iklan

Volume Penjualan Indocement (Intp) 2011 Naik 15,2%

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) mencatatkan total penjualan sepanjang 2011 sekitar 16 juta ton atau meningkat 15,2% dari 13,9 juta ton pada 2010 lalu.

Menurut paparan publik Indocement, penjualan domestik meningkat 19,9%, lebih tinggi dari pertumbuhan nasional yang sebesar 17,7%. Oleh alasannya yaitu itu, pangsa pasar Indocement meningkat dari 30,9% menjadi 31,5%.

Penjualan ekspor menurun 41,5% menjadi 0,6 juta ton, alasannya yaitu Indocement lebih fokus memenuhi undangan domestik yang tinggi.

“Pertumbuhan volume penjualan dipacu keseriusan perseroan guna memenuhi kebutuhan pasar domestik,” demikian pernyataan perseroan di Jakarta, Selasa (20/3).

Indocement siap memenuhi peningkatan pasar domestik di masa datang. Hingga 2011, total konsumsi semen domestik mencapai 48 juta ton, bertumbuh 17,7% dibandingkan tahun sebelumnya dengan volume 40,8 juta ton.

Permintaan domestik pada dikala ini dan masa depan akan tumbuh positif, lebih lagi dengan adanya pembangunan infrastruktur yang akan menarik masyarakat untuk membangun di sekitar proyek infrastruktur. Hal ini akan memicu efek bola salju pada peningkatan konsumsi domestik.

Perseroan berencana membangun pabrik penggilingan semen gres dengan kapasitas 1,9 juta ton per tahun. Pabrik ini dibangun di Citeureup untuk mengantisipasi tingginya undangan domestik. Perseroan dalam planning tahap selesai membangun pabrik semen yang lokasinya sudah ada dengan kapasitas 4,4 juta ton per tahun.

Selain itu, perseroan juga tengah melaksanakan studi selesai untuk membangun dua pabrik semen gres (green field) dengan kapasitas produksi masing-masing 2-2,5 juta ton per tahun, satu di Jawa Tengah dan lainnya di luar Pulau Jawa.

Permintaan domestik pada tahun ini diperkirakan tumbuh berkisar 8-10%. Pertumbuhan yang sangat positif di dua bulan pertama 2012 sebesar 19,4%.

Sumber : IMQ 


Sumber https://www.sahamok.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Volume Penjualan Indocement (Intp) 2011 Naik 15,2%"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel