iklan

Cara Branding Produk Yang Powerful Dan Sempurna Sasaran

Berbicara wacana cara branding produk memang tidak pernah ada habisnya. Hampir setiap tahun selalu muncul tips gres seputar branding dan menjadi HOT topik.


Dari dulu hingga sekarang, topik seputar branding memang selalu laris keras di kalangan para pebisnis.


Salah satu alasannya, branding merupakan tujuan jangka panjang para pebisnis. Termasuk pebisnis online.


Di artikel kali ini kami akan membahas wacana cara branding produk (Termasuk jasa) semoga kesudahannya powerful.


Tidak hanya powerful, tapi juga sempurna sasaran.


Siap?


Silahkan seduh kopinya sambil menyimak klarifikasi berikut ini.


Berbicara wacana cara branding produk memang tidak pernah ada habisnya Cara Branding Produk Yang Powerful Dan Tepat Sasaran


Pertama kita perlu menyamakan persepsi dulu wacana istilah merk dan branding.


Brand sanggup dikatakan sebagai identitas suatu produk, atau bagaimana cara pandang / persepsi orang lain terhadap produk tersebut.


Sedangkan branding ialah kegiatan atau cara komunikasi yang dilakukan oleh suatu produk untuk memperkenalkan dirinya ke publik.


Brand menempel pada produknya. Sedangkan branding identik dengan aktivitasnya.


Clear? Oke, kita lanjut.


Cara Branding Produk Agar Tepat Sasaran


Berbicara wacana cara branding produk memang tidak pernah ada habisnya Cara Branding Produk Yang Powerful Dan Tepat Sasaran


Agar branding yang dilakukan mempunyai tingkat keberhasilan tinggi, Anda harus sanggup mengidentifikasi siapa calon pembeli / sasaran market Anda.


Maksudnya, kepada siapa Anda ingin mempromosikan produk tersebut? Hal ini harus dipikirkan baik-baik supaya branding yang Anda lakukan benar-benar sempurna sasaran.


Ini 3 cara yang sanggup Anda lakukan.


#1. Tentukan Target Market Dan Kompetitor


Kalau Anda tidak tahu siapa sasaran market yang dibidik, yang terjadi ialah Anda akan mempromosikan produk ke semua orang.


Bukan hanya mengganggu, tapi kesudahannya akan kurang efektif.


Sedangkan bila Anda tidak tahu siapa kompetitor Anda, yang terjadi ialah Anda tidak paham situasi medan perang yang sedang dihadapi.


Dan tiba-tiba, amunisi sudah hampir habis. Game Over!


Jadi walaupun belum tahu 100% siapa sasaran market dan kompetitor Anda, paling tidak Anda harus punya citra umum wacana kedua hal ini.


Untuk sasaran market, Anda sanggup menciptakan dan memetakan-nya sendiri.


Ini sanggup dimulai dengan melihat keadaan di sekitar, membaca informasi terbaru, dan lain sebagainya.


Sedangkan untuk mengetahui kompetitor, Anda sanggup mengoptimalkan facebook dan mencari tahu apakah ada produk yang sejenis dengan produk Anda.


Kalau ada, bagaimana track record penjualannya? Apakah ada celah untuk bersaing?


Ini ialah cara yang sangat simple untuk dikerjakan, tapi sering dilupakan banyak orang.


#2. Tentukan Karakter Brand


Karakter merk disini meliputi tata bahasa dan cara penyampaiannya kepada calon pembeli. Misalnya ingin memakai bahasa yang formal atau non formal.


Karakter merk ini harus dipertahankan dengan baik.


Misalnya di suatu kesempatan Anda menyapa calon pembeli dengan kalimat Anda. Tapi di kesempatan lain menggantinya dengan sapaan lu.


Hal-hal yang terlihat sepele menyerupai ini sangat penting untuk diperhatikan.


#3. Tentukan Identitas Brand


Jangan lupa untuk menentukan nama brand, tagline, slogan, dan logo.


Untuk nama merk dan logo mungkin Anda sudah paham. Tapi untuk tagline dan slogan, biasanya masih banyak yang belum mengerti.


Ringkasnya, tagline lebih ditujukan untuk suatu brand. Sedangkan slogan lebih identik dengan suatu produk.


Contoh: Apple mempunyai tagline think different dan punya slogan yang berbeda untuk setiap produknya.


Cara Branding Produk Yang Powerful


Berbicara wacana cara branding produk memang tidak pernah ada habisnya Cara Branding Produk Yang Powerful Dan Tepat Sasaran


Setelah mengetahui sasaran market, kompetitor, aksara dan identitas brand, langkah selanjutnya ialah branding produk dengan optimal.


Ini 5 cara branding produk yang sanggup Anda kerjakan.


#1. Content Marketing


Content marketing merupakan kegiatan pemasaran konten untuk mempromosikan suatu produk. Konten disini meliputi artikel dan video.


Sebagai langkah awal, cari tahu nilai plus produk Anda, kemudian fokus menulis konten berkualitas untuk mempromosikan produk Anda.


Dimana daerah yang sempurna untuk menulis konten?


Bisa di media umum atau di website.


Tapi bila Anda serius berbisnis online, sebaiknya gunakan website sendiri untuk menulis konten promosi.


#2. SEO (Search Engine Optimization)


SEO merupakan teknik mengoptimalkan website semoga menerima peringkat tertinggi di mesin pencari (Google).


Dengan SEO, Anda sanggup mengusahakan semoga website Anda muncul di halaman 1 google untuk setiap kata kunci yang diketikkan oleh pengguna google.


Semakin sering website Anda muncul di halaman 1 google, maka akan semakin banyak orang yang mengenalnya.


Jadi teknik SEO juga sanggup dipakai untuk branding bisnis Anda.


Kalau mau belajar SEO lebih detail, Anda sanggup mengikuti jadwal kursus SEO yang kami miliki.


#3. Promosi Berbayar (Google Adwords Dan FB Ads)


Selain SEO, Anda juga sanggup memakai iklan berbayar untuk promosi sekaligus branding produk, menyerupai google adwords dan facebook ads.


Kalau SEO membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk sanggup melihat hasilnya, tidak demikian halnya dengan google adwords dan facebook ads.


Karena iklan berbayar akan menunjukkan hasil yang lebih cepat.


Jadi silahkan tentukan pilihan Anda.


Mau memakai cara promosi berbayar ala google adwords dan facebook ads, atau lebih menentukan mengoptimalkan SEO.


#4. Konsisten Dengan Yang Disampaikan


Kalau sebelumnya Anda berjanji menunjukkan email course wacana belajar SEO dan bisnis online untuk 100 orang, penuhi komitmen tersebut.


Bisnis itu bukan hanya urusan untung rugi.


Tapi juga menjaga kepercayaan dan membangun hubungan jangka panjang dengan pembeli.


Dan pembeli ialah orang-orang yang berpotensi menjadi duta bisnis Anda.


Jika kualitas produk dan layanan yang Anda berikan baik, mereka akan repeat order dan bahkan ikut (Secara sukarela) mempromosikan bisnis Anda.


Enak kan?


#5. Bangun Hubungan Dengan Pembeli


Menyambung pembahasan pada poin ke 4 di atas, bila Anda sudah punya hubungan yang baik dengan pembeli, maka akan lebih gampang ketika ingin menjual produk lainnya.


Selain menjaga kualitas produk dan layanan, cara lain yang sanggup Anda lakukan untuk membangun hubungan baik dengan pembeli ialah rajin menunjukkan hadiah kepada mereka.


Hadiah disini sanggup berupa ebook, audio, voucher, atau menunjukkan solusi dari permasalahan yang sedang mereka hadapi.


Kesimpulan:


Sebelum fokus pada cara branding produk, cari tahu dulu siapa sasaran market dan kompetitor Anda. Kemudian barulah bertempur di medan perang dengan amunisi yang sudah dipilih.


Penting untuk diperhatikan juga, jangan berlebihan pada ketika branding. Sampaikan kelebihan dan kekurangan produk Anda sesuai dengan porsinya, dan lakukan hal ini terus menerus.


Kalau pesan Steve Jobs, Stay Hungry & Stay Foolish. JANGAN pernah PUAS.


Sekian artikel wacana cara branding produk ini.


Semoga bermanfaat.



Sumber https://laskarseo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Branding Produk Yang Powerful Dan Sempurna Sasaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel