iklan

Tips Belanja Online Kondusif Di Instagram

 Tapi seiring berjalannya waktu instagram mulai dipakai untuk promosi dan menjual barang Tips Belanja Online Aman di Instagram

Dulu instagram hanya dipakai untuk sharing moment dengan penggunanya yang lain. Tapi seiring berjalannya waktu instagram mulai dipakai untuk promosi dan menjual barang atau produk secara online. Dari mulai fashion, make up hingga barang elektonik pun ada. Padahal fungsi instagram yang hanya sebagai media umum tentu tidak menjamin keamanan untuk melaksanakan jual-beli secara online. Oleh sebab itu, besar kemungkinan terjadinya kecurangan atau penipuan. Bagi anda yang suka belanja online dan ingin mencoba belanja melalui instagram, sebaiknya perlu mengetahui tips belanja online kondusif di Instagram. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya perkara penipuan atau hal yang tidak anda inginkan.

Instagram sebagai salah satu media umum dengan penggunanya yang mencapai 1 miliar pend0wnl0ad menjadi pasar empuk bagi para pemilik produk. Mereka memasarkan produknya melalui instragram guna mendapat konsumen yang lebih banyak. Agar tetap kondusif anda sebagai konsumen sebaiknya memperhatikan beberapa tips yang dapat anda gunakan saat hendak belanja online di instagram.

Tips belanja online kondusif di Instagram

1. Melihat detail barang

 Tapi seiring berjalannya waktu instagram mulai dipakai untuk promosi dan menjual barang Tips Belanja Online Aman di Instagram

Ketika anda mulai suka dengan barang yang anda lihat dan ingin membelinya, hal pertama yang perlu anda lakukan ialah melihat detail barang tersebut. Perhatikan gambar dan deskripsi barang. Karena terkadang gambar yang dipajang sudah mengalami proses editing sehingga tidak sama menyerupai barang aslinya. Cobalah anda minta pihak penjual untuk mengirimkan real pict barang tersebut.

Perhatikan juga deskripsinya menyerupai ukuran, berat dan stok yang masih tersedia. Usahakan anda mengkonfirmasi kembali dari deskripsi barang tersebut kepada pihak penjual. Karena dapat saja pihak penjual belum melaksanakan update atas barang yang mereka jual.

2. Survei harga produk

 Tapi seiring berjalannya waktu instagram mulai dipakai untuk promosi dan menjual barang Tips Belanja Online Aman di Instagram

Sebaiknya anda jangan dulu tergiur dengan harga produk yang sangat murah, lakukanlah survei terlebih dahulu dengan harga yang ditawarkan oleh penjual lain. Jika perbedaannya masih masuk akal antara 5-10% anda boleh percaya. Tapi jikalau lebih atau perbedaannya hingga setengah harga, cobalah anda tanyakan apakah penjual sedang mengadakan promo dan tanyakan juga apakah produk itu original atau KW.

3. Melihat testimoni pembeli

Yang tidak kalah penting ialah melihat testimoni dari barang yang hendak anda beli. Akun penjualan yang kredibel niscaya akan memposting hasil testimoni dari para pembeli. Sebaiknya anda perhatikan baik-baik hasil testimoni tersebut.

4. Cek indentitas akun penjual

Perhatikan akun penjual apakah memuat info mengenai alamat toko, pemilik toko, nomor telepon, dan identitas pribadi lainya. Paling tidak anda tahu alamat toko penjual itu berada. Kemudian untuk memastikannya anda dapat cek lokasi tersebut melalui Google Map.

5. Menanyakan cara pembayaran

 Tapi seiring berjalannya waktu instagram mulai dipakai untuk promosi dan menjual barang Tips Belanja Online Aman di Instagram

Ketika semuanya dirasa kondusif dan anda sudah yakin ingin membelinya yang terakhir dari tips belanja online kondusif di instagram ialah menanyakan cara pembayarannya. Umumnya cara pembayaran dilakukan melalui transfer ke rekening pribadi. Tapi tidak ada salahnya anda menanyakan apakah tersedia layanan rekening bersama. Karena rekening bersama akan jauh lebih kondusif dibandingkan dengan eksklusif transfer ke rekening pribadi penjual. Jika memang tidak ada pastikan anda selalu memfollow up penjual. Paling tidak mintalah penjual untuk menunjukkan resi dan bukti pengiriman. Atau jikalau lokasinya bersahabat anda dapat meminta jasa COD.

Itulah tadi tips belanja online kondusif di instagram, bergotong-royong tidak ada yang perlu ditakuti saat melaksanakan belanja online, baik itu di Instagram ataupun media umum lainya. Asalkan anda tetap hati-hati dan mengetahui tips-tipsnya. Kenali juga ciri-ciri penipuan online yang sering terjadi di internet. Jika anda sudah terlanjur tertipu segeralah lakukan tindakan penanganan atas perkara penipuan yang telah terjadi pada anda.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Belanja Online Kondusif Di Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel