iklan

Acakan Parabola Dan Kenapa Siaran Bola Di Acak

Bagi para niscaya tidak abnormal lagi dengan yang namanya Acakan / Scramble, goresan pena "Siaran ini diacak" / "Channel Scramble" sering kita temui pada Channel berbayar menyerupai Bein Sport dan juga Non Berbayar menyerupai RCTI,SCTV dll ketika menayangkan Sepak bola, kenapa harus bola yang diacak ? kenapa bukan sinetron saja yang di acak ? sepakat kita akan bahas itu sob

                                     Bagi para  niscaya tidak abnormal lagi dengan yang namanya Acakan  Acakan Parabola dan Kenapa Siaran Bola Di Acak      

Ada 2 penyebab channel di Acak

1. Hak Siar

Kaprikornus bahwasanya sebuah channel itu diacak bertujuan untuk melindungi hak siar dalam suatu kontrak, perlu di ketahui jangkauan sebuah satelit sangatlah luas contohnya Satelit Palapa D (Sctv) yang dapat di lock hingga Thailand.

Sctv kemarin menayangkan Asian Games dan ketika program Asian Games mulai pihak sctv mulai mengacak siarannya dan gambar pun eksklusif gelap, itu sebab pihak Sctv memliki suatu kontrak perjanjian dengan penyedia siaran Asian Games yaitu OCA.

Kenapa OCA harus meminta Sctv supaya siarannya diacak ? sebab setiap negara mempunyai hak siar masing - masing dengan OCA dan Sctv membeli hak siar hanya untuk masyarakat indonesia, sebab jalur satelit jangkauannya sangat luas hingga negara lain maka Sctv akan melanggar perjanjian kontrak dengan pihak OCA apabila negara lain dapat menikmati siarannya lewat jalur Satelit, untuk itulah kenapa jalur satelit harus di acak.

Ini biasa terjadi pada channel - channel non berbayar menyerupai Indosiar, Sctv, Rcti dll ketika menayangkan event sepak bola.

Baca : (Acakan - acakan yang dapat dibuka)

2. TV berbayar / Pay TV

Pay TV menyerupai namanya kalau anda ingin menikmati channel - channelnya maka anda harus membayar iuran setiap bulan dan harga paketnya pun tidak murah itupun mereka mempunyai receiver khusus untuk masyarakat yang mau berlangganan.

Banyak sekali perusahaan Pay TV di indonesia menyerupai Orange TV, Transvision, Indovision dan masih banyak lagi, mereka membeli hak siar liga - liga eropa hanya untuk dijual kembali ke masyarakat.

Channel mereka menyerupai Bein Sport, HBO, FOX MOVIES akan selalu di acak kalau anda tidak berlangganan setiap bulannya.


Kaprikornus Kesimpulannya bukan salah stasiun televisi kalau masyarakat tidak dapat menikmati siaran sepak bola sebab Acakan parabola yaitu salah satu perjanjian kontrak yang harus di lakukan untuk menghindari pelanggaran hak siar. Jika ada pertanyaan silahkan tulis saja di kolom komentar saya membantu anda.

Sumber http://sobat-satelit.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Acakan Parabola Dan Kenapa Siaran Bola Di Acak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel