iklan

2 Cara Menghapus Virus Browser Android

2 Cara Menghapus Virus Browser Android - Sebagian besar virus di Android difokuskan untuk mencuri informasi korban. Mungkin hal terburuk yang sanggup terjadi ketika ini yaitu virus mengirim pesan SMS ke nomor premium tanpa sepengetahuan pengguna. Umumnya, virus yang menginfeksi Android akan melaksanakan setidaknya satu dari yang berikut:

  • Kumpulkan dan kirim koordinat GPS, daftar kontak, alamat e-mail, dan lainnya ke pihak ketiga
  • Kirim SMS ke nomor premium
  • Berlangganan layanan premium
  • Percakapan telepon direkam dan mungkin disadap
  • Kendalikan smartphone dari pengguna asli
  • Unduh virus lain untuk mengirim ke smartphone lain
  • Menampilkan "iklan pemberitahuan" berarti bahwa virus ini akan mengingatkan Anda pada bilah pemberitahuan Android, ketika pengguna menggeser layar ke bawah untuk menampilkan bilah notifikasi dari bab atas layar. Yah, iklan ini muncul di bawah pemberitahuan.


Lalu, bagaimana cara menghapus virus browser dari ponsel Android Anda? Di bab ini, kami memperlihatkan informasi wacana cara menghapus virus browser Android Anda. Pastikan Anda telah melaksanakan semua langkah dalam urutan yang benar di bawah ini.

 Sebagian besar virus di Android difokuskan untuk mencuri informasi korban 2 Cara Menghapus Virus Browser Android


1. Hapus aplikasi berbahaya dari ponsel Android Anda
Smartphone Android biasanya sanggup terinfeksi virus alasannya yaitu aplikasi jahat di smartphone. Dalam langkah pertama ini, Anda akan mencoba mengidentifikasi dan menghapus aplikasi berbahaya apa pun yang mungkin diinstal pada ponsel cerdas Android Anda. Cara ini juga sanggup menjadi cara semoga HP Android tidak lambat alasannya yaitu menginstal aplikasi yang bahwasanya tidak Anda perlukan.

Untuk menghapus aplikasi berbahaya dari ponsel terpelajar Android Anda, masuk ke sajian Pengaturan kemudian klik Aplikasi atau Manajer Aplikasi. Nama sajian akan bervariasi tergantung pada jenis ponsel cerdas yang dipakai dan jenis antarmuka pengguna Android yang Anda gunakan. Namun, pada dasarnya tetap sama.

Selanjutnya akan muncul daftar aplikasi yang diinstal pada smartphone, termasuk aplikasi jahat. Coba periksa apakah ada aplikasi yang tidak diketahui yang belum pernah Anda d0wnl0ad dan instal sebelumnya (kecuali aplikasi default ponsel cerdas). Jika Anda tidak sanggup menemukan aplikasi berbahaya tetapi virus browser mulai menginfeksi ponsel cerdas Android Anda, kami sarankan untuk menghapus semua aplikasi yang gres saja Anda pasang.

Sentuh aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya. Tenang, ini tidak akan menjalankan aplikasi, tetapi akan membuka jendela Informasi Aplikasi.

Kemudian klik tombol "Copot" di layar ponsel cerdas Anda.

Dialog konfirmasi akan ditampilkan untuk menanyakan wacana peniadaan aplikasi berbahaya ini. Pilih "OK" untuk menghapus aplikasi berbahaya dari smartphone Android Anda.

Boot ulang ponsel Android Anda

2. Lindungi Android Anda dengan Antivirus
Seperti yang kita tahu, bahwa penjahat cyber telah mulai menargetkan pengguna Android melalui virus Android yang paling berbahaya, baik malware, trojan, dan lainnya. Oleh alasannya yaitu itu, pada langkah terakhir ini, Anda harus memperlihatkan pertolongan pada smartphone Android Anda dengan memakai antivirus. 

Anda juga sanggup memindai smartphone Android Anda dari malware dengan antivirus ini. Untuk kali ini, kami akan memperlihatkan tumpuan untuk memasang antivirus Avast Free Mobile Security di ponsel terpelajar Android Anda. Anda bebas menentukan antivirus lain yang sesuai untuk smartphone Android Anda. Intinya, pastikan antivirus dirilis oleh perusahaan terkemuka yang sanggup dipercaya. Inilah caranya:

Unduh "Avast Free Mobile Security" dari Google Play Store.

Sentuh tombol "Instal". Ketika izin aplikasi ditampilkan, sentuh "Terima" untuk memulai proses instalasi Avast Free Mobile Security pada smartphone Android Anda.

Avast Free Mobile Security diinstal pada ponsel cerdas Anda. Biasanya, proses instalasi ini hanya akan memakan waktu beberapa detik, tetapi semuanya tergantung pada kualitas koneksi internet yang Anda gunakan.

Setelah terinstal, Avast Free Mobile Security akan secara otomatis memperbarui database definisi virus, dan kemudian akan mulai memindai ponsel Android Anda dari malware dan aplikasi berbahaya.

Pemindaian mungkin memerlukan beberapa menit, tergantung pada berapa banyak aplikasi yang telah diinstal. Jika ada aplikasi berbahaya yang terdeteksi, Avast Free Mobile Security akan secara otomatis menghapusnya dari smartphone Android Anda.

Selamat, ponsel terpelajar Android Anda kini terlindungi dari virus. Sebagai langkah pencegahan, selalu perbarui secara teratur pada antivirus di smartphone Android Anda.

Begitulah artikel terkait cara menghapus virus browser Android. Semoga artikel kami kali ini sanggup membantu Anda untuk membasmi virus browser yang menjengkelkan pada smartphone Android Anda.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Menghapus Virus Browser Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel