iklan

Contoh Soal Matematika Ihwal Membandingkan Bilangan Bundar Dan Bagian Tingkat Smp

Contoh Soal Membandingkan Bilangan Bulat Dan Pecahan - Pembahasan kita kali ini yaitu teladan soal perihal membandingkan bilangan lingkaran dan penggalan pada tingkat sekolah menengah pertama. Bilangan lingkaran terdiri dari bilangan aktual dan bilangan negatif.  Dalam membandingkan lingkaran biasanya memakai tanda >, <, dan =. tanda menyerupai ini > yaitu lebih besar dari, bila tanda nya menyerupai ini < dibaca kurang dari dan bila tandanya menyerupai ini = sama dengan.  Untuk lebih jelasnya simaklah baik-baik teladan soal di bawah ini !

Contoh Soal Membandingkan Bilangan Bulat Dan Pecahan Contoh Soal Matematika Tentang Membandingkan Bilangan Bulat Dan Pecahan Tingkat SMP

Contoh Soal !

1. Tentukanlah bilangan mana yang lebih besar antara -345123 dengan -3654123 !

2. Jika diketahui bilangan lingkaran aktual K tersusun dar 4 angka dan bilangan lingkaran negatif L tersusun dari 5 angka manakah yang lebih besar ?

3. Tentukanlah manakah bilangan yang lebih besar (kuantitas) antara 47653 dengan 8699 !

4. Dengan memakai garis bilangan maka tentukan:
a. Lima bilangan lingkaran yang terletak disebelah kiri 3
b. Enam bilangan lingkaran yang terletak disebelah kanan 2

5. Pak Paijo dan Pak Wakijem yaitu seorang peternak ayam di desanya. Saat ekspresi dominan panen Pak Paijo memanen 231.475 ekor ayam sedangkan Pak Paijo memanen 231.574 ekor ayam. Siapakah yang memanen ayam paling banyak ?

6. Jika diketahui bilangan D dan E yaitu bilangan lingkaran negatif dan bilangan D tersusun dari 3 angka sedangkan bilangan E tersusun dari 4 angka maka tentukan manakah bilangan yang lebih besar ?

7. Tentukan dan bandingkanlah bilangan penggalan dari 1/4 dengan 1/6 !

8. Urutkan penggalan ini dari yang terkecil ke yang terbesar 3/5, 3/4, 5/7, 6/9 !

9. Cokro dan Morgo sedang menyembunyikan  dua bilangan yang berbeda. Cokro menyampaikan bahwa bilangannya terdiri dari 6 angka dengan susunan abcdef sedangkan Morgo menyampaikan bahwa bilangannya terdiri dari 7 angka dengan susunan abcdefg maka tentukan:
a. Jika dua bilangan yang dimiliki oleh Cokro dan Morgo yaitu bilangan lingkaran aktual maka siapakah yang mempunyai bilangan lebih besar ? jelaskan !
b. Jika kedua bilangan yang dimiliki oleh merekea berdua yaitu bilangan negatif maka siapakah yang mempunyai bilangan lebih besar ? jelaskan !

Sekian pembahasan kami mengenai Contoh Soal Tentang Membandingkan Bilangan Bulat Dan Pecahan yang sanggup kami sampaikan. Semoga apa yang kami brikan di atas sanggup membantu teman-teman dalam mengerjakan latihan-latihan soal yang diberikan di sekolah dan sanggup dijadikan tumpuan pembelajaran di rumah.
Selamat berguru dan biar bermanfaat !
Sumber http://materimatematikaonline.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Soal Matematika Ihwal Membandingkan Bilangan Bundar Dan Bagian Tingkat Smp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel