iklan

Menjepit Laba Berlimpah Dari Bisnis Kepiting Soka

Kepiting merupakan salah satu perjuangan hasil perikanan yang mempunyai banyak penggemar di masyarakat. Cita rasa kepiting yang khas menjadi alasan mengapa banyak yang menyukai kepiting untuk dikonsumsi. Salah satu hal yang kadang menciptakan orang enggan dalam mengkonsumsi kepiting ialah memecahkan cangkangnya yang keras untuk sanggup menikmati kelembutan dagingnya. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir, ketika ini sudah banyak dibudidayakan jenis kepiting dengan cangkakang yang lunak atau biasa disebut dengan kepiting soka.


Kepiting merupakan salah satu perjuangan hasil perikanan yang mempunyai banyak penggemar di mas Menjepit Keuntungan Berlimpah Dari Bisnis Kepiting Soka
Olahan dari kepiting jenis soka

Dengan adanya jenis kepiting bercangkang lunak, maka hadir pula cara gres untuk menyantap jenis binatang maritim ini. Anda tidak perlu repot – repot memakai alat pemecah cangkang kepiting atau menggigit cangkang biar pecah lalu menikmati dagingnya. Kini daging kepiting sanggup Anda nikmati beserta cangkangnya sekaligus. Cara yang sangat menarik bukan?


Jenis kepiting ini bukanlah spesies gres dari jenis kepiting yang ada. Nama kepiting soka diberikan lebih alasannya ialah hasil rekayasa budidaya kepiting yang dilakukan. Pada umumnya rekayasa kepiting ini memakai jenis kepiting bakau yang sanggup mempunyai ukuran yang sangat besar. Rekayasa kepiting soka ini dilakukan dengan cara Anda harus memotong capit dan kaki – kaki kepiting kecuali kaki yang dipakai untuk berenang. Lakukan pemotongan pada ketika usia kepiting 10 – 12 hari. Proses pemotongan ini mempunyai tujuan biar kepiting melaksanakan pelepasan cangkang lamanya dan meregenerasinya denga cangkang yang baru. Sehingga nantinya cangkang gres akan muncul menggantikan cangkang yang lama. Proses ini lazim dikenal dengan nama proses molting.


Cangkang usang yang telah terlepas akan segera ditinggalkan oleh kepiting dan lalu cangkang gres akan tumbuh beserta capit dan kaki – kaki yang telah dipotong. Namun cangkang gres yang tumbuh tersebut belum mengeras tepat sehingga hal inilah yang menyebabkan cangkang menjadi sangat lunak. Setelah kepiting Anda panen, maka bilaslah kepiting soka dengan air tawar biar cangkangnya tidak mengeras. Kemudian kepiting soka Anda siap untuk dikemas dan dipasarkan.


Harga jual kepiting jenis ini terbilang stabil dan tinggi. Harga kepiting ini dipasaran berkisar antara Rp 55.000 – Rp 75.000 perkilogramnya. Harga jualnya yang tinggi serta seruan pasar yang terus meningkat menciptakan kepiting soka mulai banyak dibudidayakan. Hal ini sanggup Anda lihat pada pusat budidaya kepiting soka yang banyak terdapat di wilayah Sidoarjo dan Lamongan Jawa Timur. Banyak petani tambak disana yang melaksanakan ternak kepiting soka. Permintaan akan kepiting jenis ini banyak berasal dari pemilik restoran – restoran seafood ataupun warung – warung tenda penjual olahan seafood di kota – kota besar menyerupai Surabaya dan sekitanya.


Kepiting merupakan salah satu perjuangan hasil perikanan yang mempunyai banyak penggemar di mas Menjepit Keuntungan Berlimpah Dari Bisnis Kepiting Soka
Keramba budidaya kepiting 

Bisnis rumahan yang sanggup Anda lakukan untuk memanfaatkan peluang perjuangan ini ialah dengan menjadi biro kepiting soka. Selain menjadi pengepul hasil dari panen para petani tambak kepiting, Anda juga sanggup menjadi pemasok untuk untuk restoran – restoran seafood ataupun warung – warung tenda yang mengolah seafood sebagai sajian andalannya atau sanggup juga Anda mendirikan rumah makan atau warung tenda untuk olahan seafood Anda sendiri.


Harga kepiting soka akan melambung sangat tinggi sesudah hingga di tangan pemilik warung atau restoran seafood. Apalagi bila sudah dalam bentuk olahan atau masakan seafood dan hingga kekonsumen yang memesannya. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa bisnis kepiting soka ini sangat menjanjikan dalam mendatangkan laba yang besar.


Selain keunggulan dalam rasanya yang lezat, kepiting soka juga banyak diburu oleh para konsumen penggemar seafood alasannya ialah mempunyai gizi yang sangat tinggi, terutama kadar proteinnya. Permintaan akan kepiting soka ini diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat akan kebutuhan gizi yang juga semakin baik. Terutama sesudah masyarakat mengetahui pentingnya untuk mengkonsumsi olahan dari hasil perikanan dan kelautan.


Dengan mengkonsumsi rutin hasil olahan perikanan diperlukan tingkat kesehatan masyarakat semakin meningkat dan salah satunya ialah dengan mengkonsumsi kepiting soka. Demikian artikel bisnis budidaya kepiting soka, semoga sanggup menawarkan insipirasi kepada Anda. Selamat mencoba.


Selain budidaya kepiting soka, Anda juga sanggup mencoba budidaya kepiting jenis lainnya. Salah satu dari jenis kepiting yang sanggup Anda budidayakan ialah kepiting bakau. Kepiting jenis ini juga banyak diburu oleh para penggemar kuliner, sehingga seruan pasarnya terus meningkat dari hari ke hari. Untuk mengetahui prospek ternak kepiting bakau, Anda sanggup memulainya dengan membaca artikel kami berikut ini. Klik di sini.


sumber gambar: bisnisnews, hargakepitingsoka, benyaminlakitan


 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menjepit Laba Berlimpah Dari Bisnis Kepiting Soka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel