iklan

Peluang Perjuangan Warung Steak Lengkap Dengan Analisa Usaha

Peluang perjuangan warung steak memang sangat menggiurkan Peluang Usaha Warung Steak Lengkap Dengan Analisa UsahaPeluang perjuangan warung steak memang sangat menggiurkan. Meskipun steak sendiri bukan merupakan kuliner orisinil Indonesia. Namun kelezatannya menciptakan steak begitu digemari banyak kalangan. Di lain sisi, banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara menciptakan atau memasak steak. Sehingga tidak banyak pula orang yang menggeluti jenis peluang perjuangan yang satu ini.


Di situlah perjuangan warung steak menemukan peluangnya yang bersinar menjanjikan. Secara umum peluang perjuangan masakan memang selalu menyimpan potensi yang luar biasa. Semua orang butuh makan. Apalagi kuliner yang “berbau kebarat-baratan”. Pasti bakal diserbu kalangan anak muda. Apalagi jikalau perjuangan masakan steak dikemas model cafe yang digemari anak muda. Jika Anda punya rencana menyerupai itu, jangan lewatkan untuk membaca Peluang Usaha Cafe Lengkap Dengan Analisa Usahanya. Dalam goresan pena itu diuraikan secara detail mulai dari cara memulai perjuangan cafe sampai perhitungan analisa usahanya.


Ngomong-ngomong soal siapa yang bakal menyerbu perjuangan warung steak Anda itu tergantung pada sasaran market, jikalau Anda menargetkan pangsa pasar keluarga sanggup saja. Namun ada perbedaan abjad yang kasatmata antara keduanya. Jika menyasar pangsa pasar keluarga, Anda sanggup menciptakan perjuangan steak kelas resto yang high class. Sedangkan jikalau menyasar kalangan anak muda, maka Anda harus menyediakan steak yang terjangkau bagi kantong anak muda. Lebih detail mengenai hal ini sanggup Anda baca di Strategi Pemasaran Yang Terbukti Jitu. Langsung saja ikuti tautan tersebut, alasannya yakni Anda sebagai entrepreneur memang harus membacanya untuk membekali diri dengan bermacam-macam jurus jitu.


Kelebihan lain dari peluang perjuangan warung steak yakni margin yang terbilang tinggi. Apa itu margin? Jika Anda masih memendam pertanyaan tersebut, silakan ikuti link tersebut yang menjelaskan pengertian margin, omset, dan profit dalam bisnis dengan bahasa yang sederhana, bahkan yang tidak punya latar belakang pendidikan ekonomi sanggup dengan gampang memahaminya. Penjelasan tersebut juga dilengkapi ilustrasi guna memudahkan Anda dalam memahami istilah-istilah ekonomi tersebut.


Lanjut membahas margin dalam peluang perjuangan warung steak, Anda sanggup memperbesar margin yang diperoleh dengan cara menjaga efisiensi biaya operasional, terutama yang terkait dengan materi baku. Penting bagi Anda untuk mencari supplier daging berkualitas manis dengan harga yang murah. Selain menekan biaya operasional, ada beberapa hal lain yang sanggup Anda lakukan sebagai Cara Bisnis Yang Sukses Untuk Pemula. Ada 10 cek list untuk memastikan bahwa perjuangan Anda berjalan dengan benar. Untuk mengetahui kesepuluh cara bisnis yang sukses tersebut, silakan eksklusif ikuti tautan yang telah saya sematkan.


Cara Memulai Peluang Usaha Warung Steak



  1. Persiapan Produk. Lakukan riset untuk menemukan resep steak yang khas dan unik. Cita rasa inilah yang bakal menjadi ujung tanduk dalam perjuangan warung steak. Selain sajian makanan, konsep warung atau resto juga merupakan satu bab dari sisi produk yang harus Anda perhatikan. Jika mengambil konsep warung maka, Anda harus sanggup menyediakan steak dengan harga yang kompetitif. Namun meskipun murah, warung steak milik Anda harus tetap terlihat trendy dan gaul. Selain itu masih ada 5 Karakteristik Bisnis Makanan Yang Harus Anda Perhatikan.

  2. Buat Bisnis Plan. Dalam memulai sebuah bisnis atau usaha, selalu usahakan untuk mengawalinya dengan bisnis plan. Jika tidak sanggup menciptakan bisnis plan yang detail, buatlah bisnis plan sederhana. Paling tidak coretan bisnis plan tersebut sanggup Anda baca dan jadikan peta untuk menjalani usaha. Contoh Bisnis Plan Sederhana pada perjuangan warung kopi ini sanggup Anda jadikan rujukan.

  3. Persiapan Modal. Modal awal untuk menggarap peluang perjuangan warung steak sanggup digali dari aneka macam sumber. Pada tahap ini Anda masih belum sanggup mendapat pembiayaan dari forum perbankan. Karena biasanya perbankan mensyaratkan minimal usia perjuangan 2 tahun untuk sanggup mendapat pembiayaan. Beberapa sumber modal yang sanggup Anda manfaatkan diantaranya: tabungan pribadi, aset pribadi, pinjam saudara atau teman, dan pegadaian. Jika modal yang Anda kantongi terbilang kecil, silakan baca Tips Usaha Modal Kecil.

  4. Strategi Promosi. Mestinya taktik ini sudah menjadi bab dalam bisnis plan peluang perjuangan warung steak yang Anda buat sebelumnya (pada poin 2. Namun alasannya yakni ini merupakan bab penting yang turut memilih laris tidaknya perjuangan warung steak. Maka Anda harus memastikan telah mempunyai taktik pemasaran dan promosi yang jitu. Sebagai acuan, silakan baca Strategi Promosi Pemasaran Yang Terbukti Jitu. Tulisan tersebut menjabarkan 7 taktik promosi dan pemasaran yang terbukti jitu yang siap diterapkan untuk perjuangan Anda.


Tips Sukses Usaha Warung Steak



  1. Pilih Lokasi Yang Tepat. Dalam sebagian besar bisnis kuliner, pemilihan lokasi yang strategis menjadi kunci pertama kesuksesan. Kecuali bisnis masakan yang bersifat heritage, menyerupai bakmi jawa, bakso, sate, soto yang khas dan unik, dan sejenisnya. Peluang perjuangan warung steak yang menyasar kalangan anak muda, maka harus mencari lokasi dimana banyak anak muda berkumpul. Misalnya, kawasan kampus, kawasan kafe, atau di kawasan sentra perbelanjaan. Jika sudah mempunyai lokasi perjuangan yang strategis, maka Anda sudah mengantongi satu poin menuju sukses usaha. Ada 6 Faktor Penting Agar Usaha Sukses, pastikan perjuangan Anda mempunyai keenam faktor tersebut.

  2. Strategi Harga. Bagi sebagian besar konsumen, harga merupakan hal yang sensitif. Karena itu, selisih sedikit saja harga yang Anda berikan, sanggup memberi dampak yang besar bagi kelangsungan perjuangan Anda. Agar tidak salah dalam memilih harga, silakan baca Cara Menentukan Harga Jual. Artikel tersebut menjabarkan 3 taktik penetapan harga yang sanggup Anda pelajari dengan gampang dan bahasa yang sederhana.

  3. Inovasi dan Variasi Menu. Agar mempunyai nilai lebih dan berbeda dengan kompetitor di bidang bisnis yang sama, maka Anda harus selalu melaksanakan inovasi. Bisa berupa penemuan sajian utama, penemuan sajian pendukung, penemuan kenyamanan dan kesan terhadap resto/warung. Dalam hal penemuan peluang perjuangan warung steak saya angkat jempol dua untuk Waroeng Steak. Menu utama mengalami inovasi, sehingga steak yang tersedia tidak hanya steak daging sapi, tapi ada steak ayam, steak ikan. Menu pendukung ada nasi, meskipun terdengar aneh, makan steak kok pakai nasi. Tapi faktanya banyak yang suka. Belum lagi penemuan sajian tambahan, menyerupai ayam goreng dan sajian minumannya. Sayangnya Waroeng Steak tidak membuka kemitraan maupun franchise. Sehingga jikalau mencari dan ingin mempunyai Franchise Waroeng Steak, maka Anda harus gigit jari.

  4. Jaga Kebersihan. Dalam bisnis kuliner, selain harga, kebersihan juga merupakan hal yang sensitif. Alih-alih tiba kembali ke warung steak Anda, konsumen sanggup kehilangan nafsu makan jikalau kebersihan tidak terjaga. Kebersihan harus diperhatikan secara detail, mulai dari kebersihan lingkungan, mulai dari tempat parkir, dapur, kamar kecil. Pisahkan tempat sampah basah, jangan ditempatkan di depan, jauhkan dari tempat duduk konsumen. Terutama kebersihan meja dan alat makan harus benar-benar diperhatikan.

  5. Pelayanan Yang Ramah. Ternyata bukan hanya kumuh dan jorok yang sanggup menghilangkan nafsu makan. Tampang judes juga sanggup mengurangi nafsu makan. Kaprikornus selalu senyum dan berikan pelayanan yang ramah semoga konsumen merasa nyaman dan mau kembali lagi ke warung steak Anda.

  6. Dekorasi Interior Instagramable. Ini sudah jadi bab wajib dari bisnis masakan yang menyasar kalangan anak muda. Jika perlu beri space untuk ber foto selfie. Konsumen yang melaksanakan selfie akan meng-upload hasil fotonya ke media sosial, dan itu sanggup jadi media promosi yang manjur dan gratis.


Analisa Usah Warung Steak


Modal Awal



  • Alat Pemanggang 2 buah: Rp 4.000.000,-

  • Meja Kursi 6 set: Rp 6.000.000,-

  • Meja Kursi Kasir: Rp 1.500.000,-

  • Renovasi Tempat: Rp 10.000.000,-

  • Hot Plate dan Alat Makan: Rp 2.000.000,-

  • Spanduk, Papan Nama: Rp 500.000,-

  • Lain-Lain: Rp 500.000,-

  • JUMLAH : Rp 24.500.000,-


Biaya Operasional



  • Sewa Tempat: Rp 1.000.000,-

  • Belanja Bahan Baku: Rp 10.000.000,-

  • Gaji Karyawan 4 Orang: Rp 6.000.000,-

  • Listrik + Air: Rp 800.000,-

  • Lain-lain: Rp 500.000,-

  • JUMLAH: Rp 18.300.000,-


Omset/Pendapatan


Harga steak per porsi antara Rp 15.000 – Rp 25.000, sehingga harga rata-rata: Rp 20.000,-


Terjual 50 porsi per hari, maka omset per bulan:


= Rp 20.000 x 50 porsi x 30 hari


= Rp 30.000.000,-


Laba Bersih/Keuntungan


= Omset – Biaya Operasional


= Rp 30.000.000 – Rp 18.300.000


= Rp 11.700.000,-


BEP (Break Even Poin)


= Modal Awal / Keuntungan


= Rp 24.500.000 / Rp 11.700.000


= 2.09 bulan = 63 hari


Tidak diragukan lagi Sahabat PoBis, bahwa peluang perjuangan warung steak merupakan peluang perjuangan yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun demikian sebelum menjalaninya Anda tetap harus melaksanakan riset kecil-kecilan, apakah perjuangan warung steak ini cocok untuk di jalani di lokasi Anda.


sumber gambar peluang perjuangan warung steak: backfixer1.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peluang Perjuangan Warung Steak Lengkap Dengan Analisa Usaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel