iklan

10 Kelebihan Dan Kekurangan Mysql

10 Kelebihan dan Kekurangan MySQL - Salah satu software yang merupakan vendor dari DBMS yaitu MySQL. Bagi anda yang sering melaksanakan pengolahan dan juga pengelolaan Basis Data, tentunya sudah sangat mengenal software DBMS yang satu ini.

Ya, MySQL yaitu salah satu jenis vendor software provider DBMS, yang dikala ini banyak digunakan, terutama untuk melaksanakan pengelolaan dan pengolahan database di agensi atau perusahaan kecil. MySQL yaitu salah satu pilihan sempurna bagi Anda yang ingin menerapkan manajemen database dalam lingkup kecil.

Baca juga: Pengertian Sistem Basis Data Menurut Para Ahli

Sebagai salah satu perangkat lunak yang banyak dipakai oleh aneka macam kalangan, MySQL mempunyai banyak kelebihan. Berikut beberapa kelebihan dan kelebihan DBMS MySQL:

Salah satu software yang merupakan vendor dari DBMS yaitu MySQL 10 Kelebihan dan Kekurangan MySQL
10 Kelebihan dan Kekurangan MySQL


Kelebihan MySQL


Adalah salah satu software portable
MySQL mempunyai keunggulan pertama, yaitu salah satu jenis software yang protable, software portable berarti MySQL sanggup dijalankan untuk mengolah database multi platform.

Sistem operasi Windows, Linux, Mac, dan sebagainya bisa memakai DBMS MySQL ini, jadi ini menciptakan MySQL lebih baik dalam hal efisiesnsi dan juga fungsionalitas yang lebih baik.

MySQL yaitu salah satu opensource DBMS
Keuntungan utama dari MySQL yaitu gratis. Ya, MySQL dengan versi paling dasar atau sederhana dijual dengan harga gratis, alasannya yaitu itu yaitu perangkat lunak open source.

Namun, meski merupakan software opensource, MySQL sudah mempunyai lisensi GPL, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain itu, bagi anda yang membutuhkan lebih banyak fungsi daripada MySQL, Anda bisa membeli versi enterprise, atau membeli arahan sumber yang ditawarkan oleh MySQL dengan harga yang cukup terjangkau, bila dibandingkan dengan Oracle.

Multi-User
Sama menyerupai kegiatan DBMS lainnya, walaupun ini yaitu perangkat lunak open source, MySQL mempunyai kemampuan yang sangat baik untuk mendukung minat mulstiuser, yang sanggup dijalankan oleh banyak pengguna sekaligus tanpa perlu mogok dan semacamnya.

Memiliki tipe data variabel
Tipe data yang ditawarkan oleh MySQL juga sangat bervariasi. Beberapa tipe data yang ditawarkan oleh MySQL yaitu integer, float, double, char, text, date, timestamp dan masih banyak lagi.

Dengan aneka macam tipe data yang didukung oleh MySQL, maka software ini merupakan salah satu jenis software yang sangat mempunyai kegunaan untuk kebutuhan DBMS.

Memiliki fitur keamanan yang baik
Keunggulan lain dari MySQL yaitu fitur keamanannya yang cukup bagus, apalagi dengan status open source, alias gratis, fitur keamanan yang ditawarkan oleh software ini yaitu sanga mumpuni.

Alat manajemen lengkap
Alat manajemen yang ada di software ini pun sudah cukup lengkap. Pengguna dan juga pemrogram bisa memakai MySQL dengan mudah, tanpa harus repot-repot berguru MySQL secara detail.

Struktur tabel yang fleksibel
Struktur data yang dimiliki oleh MySQL juga dinilai lebih fleksibel dan juga gampang digunakan. Hal ini terutama untuk menangani table alter table.

Bisa diintegrasikan dengan aneka macam bahasa pemrograman
MySQL juga bisa diintegrasikan dengan aneka macam macam bahasa pemrograman. Dengan begitu, MySQL sanggup membantu pengembangan sistem dengan gampang dan juga efektif, alasannya yaitu bisa diintegrasikan dengan aneka macam macam bahasa pemrograman standar yang bisa dipakai dalam pembangunan suatu sistem.

Tidak memerlukan spesifikasi perangkat keras yang tinggi
Salah satu hal menarik yang ada di MySQL yaitu spesifikasinya. Agar bisa menjalankan kegiatan MySQL ini, ia tidak memerlukan spesifikasi minimal komputer yang tinggi, sehingga PC atau laptop tetap bisa memakai software MySQL ini dengan baik tanpa menemui hambatan dan permasalahan mengenai spesifikasi.

RAM kecil bisa menggunakannya
Ram komputermu kecil? Jangan khawatir DBMS yang satu ini mempunyai kelebihan yang bisa dipasang di ram relatif kecil bila dibandingkan dengan database lainnya. Tidak diragukan lagi, hanya dengan <1gb memori Anda bisa memakai DBMS ini.

Salah satu cara semoga laptop tidak lambat dikala Anda berguru pemrograman yaitu dengan memakai DBMS ini sebagai solusi.

Kekurangan dari MySQL

Meski mempunyai banyak kelebihan, terutama alasannya yaitu merupakan salah satu kegiatan atau software opensource, ternyata MySQL juga mempunyai beberapa kekurangan. Berikut yaitu beberapa kekurangan MySQL:

Sulit diaplikasikan ke intansi atau perusahaan dengan database besar
Karena merupakan salah satu jenis DBMS yang ramah terhadap spesifikasi komputer, maka MySQL juga mempunyai fitur yang tidak selengkap dengan Oracle.

Hal ini terkait dengan implementasi DBMS yang dilakukan, dimana MySQL tidak bisa atau mewaspadai kemampuannya dalam melaksanakan pengelolaan database degan jumlah data yang besar. Kaprikornus tidak cocok untuk mengajukan permohonan ke agensi atau perusahaan besar.

Kurang dukungan
Dukungan teknis dari MySQL juga dinilai tidak baik. Ini mungkin terkait dengan open source yang dimiliki oleh MySQL. Hal ini menciptakan pengguna akan mengalami kesulitan dalam menghubungi technical support search MySQL bila dihadapkan dengan persoalan atau persoalan dikala memakai software ini.

Tidak terkenal untuk aplikasi game dan mobile
Sayangnya DBMS mysql ini sangat kurang dipakai untuk aplikasi aplikasi Game and Mobile. Kaprikornus jikalau Anda ingin menyebarkan kedua jenis aplikasi ini, MYSQL bukanlah teman yang tepat.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Kelebihan Dan Kekurangan Mysql"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel