iklan

Soal Latihan Bahasa Indonesia Usbn 2018 Disertai Esai


Postingan unduh Soal Latihan Bahasa Indonesia USBN 2018 Disertai Esai ini bisa menjadi referensi bagi guru dan siswa dalam mempersiapkan USBN 2018 ini. Di tahun 2018 ini, pemerintah sudah tetapkan untuk melakukan USBN hanya tiga mata pelajaran bagi SD/MI. Tiga mata pelajaran itu yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Bentuk soal yakni pilihan ganda dan esai. Sebanyak 90 persen soal akan berjenis pilihan ganda dan 10 persen berbentuk esai.


Dilansir dari laman Kemendikbud, Mendikbud Muhadjir Effendy menyampaikan 75-80 persen soal akan disiapkan oleh guru mata pelajaran pada satuan pendidikan. Rumusan soal itu kemudian dikonsolidasikan dengan Kelompok Kerja Guru (KKG). Kepala Balitbang Kemendikbud Totok Suprayitno juga menambahkan, untuk naskah soal ujian pelajaran siswa SD lainnya yang tidak tergabung mapel USBN utama, ibarat PPKN, IPS, Seni Budaya dan Keterampilan, serta Penjaskes dan Olah raga, semuanya akan disiapkan sekolah masing-masing.


DapurImajinasi sebagai salah satu sarana ruang berguru bahasa Indonesia akan menyajikan satu kumpulan soal bahasa Indonesia. Soal Latihan Bahasa Indonesia USBN 2018 Disertai Esai ini merupakan kumpulan soal Asli US/M Bahasa Indonesia tahun 2017. Soal ini bisa menjadi latihan untuk mengukur kemampuan siswa tahun ini dibanding dengan tahun lalu. Berkaca pada akhirnya nanti, guru bisa mengevaluasi dan memilih seni administrasi selanjutnya dalam upaya mempersiapkan USBN dengan sebaik-baiknya.


Soal Latihan Bahasa Indonesia USBN 2018 Disertai Esai ini terdiri atas 50 soal orisinil US/M bahasa Indonesia tahun 2017 dan 5 soal esai. Soal esai diselipkan di sini sebagai latihan menghadapi soal-soal esai nantinya. Untuk soal selengkapnya, silakan klik tautan di bawah ini.


Di soal latihan bahasa Indonesia USBN 2018 yang sudah dilengkapi dengan soal esai ini juga sudah disertai dengan kunci jawaban. Oleh alasannya yakni itu, para guru bisa menilai secara objektif hasil latihan yang sudah diberikan siswa nantinya. Untuk mengunduh kunci tanggapan soal latihan bahasa Indonesia USBN 2018 yang sudah disertai dengan soal esai, silakan klik tautan di bawah ini.




Sumber http://dapurimajinasi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soal Latihan Bahasa Indonesia Usbn 2018 Disertai Esai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel