iklan

√ Inilah Banyak Sekali Mitos Daun Kelor Yang Dipercaya Masyrakat

Siapa sih yang tidak kenal dengan daun kelor? Daun kelor sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis dan magis oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia ini punya beberapa mitos yang masih dipercaya dan tetap ada hingga sekarang.


Di balik mitos yang beredar, daun kelor ternyata juga punya segudang manfaat, lho. Ingin tahu, kan, apa saja kira-kira mitos dan manfaat dari daun kelor yang amat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia? Simak pembahasannya di bawah ini.


Mitos Daun Kelor


1. Mempermudah Kematian


hal yang berbau mistis dan magis oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia ini puny √ Inilah Berbagai Mitos Daun Kelor yang Dipercaya Masyrakat

* sumber: acourseindying.com


Nah, ternyata sebagian dari masyarakat Indonesia percaya kalau seseorang yang sedang sekarat, tidak kunjung meninggal juga, maka orang tersebut mempunyai ilmu hitam atau sihir yang melekat pada dirinya. Orang tersebut akan mendapat kesulitan ketika menjelang kematiannya.


Konon katanya, dahulu masyarakat kita sering memakai daun kelor yang dikibaskan kepada orang yang sedang menjemput ajalnya tersebut, hingga orang itu bisa menghembuskan napas terakhirnya dengan tenang dan damai. Pendek kata, daun kelor bisa mempermudah seseorang untuk menghadapi proses menjelang ajalnya.


2. Sebagai Penolak Bala


hal yang berbau mistis dan magis oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia ini puny √ Inilah Berbagai Mitos Daun Kelor yang Dipercaya Masyrakat

* sumber: www.kaskus.co.id


Selain dipercaya sanggup mempermudah atau memperlancar seseorang menghadapi proses kematian yang sulit, daun kelor diyakini oleh sebagian masyarakat sanggup berfungsi sebagai penolak bala. Konon katanya, daun kelor sering dipasang di pintu rumah warga, biar menghindarkan sang pemilik rumah dari ancaman tragedi maupun marabahaya yang bisa merugikan mereka. Seikat daun kelor biasanya kerap ditemukan di pintu masuk rumah.


Oh ya, kepercayaan bahwa daun yang mempunyai nama latin moringa oleifera sanggup menghalau tragedi telah ada di masyarakat semenjak zaman dahulu, lho. Jadi, apakah kau salah satu di antara mereka yang meyakini kalau daun ini sanggup menolak bala?


3. Pengusir Hantu


hal yang berbau mistis dan magis oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia ini puny √ Inilah Berbagai Mitos Daun Kelor yang Dipercaya Masyrakat

* sumber: www.asianage.com


Nah, kalau yang ini, sih, saya yakin kau semua tahu. Entah itu di film atau dongeng horror, berbagai yang membahas perihal daun kelor yang katanya sanggup menjadi pengusir setan alias hantu. Karena itulah tidak sedikit dari masyarakat kita yang sengaja menanam pohon kelor di dalam pekarangan rumah supaya rumahnya tidak didatangi oleh makhluk halus jenis apapun.


Katanya, para makhluk halus ini sangat anti kepada daun kelor, layaknya kau yang anti sama busuk petai dan sahabat karibnya, jengkol. Jadi, jangan heran kalau kau menemukan pohon kelor di rumah-rumah tetangga atau, mungkin tetanggamu juga meyakini bahwa daun satu ini sanggup menjadi pengusir makhluk tak kasat mata alias hantu sekaligus menolak bala.


4. Menolak Sihir


hal yang berbau mistis dan magis oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia ini puny √ Inilah Berbagai Mitos Daun Kelor yang Dipercaya Masyrakat

* sumber: www.merdeka.com


Yep, selain sanggup dipakai untuk melepaskan kekuatan magis, ilmu hitam atau sihir kepada orang yang sedang sekarat, daun kelor juga diyakini masyarakat sanggup mempunyai kegunaan untuk melindungi insan yang masih hidup dari serangan sihir berupa santet, ilmu gendam, ilmu pelet, atau ilmu sihir dan mistik lain yang bisa membahayakan jiwa.


Sihir-sihir ibarat ini biasanya dikirimkan oleh orang yang merasa sakit hati dengan seseorang dan mengambil jalan pintas untuk membalas dendam. Maka dari itu, biar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, tak sedikit dari masyarakat Indonesia yang mempercayai dan memakai ‘kekuatan’ dari daun kelor untuk menolak sihir atau ilmu hitam yang dikirim oleh orang lain.


Menurut saya sih, ada baiknya untuk lebih sering berdoa dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa yaitu senjata paling ampuh untuk meminta perlindungan. Bagaimana berdasarkan kamu?


5. Memperoleh Ilmu Kebal


hal yang berbau mistis dan magis oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia ini puny √ Inilah Berbagai Mitos Daun Kelor yang Dipercaya Masyrakat

* sumber: www.t-nation.com


Satu lagi mitos yang beredar mengenai pohon kelor di Nusantara adalah, bahwa selain daun, batang dari pohon kelor sanggup menciptakan seseorang menjadi kebal, sakti mandraguna. Tahan dari tusukan maupun sayatan senjata tajam.


Katanya sih, untuk mendapat ilmu kebal ini, kau harus mempelajari dulu ilmu mistik kemudian memadukan ilmu yang kau punya dengan selalu menyimpan batang dari pohon kelor. Hmmmm, kalau kau ingin besar lengan berkuasa ibarat Iron Man atau Spider Man, mungkin cara ini bisa dicoba. Berani?


Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan


hal yang berbau mistis dan magis oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia ini puny √ Inilah Berbagai Mitos Daun Kelor yang Dipercaya Masyrakat

* sumber: www.cnnindonesia.com


Selain banyaknya mitos yang beredar di masyarakat kita, daun kelor juga ternyata dipercaya mempunyai bermacam-macam manfaat, terutama untuk kesehatan. Nah, apa saja ya, manfaat dari daun kelor untuk kesehatan? Simak pribadi pembahasan perihal manfaat daun kelor berikut ini.


1. Mengontrol Kadar Gula Darah


Sama halnya dengan bunga wijayakusuma yang cantik, daun kelor juga dipercaya sanggup mengontrol kadar gula darah untuk mencegah terjadinya penyakit diabetes. Menurut IDNTimes, mencampurkan daun kelor sebanyak 50 gram sanggup mengurangi kadar gula darah dalam badan setidaknya sebanyak 21 persen.


Daun kelor ternyata mempunyai banyak kandungan vitamin dan gizi, lho. Mulai dari vitamin A, vitamin E hingga vitamin C.nTak ketinggalan, daun kelor juga mengandung betakaroten, kalsium serta antioksidan yang tentu sangat bermanfaat bagi badan manusia.


2. Mencegah Sel Kanker


Dilansir dari CNNIndonesia, daun kelor ternyata mempunyai manfaat untuk mencegah sel kanker yang ganas dan mematikan. Hasil studi yang dilakukan para jago menunjukan bahwa daun kelor dengan segala kandungan zat dan vitamin serta nutrisi yang dikandungnya bisa mencegah sel kanker, bahkan mengobati kanker payudara hingga kanker paru-paru.


3. Meringankan Peradangan


Selain bisa mengontrol kadar gula darah untuk mencegah diabetes hingga membunuh sel kanker, daun kelor juga ternyata juga sanggup membantu meringankan peradangan atau inflamasi. Daun kelor yang kaya akan antioksidan dan ragam nutrisi dipercaya mempunyai kandungan anti-inflamasi atau peradangan yang mengakibatkan daun kelor sebagai obat antiradang paling ampuh.


4. Menurunkan Kadar Kolesterol


Serupa dengan bunga wijayakusuma, daun kelor juga ternyata sanggup menurunkan kadar kolesterol tinggi, lho. Yup, kolesterol tinggi biasanya disebabkan oleh rujukan makan yang kurang baik dan faktor genetika. Jika tidak ditangani dengan baik dan benar, kolesterol sanggup menimbulkan serangan jantung yang sanggup membahayakan nyawa seseorang.


Nah, kalau kadar kolesterolmu naik, kau bisa menciptakan masakan dari daun yang satu ini dan menggunakannya sebagai obat. Kamu bisa menciptakan sayur daun kelor, salad dari daun kelor, air rebusan daun kelor atau bahkan jus daun kelor di rumah untuk mengatasi kolesterol tinggi.


5. Melancarkan Sistem Pencernaan


Buat kau yang punya persoalan dengan pencernaan, jangan khawatir. Kamu bisa memakai daun kelor untuk melancarkan sistem pencernaanmu. Beragam kandungan nutrisi serta serat yang ada pada daun kelor yaitu alasan mengapa daun satu ini kerap dipakai sebagai obat untuk melancarkan sistem pencernaan.


Nah, itulah kesepuluh mitos serta manfaat dari daun kelor yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Keren sekali, bukan? Walau banyak mitos yang beredar perihal daun kelor, ternyata daun yang satu ini mempunyai banyak manfaat positif bagi badan kita.


Oh ya, bila kau membutuhkan alternatif lain selain daun kelor yang bisa dipakai sebagai obat untuk mengatasi segala macam penyakit atau mitos lainnya seputar bunga, silakan baca artikel mengenai Mitos dan Manfaat Bunga Wijayakusuma dari Bacaterus.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Inilah Banyak Sekali Mitos Daun Kelor Yang Dipercaya Masyrakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel