seragam


Supaya tumbuhan kacang hijau sanggup tumbuh dengan bersamaan dan sama-sama mempunyai kualitas yang baik, piluh bibit dengan masa pertumbuhan bibit yang seragam.

Hal ini sanggup Anda capai dengan cara mengambil bibit dari tumbuhan yang sama. Jika hal ini masih kurang, Anda sanggup mengambil bibit dari tumbuhan kacang hijau yang berbeda-beda namun mempunyai masa pertumbuhan bibit yang seragam. Jika penasaran, ikuti cara tumpang sari jagung dan kacang tanah.



  • Pilih bibit kacang hijau yang berkualitas dan dari tumbuhan dengan banyak akar


Agar tumbuhan kacang hijau sanggup tumbuh dengan baik dan sehat, pilih bibit kacang hijau yang berkualitas dan dari tumbuhan kacang hijau dengan banyak akar.

Hal ini penting alasannya yaitu tumbuhan yang mempunyai banyak akar berarti tumbuhan kacang hijau tersebut sehat dan sanggup tumbuh dengan baik. Tanaman yang baik tentu kemungkinan besar akan menghasilkan bibit yang sanggup tumbuh dengan baik juga.






 



  • Pilih bibit dari tumbuhan yang sanggup menyesuaikan diri dengan gampang di lingkungan baru


Anda tentu menginginkan bibit kacang hijau yang sanggup menghasilkan tumbuhan yang sanggup menyesuaikan diri dengan gampang di lingkungan gres atau di aneka macam jenis lingkungan.

Untuk itu, Anda perlu pilih bibit kacang hijau dari tumbuhan yang sanggup menyesuaikan diri dengan gampang di lingkungan baru.



  • Tahan terhadap serangan hama dan penyakit


Serangan hama dan penyakit sanggup merusak dan menghambat pertumbuhan tumbuhan kacang hijau.

Untuk itu, pilihlah bibit kacang hijau dari tumbuhan yang telah terbukti tahan terhadap serangan hama dan penyakit.


Demikian klarifikasi mengenai cara menentukan bibit kacang hijau yang baik. Semoga isu tersebut sanggup bermanfaat.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menentukan Bibit Kacang Hijau Yang Baik Dan Unggul Ditanam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel