iklan

Syarat Untuk Masuk Ke Jurusan Psikologi Pada Umumnya

Syarat masuk jurusan Psikologi di banyak sekali universitas atau perguruan pada umumnya yaitu sama dan tentunya hampir tidak jauh berbeda dengan beberapa jurusan lainnya. Di dalam jurusan ini Anda akan mempelajari ihwal sikap dan kejiwaan manusia. Perlu dicatat bahwa ketika mengambil S1 memang Anda belum bisa menentukan peminatan tertentu dan gres nanti sehabis melanjutkan ke jenjang pendidikan S2, maka Anda bisa menentukan beberapa peminatan Psikologi yang tersedia.

Syarat masuk jurusan Psikologi pada umumnya.

Banyak sekali kampus yang mengatakan jurusan ini alasannya yaitu memang peluang kerja jurusan Psikologi amat prospektif menyerupai bekerja di bab HRD, menjadi trainer atau konsultan, Psikolog, guru, dan sebagainya. Untuk masuk ke jurusan Psikologi sendiri, Anda harus mengikuti ujian contohnya yang diselenggarakan ketika SMPTN untuk universitas Negeri atau pribadi menentukan lewat Ujian Masuk atau Saringan Masuk kampus yang dipilih.

Persyaratan masuk jurusan Psikologi pada umumnya yaitu harus lulusan dari SMA/SMK/MA/sederajat. Terkadang beberapa kampus juga mensyaratkan ijazah sekolah tidak lebih dari 3 tahun ketika mendaftar, meski kebanyakan ada juga yang mengenakan tanpa batasan tahun lulus. Jika tertarik mendaftar ke jurusan Psikologi kelas Internasional, maka beberapa kampus juga ada yang mengatakan dan mungkin menambahkan syarat kemampuan berbahasa Inggris yang sanggup dilihat pada akta TOEFL/IELTS.

Perbedaan Psikologi Ipa dan Ips
Setelah Anda berhasil memenuhi syarat-syarat tersebut, maka yang perlu dilakukan kini yaitu mempersiapkan diri dalam menghadapi banyak sekali macam tes masuk. Tanpa lolos dari tes masuk maka Anda tidak bisa menjadi mahasiswa jurusan Psikologi. Satu hal penting yang perlu dicatat, Anda tidak perlu khawatir bila ketika Sekolah Menengah Atas mengambil kelas IPA atau IPS, alasannya yaitu baik IPA maupun IPS bisa sama-sama mengambil jurusan ini. Jadi, jangan hingga resah apakah bila mau masuk ke jurusan Psikologi harus lulusan IPA atau IPS alasannya yaitu semuanya bisa asalkan lulus syarat masuk Jurusan Psikologi serta ujian tertulis maupun ujian lain yang mungkin dipersyaratkan. Jika semua berhasil, selamat! Anda bisa berguru mata kuliah jurusan psikologi, mulai dari bahan kuliah psikologi umum semester 1 dst.

Itulah beberapa isu yang biar bermanfaat bila Anda tertarik mengambil jurusan ini. Sekedar tips mungkin anda perlu mencari dan mempelajari pola soal masuk jurusan psikologi.

Sumber http://pendidikansrg.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Syarat Untuk Masuk Ke Jurusan Psikologi Pada Umumnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel