iklan

5 Tips Untuk Menyeruput Sukses Bisnis Warung Kopi

Warung kopi bukan lagi daerah untuk meminum kopi saja. Pada masa kini, warung kopi berubah menjadi menjadi gaya hidup yang sanggup menaikkan gengsi pengunjungnya. People zaman now sangat gemar berkumpul dengan teman-teman di warung kopi. Tentu fenomena ini menggiurkan naluri bisnis Anda, bukan? Bukankah terlihat gampang untuk sanggup sukses bisnis warung kopi?


Eits, jangan salah! Perlu persiapan matang untuk memulai bisnis warung kopi. Anda harus peka terhadap trend yang sedang berlangsung. Terutama kalau sasaran pasar Anda ialah generasi milenial. Warung kopi Anda sebaiknya sanggup memenuhi kebutuhan lifestyle generasi milenial yang sangat dinamis.


Agar bisa sukses bisnis warung kopi, Anda sanggup menyimak 5 tips SolusiUKM berikut ini.


1. Punya Ciri Khas Unik Membuat Orang Penasaran


Sedapnya aroma laba bisnis warung kopi menciptakan orang berbondong-bondong ingin menghirupnya. Lihat saja, berbagai warung kopi bermunculan. Mulai dari warung kopi portable memakai mobil, kedai pinggir jalan, hingga dengan sentra perbelanjaan glamor di kota-kota besar. Warung kopi sudah ibarat jamur di musim hujan!


Bagaimana caranya semoga orang yang menjadi sasaran pasar mau tiba ke warung kopi Anda? Padahal sanggup saja orang akan menentukan warung kopi lain. Agar sukses bisnis warung kopi, Anda harus mempunyai ciri khas unik yang sanggup membedakan warung kopi Anda dengan kompetitor. Keunikan ini sanggup menjadi keunggulan yang menciptakan orang ingin tau dan mau berkunjung.


Misal, berikan kesempatan konsumen untuk meracik kopinya sendiri. Dan berikan sebuah dokumentasi sebagai daya tarik konsumen semoga mau tiba lagi ke daerah Anda dan sanggup menikmati kopi hasil racikan sendiri.


2. Cita Rasa yang Mengantarkan Juara


Penikmat kopi mempunyai indra lidah yang sensitif dan indra penciuman yang tajam. Dalam setiap seruput kopi, mereka sanggup dengan terperinci membedakan mana kopi berkualitas tinggi dan mana yang tidak. Maka sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan standar rasa dalam setiap hidangan yang disajikan. Cita rasa yang nikmat dengan banyak varian yang sanggup dipilih sanggup mengantarkan Anda sukses bisnis warung kopi.


Warung kopi bukan lagi daerah untuk meminum kopi saja 5 Tips untuk Menyeruput Sukses Bisnis Warung Kopi


Banyak di luar sana para pemilik kedai Kopi yang rela keliling Indonesia hanya untuk mencari cita rasa kopi yang sempurna, rela untuk melihat proses pemetikan kopi hingga penjemuran. Meskipun mereka harus mengeluarkan ongkos yang cukup besar untuk melaksanakan itu, tapi mereka menganggap hal tersebut sebagai investasi mereka.


3. Pelayan yang Ramah dan Cekatan


Konsumen Anda tentu mempunyai ingatan yang baik perihal pelayanan yang diberikan. Pelayan yang ramah dan cekatan akan menimbulkan kesan yang baik. Konsumen akan merasa nyaman untuk selalu tiba kembali ke warung kopi Anda dan menjadi pelanggan yang setia. Sebaliknya, pelayanan yang jelek akan menciptakan mereka kesal dan tidak kembali lagi.


Meracik kopi memang membutuhkan proses untuk menghasilkan racikan terbaik. Namun jangan biarkan konsumen menunggu terlalu lama. Apalagi kalau warung kopi Anda dalam keadaan ramai dan antre. Melatih karyawan untuk bekerja dengan cekatan sangat penting untuk sanggup sukses bisnis warung kopi.


4. Jangan Ketinggalan Tren


Selera konsumen selalu berganti. Ada hal-hal yang merupakan ciri khas warung kopi Anda yang tidak sanggup diubah. Namun untuk hal yang lainnya, sebaiknya Anda selalu up to date semoga sanggup menjawab kebutuhan konsumen.


Jangan hingga ketinggalan tren yang sedang digandrungi generasi milenial. Karena Anda sanggup meraup lebih banyak laba dengan memanfaatkan tren tersebut. Agar sanggup sukses bisnis warung kopi, Anda sanggup mengikuti tren dengan menunjukkan hidangan yang kekinian. Contohnya selfie coffee, kopi yang di atasnya dicetak foto pelanggan dengan mesin khusus. Jangan lupa juga untuk menyediakan koneksi wifi yang kecepatannya sanggup diandalkan untuk memanjakan pelanggan.


5. Bergabung dalam Komunitas Pencinta Kopi


Berkenalan dan menjalin persahabatan dengan banyak orang mempunyai banyak manfaat. Tidak heran kalau banyak orang percaya bahwa banyak sahabat banyak rejeki.  Jika Anda serius ingin sukses bisnis warung kopi, sebaiknya Anda bergabung dalam komunitas pencinta kopi.


Jika Anda bergabung ke dalam komunitas pencinta kopi, bukan saja perihal menjaring pelanggan, tetapi Anda juga sanggup memperoleh banyak warta perihal tren kopi. Selain itu Anda sanggup lebih bersahabat dengan pelanggan dan dengan gampang sanggup mencari tahu apa yang diinginkan para pencinta kopi. Nggak rugi kan?


Itulah 5 tips yang sanggup Anda terapkan untuk sanggup sukses bisnis warung kopi. Tentu saja Anda juga perlu memperhatikan poin lainnya yang secara umum diharapkan dalam menjalankan setiap bisnis. Misalnya perihal pencatatan keuangan. Gunakanlah Aplikasi Accurate Online semoga kinerja keuangan bisnis Anda sanggup tersaji dengan cepat dan efisien. Seperti pemilik kedai kopi pada video berikut ini!




Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Untuk Menyeruput Sukses Bisnis Warung Kopi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel