iklan

3 Hal Yang Menciptakan Kau Menjadi Network Engineer Profesional

 Hal Yang Membuat Kamu Menjadi Network Engineer Profesional 3 Hal Yang Membuat Kamu Menjadi Network Engineer Profesional
3 Hal Yang Membuat Kamu Menjadi Network Engineer Profesional

Untuk menjadi seorang network engineer yang profesional, tentu tidaklah mudah. Perlu waktu yang panjang untuk terus berguru mengenai jaringan.

Karena hampir semua perusahaan besar, sangatlah teliti dalalm mencari seorang network engineer. Jelas, alasannya mereka mempunyai proyek yang besar dan network engineerlah yang mengatur semua koneksi biar perusahaan tersebut tetap berjalan.

Syarat seorang network engineer untuk masuk ke perusahaan besar

1. Sudah final sertifikasi pelatihan CCNA, MCSE, CCNP, CCIE, CNE (Cisco), MTCNA (MikroTik),  atau JNCIA (Juniper), dan lain-lain
2. Memiliki pendidikan minimal sarjana atau D3 dan tentunya dibidang informatika/komputer,informasi teknologi.
3. Harus mememiliki pengetahuan perihal windows,cisco,unix,mikrotik,linux yang baik sehingga sanggup mengimplementasikan jaringan dengan baik pula.
4. Harus menguasai perangkat jaringan, misalnya ,router, hub, kabel2 jaringan, switch, dan perangkat-perangkat lainnya.

Nah, ibarat yang saya katakan diatas, apabila Anda ingin menjadi network engineer yang handal Anda perlu menguasai 4 hal tersebut.

Bagaimana caranya ? Ini beliau !

1. Anda wajib berguru mengenai dasar-dasar jaringan komputer dan praktek menciptakan jaringan. Anda harus praktek alasannya pada ketika Anda praktek, maka Anda akan menemukan aneka macam persoalan dan Anda dengan sendirinya akan terlatih untuk menuntaskan persoalan tersebut.
2. Anda harus berguru untuk memastikan bahwa semua komunikasi data dalam jaringan sanggup dilakukan dengan lancar tanpa ada halangan. Sehingga pekerjaan suatu perusahaanpun sanggup menjadi lebih efisien. Itulah kiprah seorang network engineer.
3. Memperbaiki persoalan jaringan itu sulit, namun menyenangkan. Hal inilah yang harus menjadi dasar bagi para network engineer. Karena profesi ini biasanya mempunyai jam kerja yang berbeda dengan profesi lainnya. Biasanya seorang network engineer akan bekerja sampai larut malam. Hal ini memang sangat melelahkan, namun hal tersebut mau tidak mau, bahagia tidak senang, ya Anda harus jalani. Tujuannya ya untuk memperbaiki persoalan jaringan yang terjadi biar komunikasi data sanggup lancar. Itulah yang menjadi kesulitan dari network engineer, namun semua itu tanggapilah dengan bahagia hati.

Semoga bermanfaat :D
Sumber http://komputer67.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Hal Yang Menciptakan Kau Menjadi Network Engineer Profesional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel