iklan

6 Kiat Mempertahankan Omzet Dan Penjualan Pasca Lebaran

Pasca lebaran, menjadi momok bagi sebagian pengusaha. Mereka mengalami penurunan penjualan dan omzet. Meskipun menjelang lebaran, terjadi peningkatan penjualan yang cukup signifikan. Namun, akan turun secara signifikan usai lebaran.


Penurunan penjualan terkadang terjadi secara drastis, sanggup mencapai 50% bahkan lebih dari 50%. Hal ini memang tak sanggup dipungkiri, lantaran tren konsumsi masyarakat yang kembali normal dibandingkan ketika Ramadhan. Serta banyaknya masyarakat yang lebih menentukan untuk save money.


Lalu, bagaimana semoga penjualan dan omzet tidak menurun secara drastis. Tentunya ada beberapa kiat yang harus Anda jalankan untuk tetap mempertahankan omzet tidak turun drastis pasca lebaran.


Berikan Penawaran Diskon


Setelah lebaran, masyarakat akan membatasi pengeluaran mereka. Disebabkan oleh pengeluaran yang cukup besar menjelang lebaran kemarin. Seperti untuk konsumsi lebaran, membeli pakaian ketika lebaran, sampai biaya-biaya untuk perjalanan pulang kampung yang cukup besar.


Pemberian diskon, mungkin akan membantu masyarakat semoga lebih gampang dalam membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan kepada mereka. Cara ini cukup efektif untuk mendorong pembelian di store Anda. Apa lagi dukungan diskon akan menciptakan pelanggan lebih setia membelanjakan uangnya di toko Anda.


Kasih Reward atau Diskon Khusus Pelanggan Loyal


Selain mengatakan diskon Istimewa kepada seluruh pelanggan. Anda juga sanggup mengatakan diskon khusus kepada pelanggan setia. Anda sanggup menghubungi mereka, baik melalui SMS, telepon, e-mail, WhatsApp atau apapun untuk mengatakan mereka diskon kembali.


Tentunya dengan kegiatan loyalitas yang diberikan secara khusus kepada pelanggan setia. Akan menciptakan mereka selalu ingat dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Lakukan cara ini dengan membuka kembali database customer.


Anda juga sanggup mengatakan customer loyal dengan hadiah khusus, ketika mereka belanja di daerah Anda. Sehingga mereka akan terus kembali berbelanja di store yang Anda miliki. Serta penurunan omzet secara signifikan tidak akan Anda alami.


Berikan Penawaran Melalui Media Sosial


Cara ampuh untuk mempertahankan omzet usai lebaran, Anda sanggup mengatakan penawaran khusus melalui media sosial. Cobalah berikan penawaran menarik ketika pelanggan Anda membuka sosial media mereka dan muncul produk Anda.


 Mereka mengalami penurunan penjualan dan omzet 6 Kiat Mempertahankan Omzet dan Penjualan Pasca Lebaran


Berilah caption atau konten yang sanggup menjadi daya tarik kepada konsumen. Anda juga sanggup memanfaatkan sosial media untuk berinteraksi eksklusif dengan konsumen. Dengan adanya interaksi, akan menciptakan konsumen lebih gampang dalam mengenal produk Anda. Dan mereka sanggup eksklusif membeli produk Anda.


Menjual Produk Paketan


Kebutuhan usai lebaran terkadang cukup banyak. Anda sanggup memanfaatkan ini dengan menjual produk secara paketan. Misal, usai lebaran sebagian besar masyarakat membutuhkan satu produk yang cukup banyak dan sanggup di dapatkan dengan harga terjangkau.


Kalau Anda menjual sembako. Anda sanggup mengatakan penawaran dengan harga terjangkau untuk pembelian beras, indomie dan minyak sayur dalam satu paket. Dengan begitu, konsumen akan tertarik untuk membeli produk di toko Anda.


Anda sanggup menjual dua sampai tiga produk dengan satu harga paket. Atau dengan mengatakan buy one get one kepada customer. Cara ini tentunya akan cukup efektif meningkatkan penjualan usai lebaran. Sehingga tetap sanggup mempertahankan omzet yang ada secara baik.


Berikan Layanan Baru


Mungkin saja usai lebaran jikalau Anda mempunyai toko store fisik, konsumen yang berkunjung sangat sedikit. Anda sanggup memakai layanan gres untuk konsumen. Misal, layanan free delivery untuk wilayah yang masih di dalam satu kota. Atau free ongkir untuk wilayah di luar kota dari store fisik Anda.


Dengan mengatakan layanan lain daripada yang lain, penurunan omzet sesudah lebaran tidak akan Anda alami secara signifikan. Sekarang waktunya Anda berikan layanan terbaru kepada para konsumen yang sedang mempunyai uang pas-pasan tersebut. Tunggu apa lagi, jangan kelamaan. Sudah kini waktunya!


Tawarkan untuk Menjadi Dropship


Usai lebaran banyak customer yang kehabisan uang. Bahkan untuk belanja saja mereka akan berat. Nah salah satu solusi sebagai pengusaha yang sanggup dilakukan dengan menawarkan konsumen untuk menjadi dropship produk Anda. Dengan syarat, konsumen harus membeli produk dari toko Anda terlebih dahulu.


Dengan menjadi dropship, selain mereka sanggup mendapat barang yang ingin mereka beli. Mereka sanggup mendapat komisi jikalau berhasil menjual produk dari store yang Anda miliki. Mungkin cara ini akan lebih ampuh untuk dicoba bagi Anda yang ingin mendapat peningkatan omzet usai lebaran.


Demikian lah kiat sukses yang sanggup Anda lakukan untuk mempertahankan omzet dan tetap sanggup meningkatkan penjualan meskipun usai lebaran. Cara ini sanggup menjadi cara ampuh yang Anda lakukan untuk tetap mempetahankan omzet pasca lebaran.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Kiat Mempertahankan Omzet Dan Penjualan Pasca Lebaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel