iklan

Cara Mengaktifkan Developer Options Android

 Developer Options atau Developer Mode atau sering juga disebut opsi pengembang yang terda Cara Mengaktifkan Developer Options Android

Mengaktifkan Developer Options Android – Developer Options atau Developer Mode atau sering juga disebut opsi pengembang yang terdapat pada Smartphone Android ialah salah satu fitur opsi yang terdapat pada semua jenis Android. Manfaat dari developer options ini sangat banyak, contohnya kalau ingin mempunyai lebih banyak jalan masuk terhadap fitur yang ada pada Android tersebut. Lebih jauh bagi seorang pengembang atau developer, maka fitur ini menjadi suatu kewajiban.

Secara default, fitur developer options atau developer mode pada android dalam keadaan Off atau Disable. Namun anda sanggup mengaktifkannya kalau memerlukan fitur ini. Misalnya anda hendak memakai aplikasi yang memerlukan jalan masuk ke developer mode, maka tentu saja anda harus mengaktifkan developer options android yang digunakan.

Misalnya kalau anda hendak menyetel jaringan ke 4G Only memakai aplikasi pihak ketiga, maka biasanya Developer Mode harus diaktifkan terlebih dahulu. Contoh lain ialah kalau anda hendak menghubungkan Android ke PC dan melakukukan debugging maka USB debugging yang terdapat pada Developer Options Android perlu diaktifkan.

Mengaktifkan Developer Options Android

Sebenarnya mengaktifkan Developer Options Android tidaklah sulit, lantaran pengaturan ini sanggup eksklusif dilakukan melalui Pengaturan Android. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Masuk ke Settings pada Android anda, kemudian ketuk pada Developer options.

 Developer Options atau Developer Mode atau sering juga disebut opsi pengembang yang terda Cara Mengaktifkan Developer Options Android

Langkah 2

Kemudian ketuk pada toggle Developer Options supaya berkembang menjadi On. Jika muncul pertanyaan “Allow development settings?” atau sejenisnya, maka silahkan klik Ok. Dengan demikian Developer options android anda sudah aktif.

 Developer Options atau Developer Mode atau sering juga disebut opsi pengembang yang terda Cara Mengaktifkan Developer Options Android

Developer Options tidak ditemukan pada Android Settings?

Pada beberapa jenis Smartphone Android keluaran terbaru, fitur developer options atau developer mode tidak sanggup ditemukan pada Android Settings atau Pengaturan Android. Hal ini disebabkan lantaran fitur ini tidak tersedia, namun hanya disembunyikan. Beberapa Vendor Smartphone Android memang sengaja menyembunyikan fitur developer Options dari Settings Android.

Alasan kenapa fitur Developer options Android ini disembunyikan adalah, lantaran melalui fitur ini pengguna sanggup mengakses seluruh fungsi dan termasuk sistem Android tersebut. Dengan demikian kalau pengguna melaksanakan kesalahan dikala mengakses sistem Android tersebut, maka tentu saja sanggup mengakibatkan kerusakan.

Menampilkan Developer Options yang tersembunyi

Jika pada smartphone anda ternyata fitur developer options tidak sanggup ditemukan atau tersembunyi, maka cara menampilkannya sangatlah mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk menampilkan Developer options yang tersembunyi.

Langkah 1

Buka Android Settings, kemudian pada jendela Pengaturan Android ketuk About phone. Biasanya opsi ini berada paling bawah pada Pengaturan Android.

Langkah 2

Pada jendela About Phone, anda akan menemukan Build Number. Untuk menampilkan developer Options yang tersembunyi, silahkan ketuk Build Number sebanyak tujuh kali dengan tempo yang cepat. Tanda kalau developer options sudah aktif ialah akan muncul toast yang menyatakan bahwa anda sudah dalam mode developer. Untuk membuktikannya, silahkan periksa pada Android Settings apakah opsi Developer Options sudah tersedia atau belum.

 Developer Options atau Developer Mode atau sering juga disebut opsi pengembang yang terda Cara Mengaktifkan Developer Options Android

Itulah cara mengaktifkan Developer Mode atau Developer Options Android, dan juga menampilkan opsi ini kalau ternyata tersembunyi. Dengan aktifnya fitur ini, maka anda sanggup bebas melaksanakan apa saja terhadap Smartphone android yang digunakan.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Developer Options Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel