iklan

Contoh Soal Membandingkan Dua Besaran Tingkat Smp

Contoh Soal Matematika Membandingkan Dua Besaran Tingkat SMP - Pembahasan kita kali ini yaitu mengenai pola soal membandingkan dua besaran. Dalam lingkup aritmatika kita akan mempelajari mengenai perbandingan alasannya perbandingan itu merupakan hal yang sering kita temui didalam kehidupan sehari-hari baik dari hal yang kecil maupun yang besar. Untuk lebih jelasnya simaklah baik-baik pola soal berikut ini!

Contoh Soal Matematika Membandingkan Dua Besaran Tingkat Sekolah Menengah Pertama Contoh Soal Membandingkan Dua Besaran Tingkat SMP

Contoh Soal !

1. Tentukan perbandingan dari bila berat tubuh Desi 24 kg dan Riana ialah 30 kg!

2. Nyatakanlah perbandingan berikut ini ke dalam bentuk yang paling sederhana,
a. 2 1/2 : 1 1/4
b. 400 cm : 11

3. Fitri membeli telur dengan harga Rp. 10.000 per kg. Saat ini harga telur naik 6 : 5 dari harga semula, maka tentukan berapakah harga telur per kg sekarang?

4. Tinggi tubuh Bima ialah 140 cm dan tinggi tubuh Wahyu ialah 160 cm maka tentukan perbandingan tinggi tubuh dari Bima dan Wahyu!

5. Tentukan perbandingan berikut ini :
a. 2 menit : 90 detik
b. 0,51 : 2000 cm
c. 2 m/detik : 72 km/jam


Demikianlah pembahasan kami mengenai Contoh Soal Membandingkan Dua Besaran Tingkat SMP. Semoga apa yang kami berikan di atas sanggup membantu teman-teman sekalian dalam mengerjakan pola soal yang diberikan di sekolah.
Selamat berguru dan biar bermanfaat !
Sumber http://materimatematikaonline.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Soal Membandingkan Dua Besaran Tingkat Smp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel