iklan

Manfaat Dan Efek Samping Minum Kopi

Bahaya Kopi Dan Manfaatnya

Karya Tulis Ilmiah - Kopi merupakan minuman yang kepopulerannya telah terkenal diseluruh dunia semenjak zaman dahulu. Menurut para jago kesehatan, kopi mengandung senyawa kafein berbentuk kristal yang mempunyai rasa pahit dan bekerja menghasilkan psikotonik yang berpengaruh dan diuretik ringan.

Bahaya kopi-, Bagi sebagian orang, minum kopi yaitu hal yang tidak bisa dilewatkan setiap harinya, apalagi untuk perokok aktif minum kopi yaitu sesuatu yang sangat identik sekali. Minuman ini sangat digemari oleh laki-laki maupun perempuan alasannya yaitu bisa jadi solusi apabila ngantuk di daerah kerja, minum kopi yaitu cara yang paling di anggap ampuh untuk menghilangkan rasa ngantuk. Di balik keuntungannya tersebut ternyata ada ancaman kopi yang bisa menyerang apabila diminum berlebihan oleh alasannya yaitu itu selain mengetahui apa saja keuntungannya kita juga harus mengetahui ancaman kopi bagi kesehatan biar kita sanggup mengontrol konsumsi kopi tersebut. Sebelum membahas ancaman kopi bagi kesehatan, saya akan membahas dulu beberapa manfaat yang bisa kita rasakan dengan mengkonsumsi kopi.

Di balik ancaman kopi yang sering dibicarakan orang ternyata kopi juga ada manfaatnya, dengan meminum kopi ada beberapa manfaat yang sanggup kita peroleh dengan catatan tidak minum kopi secara berlebihan. Dan berikut diantaranya manfaat kopi bagi tubuh:
  • Mencegah watu ginjal
  • Menurunkan resiko penyakit diabetes tipe 2
  • Mencegah kanker hati, usus dan payudara
  • Melindungi hati dari penyakit sirosis
Semua manfaat tersebut bisa anda dapatkan apabila tidak minum kopi secara berlebihan dan kandungan kafeinnya yang rendah. Meskipun ada beberapa manfaat yang sanggup kita peroleh dengan mengkonsumsi kopi tetapi masih ada ancaman kopi yang harus diketahui, dan kini mari kita simak apa saja ancaman kopi bagi kesehatan.

Bahaya kopi bagi kesehatan yang harus anda ketahui

Bahaya kopi -, Minum kopi sangat dipercaya sebagai obat kantuk paling mujarab, kopi sering menjadi teman begadang maupun kerja di kantor. Minuman yang mempunyai anyir yang khas ini juga sanggup menimbulkan imbas kecanduan, itu terbukti dengan banyaknya mereka yang sangat ketergantungan pada kopi bakan lebih mengutamakan minum kopi daripada makan. Namun, harus diketahui juga ternyata ancaman kopi juga bisa merugikan kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus. Bahaya kopi bagi kesehatan diantaranya adalah:
 Kopi merupakan minuman yang kepopulerannya telah terkenal diseluruh dunia semenjak zaman dahulu Manfaat Dan Efek Samping Minum Kopi
  1. Bahaya kopi yang pertama yaitu mengakibatkan detak jantung lebih cepat dari biasanya. Oleh alasannya yaitu itu, bagi anda yang mengalami tanda-tanda serangan jantung sebaiknya menghindari atau tidak minum kopi berlebihan.
  2. Bahaya kopi yang selanjutnya yaitu sanggup menimbulkan tanda-tanda atau sakit maag alasannya yaitu minuman kopi sanggup meningkatkan asam lambung.
  3. Minum kopi secara berlebihan sanggup menimbulkan resiko serangan jantung dan stroke alasannya yaitu sanggup meningkatkan kadar trigliserida, kolesterol jahat pada badan serta darah anda akan lebih pekat. Hal inilah yang menimbulkan endapan lemak, penyempitan pada pembuluh darah yang mana sanggup menimbulkan serangan jantung dan stroke.
  4. Mengkonsumsi kopi sanggup menimbulkan duduk kasus tanda-tanda tak bisa tidur atau susah tidur yang mana sangat tidak baik bagi kesehatan anda.
  5. Bagi ibu hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi kopi. Dalam hal ini mengkonsumsi 100 mg kafein per hari sanggup menimbulkan keguguran. Ini dikarenakan, kafein pada kopi sanggup meningkatkan denyut jantung dan akan mempengaruhi janin yang mana sanggup menyerang plasenta serta masuk ke dalam sirkulasi darah janin tersebut.
  6. Mengkonsumsi kopi sanggup melemahkan daya tahan badan anda. Ini dikarenakan, kafein dalam kopi sanggup menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh badan anda. Minuman kopi juga menciptakan anda cepat kehilangan cairan dalam tubuh, oleh alasannya yaitu itu usahakan meminum dua gelas air putih sesudah mengkonsumsi segelas kopi.
  7. Kram otot. Minum kopi juga menjadikan ngilu dan juga cram pada otot-otot dikarenakan kandungan kafein di dlamnya yang bisa mengurangi kadar creatin serum pada tubuh.
  8. Perubahan hormon yang tidak stabil
  9. Gangguan Mood. Seorang pecandu kopi juga akan lebih beresiko mengalami gangguan mood. Ia akan cepat murka atau naik pitam.
  10. Pusing/Vertigo. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein juga mengakibatkan sakit kepala / pusing.
  11. Susah BAB. Kopi juga sanggup mengakibatkan seseorang mengalami susah buang air besar.
  12. Glaucoma. Bisa mengakibatkan exfoliation glaucoma atau gangguan pada mata. Jae Hee Kang, tangan kanan profesor kedokteran di Channing Division of Network Medicine at Brigham and Women’s Hospital in Boston mengemukakan bahwa minum kopi tiga cangkir sehari sanggup meningkatkan gangguan pada glaucoma, khususnya mereka yang berasal dari keluarga dengan riwayat gangguan glaucoma.
  13. Keseimbangan lemak menurun. Konsumsi kafein yang berlebihan sanggup mengganggu keseimbangan lemak dalam badan kita.
  14. Tubuh berkeringat. Kafein juga sanggup menjadikan badan cepat berkeringat dan perut terasa panas akhir keluarnya asam gastrat dari badan kita.
  15. Iritasi usus. Kafein bisa mengakibatkan iritasi pada usus sehingga terjadi gangguan pencernaan kalau dikonsumsi secara berlebihan.
  16. Menyebabkan Dehidrasi / kekurangan cairan dalam tubuh.
  17. Bisa melemahkan sel otak.
  18. Stress. Kopi sanggup juga menjadi pemicu terjadinya stress alasannya yaitu kafein sanggup kafein sanggup mengakibatkan lepasnya hormon kortisol, epinefrin, dan norepinefrin yang merupakan hormon stress.
  19. Mineral dalam kopi mempengaruhi peresapan zat besi dalam tubuh. Serta mengurangi kemampuan ginjal untuk mempertahankan zat-zat dan mineral penting yang diharapkan tubuh. Hal ini akan menjadikan usus tidah bisa bekerja dengan teratur.
  20. KEMATIAN MENDADAK. Mungkin anda pernah mendengar orang meninggal dunia sesudah minum kopi di pagi hari. SUDAH BANYAK saya saja sudah mengalami dan mengetahui 2 kejadian ini. Kopi menciptakan detak jantung menjadi cepat, bagi yang mengalami darah tinggi sangat tidak di sarankan.
Seperti itulah manfaat dan ancaman kopi bagi kesehatan anda, sebaiknya segala sesuatu tidak dilakukan secara berlebihan alasannya yaitu akan menimbulkan imbas yang kurang baik menyerupai halnya meminum kopi. Meskipun ada beberapa keuntungannya tetapi kalo diminum secara berlebihan kita juga akan mendapat ancaman kopi tersebut. Semoga artikel ini ada keuntungannya untuk anda, Terima kasih.

Pantangan Minum Kopi

Jika anda mengalami banyak sekali duduk kasus kesehatan di bawah ini sebaiknya tidak meminum kopi.
  1. Maag dan asam lambung. KOPI yaitu makanan untuk penderita asam lambung yang paling berbahaya.
  2. Darah tinggi
  3. Kolesterol
  4. Sakit kepala berat/vertigo. Salah satu pantangan penyakit vertigo yaitu minum kopi alasannya yaitu akan bertambah kronis.
Tips Minum Kopi Sehat

Untuk mendapat manfaat minum kopi, sebaiknya memperhatikan tips di bawah ini.
  1. Jangan campur dengan suplemen buatan
  2. Gunakan gula sedikit biar jangan terlalu manis
  3. Usahakan perut diisi dulu, jangan dalam keadaan kosong.
  4. Jika ada asam lambung sebaiknya
  5. Cukup maksimal 2 gelas 1 hari.
  6. Tidak konsumsi di atas jam 7 malam
Bahaya minum kopi secara berlebihan sangat berisiko, terutama bagi anda yang telah mempunyai banyak sekali duduk kasus kronis terutama darah tinggi.

Sumber http://pendidikansrg.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Dan Efek Samping Minum Kopi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel