iklan

Seperti Apa Peluang Bisnis Lukisan Kertas? Lihat 5 Fakta Yang Jarang Diketahui

Banyak orang tertarik menjalankan bisnis. Bahkan para pegawai pun melaksanakan sambilan bisnis untuk menambah penghasilan. Tentu dengan perkembangannya yang pesat ini diperlukan penemuan baru. Beberapa cabang yang sering digeluti yaitu kuliner, fashion, dan sebagainya. Tapi pernahkah Anda mendengar wacana lukisan kertas? Peluang bisnis lukisan kertas ini cukup besar dan pangsa pasarnya tidak hanya dari dalam negeri loh.


Lukisan melalui media kanvas, baju, maupun tembok niscaya sudah biasa. Sedangkan lukisan kertas ini masih jarang terdengar. Pengaplikasiannya pun tidak biasa, bukan lukisan yang di gambar pada selembar kertas.


Melainkan tumpukan kertas yang bab tepiannya dilukis dan dibuat menjadi abjad khusus. Jika Anda mempunyai talenta melukis, bisnis lukisan kertas ini bisa Anda jalankan lantaran belum banyak pemainnya loh di Indonesia sehingga peluangnya cukup bagus.


Fakta-Fakta tentang Peluang Bisnis Lukisan Kertas


Bila Anda mulai tertarik dengan bisnis lukisan kertas, berikut ada beberapa fakta yang berkaitan dengan peluang bisnis lukisan kertas:


1. Karya yang Unik dan Kreatif


Lukisan kertas termasuk karya yang unik dan berbeda dari lainnya. Pasti akan banyak calon pembeli yang tertarik dengan seni ini. Meskipun bahan-bahan yang dipakai cenderung gampang didapatkan, tapi untuk menghasilkan suatu seni yang mempunyai nilai dan ciri khas sendiri tidaklah mudah. Inilah mengapa butuh keahlian khusus untuk membuatnya.


Bila Anda sendiri memang mempunyai talenta dalam bidang seni lukis, maka cobalah untuk menciptakan produk ini. Atau mungkin Anda bisa berlaku sebagai pemilik dan mencari sumber daya insan yang mempunyai kemampuan untuk menciptakan lukisan pada media tumpukan kertas.


2. Masih Langka dan Kecil Persaingan


Karya lukis kertas ini terbilang masih langka di Indonesia. Belum banyak pihak yang mencoba menggeluti bisnis ini, lantaran memang diperlukan sumber daya mumpuni. Itulah mengapa peluang bisnis lukisan kertas bagus. Karya ini tergolong luar biasa dan belum populer.


Banyak orang tertarik menjalankan bisnis Seperti Apa Peluang Bisnis Lukisan Kertas? Lihat 5 Fakta yang Jarang Diketahui


Hal ini berdampak pula pada persaingan bisnisnya yang relatif kecil. Jika persaingan bisnisnya kecil, maka kemungkinan reputasi ke depannya sanggup meningkat tajam tanpa halangan berarti. Mungkin juga lukisan kau bisa menjadi merk pionir di bisnis lukisan kertas.


3. Modal yang Dibutuhkan Tidak Banyak


Satu lagi yang menjadi keunggulan karya lukis kertas dari sisi modal. Anda hanya membutuhkan modal sedikit, lantaran bahan-bahan yang diperlukan juga sangat gampang ditemukan dan harganya terjangkau. Sebut saja kertas-kertas HVS, spidol, gunting dan sebagainya. Bila Anda bisa mengelola bisnis ini dengan baik, maka pastinya modal bisa kembali dalam waktu singkat.


4. Omzet Besar dan Laba yang Menjanjikan


Fakta selanjutnya yaitu mengenai omzet yang akan diterima setiap bulannya. Anda bisa mendapat omzet berkali-kali lipat setiap bulan bila sanggup mempromosikan produk dengan cara yang tepat.


Bisnis ini bisa dijadikan sebagai sebuah kado atau souvenir. Jadi, Anda harus mengincar pasar dengan benar. Biasanya para cowok yang lebih banyak memesan karya-karya unik menyerupai ini. Nah, bila target pasar tidak keliru, maka Anda akan mendapat order yang membludak.


Contohnya saja, modal awal yang diperlukan untuk membangun bisnis ini sebesar satu juta rupiah. Lalu Anda mempromosikan karya tersebut melalui media sosial. Orderan yang tiba sekitar 20 pada bulan pertama. Lukisan kertas dibanderol harga kurang lebih 200 ribu per buah, tergantung tingkat kesulitannya. Maka dalam satu bulan Anda akan mendapat omzet 20 x 200 ribu = 4 juta rupiah.


Anda sudah bisa balik modal dalam waktu satu bulan saja dan mendapat keuntungan Rp. 3 juta rupiah. Misalnya Anda mempunyai satu orang karyawan yang digaji satu juta, maka keuntungan bersihnya sudah satu juta rupiah.


5. Berpotensi Go Internasional


Tak hanya di Indonesia, mungkin di luar negeri pun lukisan kertas ini tidak banyak digeluti. Bila teknik pemasarannya bisa dilakukan secara maksimal, maka karya unik ini akan gampang menembus pasar luar negeri. Kemungkinan besar para calon pembeli yang menyukai seni akan membeli karya tersebut. Apalagi memang tidak banyak yang menjualnya.


Karena karya-karya kreatif banyak di pesan oleh masyarakat luar negeri yang sangat menyukai karya seni. Liat saja ke pusat-pusat kerajinan yang ada di wilayah Provinsi Yogyakarta, cukup banyak bisnis kerajinan yang disukai masyarakat luar negeri.


Pada intinya, peluang bisnis lukisan kertas ini mempunyai prospek yang bagus. Hal ini dilihat dari keunikan karya yang langka dan belum banyak pihak yang menggeluti bisnis ini. Alangkah baiknya bila Anda sanggup memanfaatkannya dengan optimal, sehingga bisnis ini sanggup berkembang lebih maju dan mengharumkan bangsa. Sehingga Anda bisa berbisnis tidak hanya membanggakan diri sendiri tetapi menciptakan negara bangga.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Seperti Apa Peluang Bisnis Lukisan Kertas? Lihat 5 Fakta Yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel