iklan

✔ Rincian Biaya Kerja Ke Korea Selatan ( Via Bnp2tki,Lpk Dan Berdikari )

Biaya kerja ke korea selatan itu di bagi berdasarkan jalur apa yang anda gunakan ibarat via BNP2TKI kemudian lewat LPK ataupun mandiri.Beda jalur,maka jumlah uang yang harus dikelurakan atau dibayar akan berbeda juga.

Rincian biaya kerja ke korea selatan sangat penting untuk anda pelajari supaya ketika anda mendaftar nanti,paling tidak anda sudah mendapat sedikit " bocoran " untuk mempersiapkan diri nanti.Bukan hanya berapa jumlah uang yang harus anda tanyakan dan fahami,tapi kapan dan bagaimana cara pembayaranya juga harus anda fahami dengan baik.


Biaya untuk Kerja di Korea Selatan




Biaya kerja ke korea selatan itu di bagi berdasarkan jalur apa yang anda gunakan ibarat via B ✔ Rincian Biaya Kerja ke Korea Selatan ( Via BNP2TKI,LPK dan Mandiri )




Bagi anda yang mungkin berniat untuk bekerja di negri ginseng ini,ada baiknya anda mengetahui beberapa hal dasar yang sangat penting berkaitan dengan proses dari awal hingga terbang,antara lain :

  • Caranya bagaimana
  • Biayanya berapa
  • Proses atau alurnya bagaimana
  • Pekerjaanya nanti ibarat apa

Beberapa point diatas sudah saya tuliskan pada artiel saya yang lainya,sementara dalam artikel kali ini,saya akan me,fokuskan perihak jumlah uang yang harus dibayarkan jikalau seseorang ingin bekerja di korsel.

Dalam judul artikel,saya menyebutkan bahwa jumlah uang yang harus anda keluarkan tergantung dari jalur apa yang anda gunakan bukan? Saya akan menjelaskanya terlebih dahulu.


Jalur untuk bekerja ke korsel sanggup ditempuh dengan 3 prosedur

Tahukah anda,untuk sanggup bekerja di negara yang populer dengan K-POP nya ini,anda sanggup memakai 3 metode,dimana KETIGA METODE MEMPUNYAI BESAR PEMBIAYAAN YANG BERBEDA.

Saya akan perinci penjelsanya :

  • Menggunakan pinjaman LPK
Yang pertama sanggup anda pilih yaitu LPK atau forum training khusus,dalam hal ini menitik beratkan pada training bahasa korea dan kebudayaanya.

  • Langsung mendaftar ke BNP2TKI ( disebut juga dengan jalur sanggup bangun diatas kaki sendiri )
Ini yaitu mekanisme dimana anda eksklusif mendaftarkan diri anda tanpa harus melalui mediator LPK.

  • Tidak resmi/ilegal
Prosedur yang sangat tidak diperbolehkan bahkan jikalau tertangkap,sangsinya tidak hanya dideportasi,mungkin sanggup sangsi eksekusi fisik.

Dari ketiga metode atau jalur diatas,memiliki biaya yang berbeda-beda.Mungkin jikalau ilegal,uang yang keluar akan lebih kecil dibandingkan dengan metode lainya.Hal tersebut sebanding dengan resiko besar yang harus diterima oleh mereka yang " nekad " menentukan jalan ini.

Langsung saja saya jelaskan.


Besar Biaya untuk Bekerja ke Korea Selatan


Sebelumnya,saya harapkan anda sudah mengerti bahwa ini yaitu jadwal resmi dari pemerintah yang berhubungan dengan negara korsel via BNP2TKI dengan nama " jadwal G to G " ya.Jadi ini bukan ibarat orang melamar jadi PRT ke arab saudi atau sejenisnya.

Jika anda sudah mengerti,akan saya mulai penjelsanya.Yang pertama yaitu :


1. Menggunakan mediator LPK


LPK yaitu sebuah forum latihan bahasa,kenapa saya katakan " mediator ",karena forum ini akan membantu anda atau " menjembatani " anda dan menawarkan aba-aba serta panduan dalam mengikuti serangkaian seleksi yang sangat rumit dan ribet.

Jika anda memang belum mengerti bagaimana alurnya,saya sarnkan untuk memakai LPK sebagai perantara,jangan hingga anda galau sendiri nantinya.

BACA :



Tetapi,jika anda memakai jalur ini,ada sedikit kekurangan,dimana uang yang harus anda keluarkan akan lebih banyak,bahkan berdasarkan saya pribadi,jalur inimerupakan jalur yang membutuhkan biaya PALING besar,kenapa?

Karena didalam sebuah LPK,sudah niscaya anda mustahil hanya datang,kemudian diberi arahan,daftar kemudian berangkat,TIDAK SEPERTI ITU.Melainkan ada sejumlah tahapan yang harus anda lalui,dimana SETIAP TAHAPAN MEMILIKI TARIF yang harus anda bayar.

Berikut ini tahapan dan tarif jikalau anda mendaftar korsel memakai LPK :

  • Pendaftaran = 1.000.000 hingga 1.500.000 ( beda LPK beda tarifnya )
  • Biaya training = 2.500.000 hingga 3.000.000
  • Biaya buku dan lain-lain = 500.000 hingga 1.000.000
Disini saja sudah terlihat angka sekitar 7 jutaan lebih,padahal gres hingga LPK saja,belum tarif lainya.Untuk selanjutnya yaitu :

  • Bayar ujian eps topik/CBT = 350.000
  • Pembuatan pasport = 550.000
  • MCU atau tes kesehatan = 350.000 hingga 500.000
  • Buat SKCK = 35.000
  • Bikin kartu kuning = 10.000
  • Pembuatan VISA = 550.000
  • Bayar tiket pesawat anda = 4.500.000
  • Bayar prelim/training = 1.350.000
  • Uang saku anda = terserah anda,yang penting cukup untuk hidup hingga terima honor nanti

Sekitar angka 10 juta rupiah,ditambah 7 juta untuk bayar LPK,bayangkan saja.Uang sebesar 17 juta harus anda siapkan untuk sanggup berangkat ke korsel untuk bekerja.

Tapi mau bagaimana lagi,seleksi korsel itu UTAMANYA ADALAH BAHASA,jadi mau tidak mau anda HARUS dan WAJIB sudah sanggup bahasa sana,kalau belum,saran saya jangan daftar,belajar dulu supaya tidak sia-sia uangnya.

" Ini yaitu hitungan " lega " jadi saya buat sedikit lebih supaya tidak terlalu press dan data ini sewaktu-waktu sanggup berubah yaa,ingat baik-baik "



2. Mandiri atau eksklusif daftar BNP2TKI


Langkah ini KHUSUS untuk anda yang memang sudah mengerti bagaimana tatacarnya dan alurnya serta SUDAH MAHIR BAHASA KOREAnya.Kalau masih gres dan belum mengerti apa-apa,saran saya masuk dulu ke LPK.

Untuk uang yang harus dibayarkan berapa?

Hampir sama dengan point nomor 1 diatas,anda tinggal MENGHAPUS TARIF LPK saja,jadi anda hanya bayar untuk :
  • Ujian
  • Visa 
  • Pasport
  • Prelim
  • Dll
Intinya yaitu anda TIDAK mengelurkan uang untuk LPK jikalau memakai jalur sanggup bangun diatas kaki sendiri atau daftar langsung.

Kalau berdasarkan hitung-hitungan point nomor 1 tadi,jika anda memakai jalur mandiri,anda harus menyiapkan uang antara 10 juta kurang lebihnya.


3. Ilegal


Uang yang harus anda keluarkan untuk jalur ini yaitu : TERGANTUNG NASIB,kenapa? Karena tidak ada forum resmi yang bertanggung jawab atas jalur ini.Kalau mujur ya sanggup yang murah,kalau tidak ya sanggup yang mahal.

Sebenarnya saya malas mengulas wacana point ini,karena dalam fikiran saya,NYAWA dan KESELAMATAN anda lebih penting.Jika anda sendiri menganggap itu tidak penting,silahkan pilih jalur ini.


Bayar uangnya kemana?

Peserta yang mengikuti jadwal G to G kore selatan,SEMUA pembayaran ditransferkan ke rekening resmi BNP2TKI dan jikalau anda mengikuti jalur lain,maka itu urusan anda dengan pemiliki jasa atau lembaga.

Tetapi,untuk pembayaran ujian,visa,pasport dan sebagainya,anda akan diberikan nomor rekening resmi milik BNP2,ingat yaa,jangan hingga tertipu.


Apakah ada sistem " potong honor "

Apakah yang anda maksudkan membayarnya nanti sekalian dipotong honor ketika dikorsel?

Untuk sistim ibarat itu ADA,tapi hanya jikalau anda memakai jalur LPK saja.Jika anda memakai jalur sanggup bangun diatas kaki sendiri atau eksklusif daftar bnp2tki,setau saya belum ada,semoga berubah kebijakanya.

Inilah kekurangan dan kelebihan memakai metode LPK dan BNP2TKI.Jika memakai BNP memang lebih murah,tapi tidak ada kompensasi.Tapi akali via LPK,anda sanggup mampu keringanan,tentunya tergantung LPKnya yaa,karena tidak semua LPK sebaik itu.


BACA JUGA :





Demikian pembahasan wacana rincian berapa biaya atau uang yang harus dibayarkan jikalau ingin kerja ke korea selatan,lengkap dan terbaru.Semoga sanggup membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
Sumber http://www.pujihartono.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Rincian Biaya Kerja Ke Korea Selatan ( Via Bnp2tki,Lpk Dan Berdikari )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel