iklan

5 Tips Manjur Merintis Bisnis Waralaba Biar Mendulang Keuntungan Maksimal

Bisnis waralaba (franchise) di tanah air mengalami perkembangan pesat selama beberapa tahun terakhir. Hingga penghujung tahun 2017, sudah ada 129 bisnis waralaba yang memperoleh Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (SPTW). Jumlah tersebut terus bertambah seiring dengan bertambahnya keanekaragaman jenis bisnis waralaba.


Orang-orang yang sibuk bekerja dan belum mempunyai pengalaman bisnis bisa mengakibatkan bisnis waralaba sebagai pilihan tepat. Karena bisnis waralaba mempunyai konsep matang yang ditetapkan oleh pemilik izin waralaba. Kalau Anda ingin merintis bisnis waralaba, ikuti tips-tips ini semoga bisa mendulang keuntungan maksimal:


Memilih Bisnis Waralaba Sesuai Budget


Hal pertama yang wajib Anda lakukan ketika akan menentukan bisnis waralaba ialah mempertimbangkannya jumlah budget yang Anda miliki. Bisnis waralaba membutuhkan budget yang bervariasi, mulai dari di bawah 10 juta hingga ratusan juta rupiah. Jangan hingga budget Anda benar-benar habis ketika memulai bisnis waralaba. Sebab Anda membutuhkan budget cadangan untuk menyiapkan materi baku, perbaikan tempat, dan kebutuhan penting lainnya. Alangkah lebih baik jikalau Anda cermat mengumpulkan uang dalam jumlah cukup besar sebelum merintis bisnis waralaba.


Menentukan Jenis Bisnis Waralaba yang Potensial


Tidak semua bisnis waralaba mempunyai potensi besar bagi Anda. Selain mempertimbangkan budget, Anda juga harus jeli menentukan jenis bisnis waralaba yang tepat. Misalnya, Anda bisa menentukan bisnis waralaba makanan atau laundry kiloan bila Anda membidik lokasi permukiman padat penduduk. Sedangkan waralaba bengkel besar dan makanan yang cenderung mahal lebih cocok dirintis di daerah elit. Anda harus lebih peka menentukan bisnis waralaba yang sesuai dengan sasaran pasar dan lokasi. Sehingga kesempatan untuk memperoleh banyak pelanggan pun akan semakin besar.


Mencari Informasi perihal Bisnis Waralaba Berkualitas


Semua bisnis waralaba niscaya melaksanakan promosi yang menarik semoga banyak orang tertarik menjalin kemitraan. Namun, tidak semua bisnis waralaba niscaya sanggup menunjukkan keuntungan besar sesuai ekspektasi Anda. Oleh alasannya itu, Anda wajib memastikan bahwa bisnis waralaba pilihan Anda benar-benar berkualitas. Cobalah menentukan bisnis waralaba yang sudah terkenal dan terbukti berhasil menunjukkan keuntungan besar.


 di tanah air mengalami perkembangan pesat selama beberapa tahun terakhir 5 Tips Manjur Merintis Bisnis Waralaba Agar Mendulang Laba Maksimal


Biasanya bisnis waralaba yang terkenal juga selalu melaksanakan penemuan produk secara teratur. Tujuannya tentu saja supaya pelanggan tidak merasa bosan lantaran disuguhkan penemuan produk atau jasa yang menarik. Inovasi berkesinambungan ialah salah satu kunci sukses dalam berbisnis.


Menyiapkan SDM yang Andal


Keberhasilan bisnis waralaba tak lepas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal. Jadi, Anda wajib menentukan staf untuk mengelola bisnis tersebut secara cermat. Staf yang mengelola bisnis waralaba harus ramah, cekatan, jujur, dan sanggup diandalkan. Sehingga Anda tak perlu kerepotan mengontrol bisnis terus-menerus. Bila staf yang mengurus bisnis waralaba Anda sanggup diandalkan, maka Anda bisa lebih fokus terhadap pekerjaan utama secara maksimal.


Proses Pengelolaan Keuangan yang Efektif dan Praktis


Kalau bisnis waralaba Anda berjalan lancar dan semakin berkembang, Anda tentu harus mengatur proses pengelolaan keuangannya secara rinci. Kini, Anda bisa mengandalkan Accurate Online untuk urusan pengelolaan keuangan bisnis. Accurate Online merupakan software pembukuan berbasis cloud. Setiap approval transaksi pada Accurate Online bisa dilakukan secara digital dengan proses yang kondusif dan praktis.


Software keuangan yang istimewa tersebut juga terdiri dari banyak sekali fitur akuntansi yang bisa dipakai sesuai kebutuhan bisnis Anda. Bahkan Accurate Online juga bisa pribadi diintegrasikan dengan sistem internet banking untuk mempermudah proses rekonsiliasi bank. Sehingga Anda bisa melihat berapa bonus yang Anda dapatkan dari pihak penyedia, apakah sesuai dengan hitungan Anda pada Accurate Online. Proses pengelolaan keuangan bisnis waralaba pun akan berlangsung lebih gampang dan kondusif sehingga sanggup menghemat waktu Anda.


Di final bulan pun, Anda bisa tetap menyusun laporan keuangan dengan gampang tanpa harus menghitung ulang catatan yang Anda buat dari awal hingga final bulan. Bahkan laporan keuangan yang Anda dapatkan lengkap. Mulai dari laporan neraca, laporan keuntungan rugi, dan laporan arus kas. Semua akan terlihat dengan terang ketika Anda memakai Accurate Online.


Tak perlu khawatir, dengan Accurate Online Anda tidak perlu harus mengerti akuntansi secara umum. Accurate Online mempunyai manual book yang bisa Anda susukan untuk mengetahui fungsi-fungsi setiap fitur yang ada. Ketika Anda ingin memakai fitur tertentu, namun Anda tidak tahu caranya Anda cukup mengakses manual book Accurate Online dari website Ultimasolusindo.com Anda akan segera mendapat solusinya.


Kalau Anda sudah memahami tips-tips tersebut, berarti Anda semakin siap merintis bisnis waralaba. Jadikan bisnis waralaba sebagai salah satu sumber penghasilan yang bisa mendukung kestabilan kondisi finansial Anda.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Manjur Merintis Bisnis Waralaba Biar Mendulang Keuntungan Maksimal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel