iklan

Cara Melindungi Halaman File Pdf Dari Copy Paste

Cara melindungi halaman File PDF dari Copy Paste Cara melindungi halaman File PDF dari Copy Paste

Jika anda seorang yang sering menciptakan karya ilmiah atau makalah kemudian kemudian dipublikasikan dalam format PDF. Akan sangat menjengkelkan jikalau anda sudah capek-capek menciptakan makalah ataupun karya ilmiah kemudian sehabis dipublish, wangsit atau goresan pena yang telah anda tuangkan dalam halaman PDF dicopy seenaknya oleh orang lain tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Saat ini sudah tersedia banyak kegiatan untuk mengunci file PDF, jikalau anda memakai kegiatan enkripsi file tersebut maka file PDF anda tidak akan sanggup dicopy. Namun terdapat celah dari kegiatan tersebut yang menjadikan munculnya kegiatan dekripsi file PDF yang sebelumnya telah dienkripsi. Jika orang lain memakai kegiatan dekripsi tersebut, maka file PDF yang sebelumnya anda enkripsi sanggup dienkripsi kemudian file PDF anda sanggup dicopy seenaknya. Hal ini tentu saja akan menciptakan anda jengkel atau bahkan hingga dirugikan.

Jika anda mencicipi hal tersebut, maka anda sanggup mengantisipasi problem tersebut dengan melaksanakan cara lain untuk melindungi file PDF anda dari copy paste tanpa izin. Cara ini berbeda dengan melaksanakan enkripsi pada file PDF anda. Anda sanggup mengunci halaman tertentu atau semua halaman yang ingin anda ingin enkripsi. Setelah anda mengunci halaman tertentu atau semua halaman PDF yang anda buat, maka orang lain tidak akan sanggup mengcopy halaman PDF yang telah anda kunci tersebut.

Melindungi File PDF dari Copy Paste

Untuk mengunci halaman tertentu pada File PDF yang telah anda buat, maka anda sanggup memakai kegiatan PDF Anti-Copy. Program ini sanggup mengunci halaman tertentu pada File PDF yang telah anda buat, semoga halaman tertentu tersebut isinya tidak sanggup dicopy oleh orang lain. Selain mengunci halaman tertentu anda juga sanggup mengunci semua halaman pada File PDF anda.

Program PDF Anti-Copy tersedia dalam dua versi, yakni dalam berntuk installer dan dalam bentuk Protable. Untuk mengunci halaman tertentu pada halaman PDF, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1

Anda harus mempunyai kegiatan PDF Anti-Copy yang sanggup anda d0wnl0ad disini. Anda sanggup menentukan untuk d0wnl0ad yang versi Installer atau versi Portable.

Langkah 2

Jalankan kegiatan PDF Anti-Copy.

Langkah 3

Untuk menentukan file PDF yang halamannya ingin anda kunci, silahkan klik pada icon Folder kemudian browse file PDF anda.

Cara melindungi halaman File PDF dari Copy Paste Cara melindungi halaman File PDF dari Copy Paste
Langkah 4

Anda sanggup menentukan halaman mana saja yang ingin anda kunci dengan memberi ceklis pada kolom Anti-Copy yang sejajar dengan baris pada kolom Page Number.

Langkah 5

Jika anda ingin menandai semua halaman anda kunci, maka silahkan klik pada icon Ceklis, untuk membatalkan semua pilihan halaman anda silahkan klik pada icon Undo.

Langkah 6

Untuk menentukan daerah anda menyimpan file PDF yang telah dikunci halamannya, silahkan tulis direktori anda pada isian Save the PDF to: atau anda juga sanggup menentukan direktori dengan klik Browse.

Langkah 7

Setelah anda menentukan halaman yang ingin dikunci dan letak direktori daerah anda akan menyimpan file PDF yang telah dikunci halamnnya. Silahkan klik Start Now! untuk memulai proses penguncian halaman.

Cara melindungi halaman File PDF dari Copy Paste Cara melindungi halaman File PDF dari Copy Paste
Langkah 8

Tunggu hingga prosesnya selesai. Jika sudah final maka akan muncul sebuah file PDF baru.

Setelah anda mengunci halaman tertentu pada File PDF dengan cara diatas, maka akan muncul sebuah file PDF baru. File PDF gres yang muncul tersebut merupakan file PDF yang halamannya telah dikunci. Halaman yang terkunci tergantung pada halaman mana saja yang anda pilih pada proses diatas. Jika anda ingin mempublikasikan karya ilmiah atau goresan pena anda dalam format PDF, silahkan publikasikan file PDF gres yang halamannya telah dikunci tersebut. Dengan begini orang lain tidak sanggup lagi melaksanakan copy paste pada isi atau goresan pena dari makalah anda.

Itulah cara mengunci halaman tertentu pada File PDF. Cara ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang tidak ingin isi karya ilmiah atau tulisannya dicopy paste oleh orang lain tanpa seizin anda.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Melindungi Halaman File Pdf Dari Copy Paste"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel