iklan

√ 5 Mitos Bunga Kenanga Yang Banyak Beredar Di Masyarakat

Selain bunga kantil maupun bunga kamboja, mitos dari bunga kenanga yang mempunyai nama latin cananga odrata ini juga banyak beredar di kalangan masyarakat Indonesia. Nah, meski banyak mitos yang beredar, ternyata bunga kenanga, terutama minyak yang dihasilkannya, mempunyai segudang manfaat tersendiri, baik untuk kesehatan tubuh, kecantikan kulit, hingga mengatasi gangguan kecemasan dan depresi.


Penasaran, kan, apa saja kira-kira mitos dan manfaat wacana bunga bagus satu ini, ya? Simak pribadi pembahasan wacana mitos dan manfaat bunga kenanga dari Bacaterus.


Mitos Bunga Kenanga


1. Membuat Enteng Jodoh


 mitos dari bunga kenanga yang mempunyai nama latin  √ 5 Mitos Bunga Kenanga yang Banyak Beredar di Masyarakat

* sumber: www.crosswalk.com


Nah, ternyata masyarakat Indonesia meyakini kalau bunga kenanga yang ditanam di pekarangan rumah sanggup menciptakan penghuninya yang jomblo alias belum punya pasangan dan belum menikah, akan sanggup dengan gampang mendapat jodohnya.


Wah, wah.. sebegitu mudahnya, kah? Nyatanya tidak. Untuk mendapat jodoh, tentu kita harus berusaha. Mencari jodoh sama saja dengan mencari pekerjaan, sama susahnya bukan? Namun tentu dengan kesabaran, perjuangan serta doa, bukan mustahil jodoh akan segera datang.


2. Penangkal Ilmu Hitam


 mitos dari bunga kenanga yang mempunyai nama latin  √ 5 Mitos Bunga Kenanga yang Banyak Beredar di Masyarakat

* sumber: www.continentalcarbonic.com


Selain dipercaya mempermudah datangnya jodoh bagi yang masih sendiri alias jomblo, bunga kenanga juga dipercaya sanggup menangkal guna-guna, santet, maupun segala jenis ilmu hitam lainnya.


Katanya sih, jikalau bunga kenanga ditanam di depan rumah, penghuninya secara otomatis akan terhindar dari segala jenis ilmu hitam menyerupai ini. Hmmm, bagaimana berdasarkan kamu? Kalau berdasarkan saya, sih, yang menyelamatkan kita dari segala jenis ilmu hitam menyerupai yang sudah disebutkan di atas, bukanlah sebuah bunga, melainkan kekuatan doa yang dipanjatkan kepada Yang Maha Kuasa. Setuju tidak?


3. Membuat Laris Dagangan


 mitos dari bunga kenanga yang mempunyai nama latin  √ 5 Mitos Bunga Kenanga yang Banyak Beredar di Masyarakat

* sumber: startyoungfinancial.com


Selain kedua mitos di atas, mitos lain yang beredar dari bunga kenanga adalah, bunga yang satu ini bisa digunakan sebagai penglaris dari dagangan. Katanya sih, dengan menggunakan bunga ini, dagangan kau bisa laku keras, laku manis, habis diboyong pembeli.


Menurut ekonomis saya, jikalau ingin dagangan laku dibeli oleh pelanggan, tentu sang penjual harus menerapkan seni administrasi marketing yang baik. Misalnya dengan memanfaatkan teknologi yang ada menyerupai media umum Instagram atau toko online, memilih sasaran market atau pangsa pasar, menciptakan terobosan gres alias penemuan dan menjual dagangan berkualitas. Tentu semua perjuangan yang dilakukan, harus tetap dibarengi dengan doa kepada Sang Pencipta.


4. Sebagai Alat untuk Pelet


 mitos dari bunga kenanga yang mempunyai nama latin  √ 5 Mitos Bunga Kenanga yang Banyak Beredar di Masyarakat

* sumber: dating.lovetoknow.com


Selain bisa menciptakan enteng jodoh, konon katanya, bunga kenanga juga bisa digunakan untuk memelet orang, lho. Waduh, waduh! Berbahaya sekali, ya? Bunga kenanga digunakan sebagai media untuk memelet seseorang, sambil dibacakan mantra supaya orang yang dipelet sanggup tunduk kepada yang memelet. Oalah, kalau mau menciptakan seseorang jatuh hati, ya, usaha. Dekati dengan cara yang baik, ajak bicara baik-baik juga.


Manfaatkan juga teknologi yang sudah ada menyerupai messenger untuk mengobrol dibanding menggunakan ilmu pelet. Biasanya, ilmu pelet sanggup mengakibatkan pengaruh negatif kepada yang melaksanakan pelet maupun yang dipelet kelak. Seram, bukan?


5. Terhindar dari Gangguan Jin


 mitos dari bunga kenanga yang mempunyai nama latin  √ 5 Mitos Bunga Kenanga yang Banyak Beredar di Masyarakat

* sumber: scaryghoststories.net


Nah, mitos lain yang beredar di masyarakat luas wacana bunga kenanga adalah, bunga yang satu ini sanggup menghindarkan seseorang dari gangguan jin. Eits, bukan Jin member boyband BTS yang tampan dari Negeri Ginseng, ya. Kalau itu sih, lain lagi!


Yup, bunga kenanga yang wanginya semerbak juga dipercaya sanggup menjaga seseorang dari gangguan jin. Jadi, sebagian masyarakat kita menggunakan busuk dari bunga kenanga untuk melindungi gangguan jin yang jahat, biar tidak terkena pengaruh negatif atau marabahaya yang ditimbulkan oleh sang makhluk gaib. Bagaimana berdasarkan kamu? Apakah kau juga baiklah kalau busuk bunga kenanga bisa menghindarkan gangguan jin?


Manfaat Minyak Bunga Kenanga


 mitos dari bunga kenanga yang mempunyai nama latin  √ 5 Mitos Bunga Kenanga yang Banyak Beredar di Masyarakat

* sumber: www.fruugo.se


Di balik banyaknya mitos yang beredar, ternyata bunga kenanga punya bermacam-macam manfaat yang tentu menguntungkan, lho. Penasaran apa saja manfaat dari bunga bagus satu ini? Let’s check this out!


1. Minyak Kenanga Sebagai Aromaterapi


Minyak atsiri dari bunga kenanga, biasa disebut dengan ylang-ylang oil sangat sering digunakan sebagai materi aromaterapi sebab mempunyai busuk yang khas. Dilansir dari greeners, ylang-ylang oil yang dihasilkan oleh bunga kenanga ini merupakan salah satu komoditi yang menghasilkan devisa negara, lho. Wah, keren, ya?


2. Sebagai Afrodisiak


Yup, ternyata minyak atsiri dari bunga kenanga alias ylang-ylang oil mempunyai manfaat sebagai afrodisiak atau pembangkit gairah secual. Menurut manywordsonevoice, ylang-ylang oil sanggup membantu meningkatkan dorongan sec atau sec drive.


Nah, buat kau yang sudah menikah dan mempunyai libido sec yang rendah, kau bisa menggunakan minyak bunga kenanga atau ylang-ylang oil ini untuk membantu meningkatkan gairah dan menjaga hubunganmu dengan pasangan biar tetap harmonis. Kamu bisa menggunakan ylang-ylang oil menyerupai ketika menggunakan parfum pada tubuh, digunakan untuk adonan air mandi, atau menyemprotkannya pribadi ke seluruh belahan ruangan dalam kamarmu.


3. Sebagai Antidepresan


Ylang-ylang oil juga mempunyai manfaat sebagai antidepresan sebab wanginya yang khas dan menenangkan. Jika digunakan pada penderita depresi maupun anxiety disorder atau gangguan kecemasan, minyak bunga kenanga sanggup membantu penderita untuk menjadi lebih rileks dan mengalami peningkatan mood.


4. Meringankan Gejala PMS


Selain bermacam-macam manfaat yang sudah disebutkan di atas, minyak bunga kenanga juga ternyata mempunyai manfaat untuk meringankan tanda-tanda pre-menstrual syndrome atau PMS pada wanita. Mau mencobanya? Caranya mudah, kok, kamu tinggal mengoleskan ylang-ylang oil ke leher dan perut belahan bawah.


5. Sebagai Antiseptik


Ylang-ylang oil juga sanggup digunakan sebagai antiseptik yang berfungsi sebagai disinfektan pada luka tertentu menyerupai luka bakar hingga luka dari sayatan. Ya, minyak dari bunga kenanga ini sanggup membantu mencegah terjadinya bisul pada luka-luka tersebut.


6. Anti-Inflamasi Pada Kulit


Selain mencegah bisul pada luka tadi, minyak bunga kenanga juga sanggup digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, lho. Nah, minyak dari bunga ini juga sanggup digunakan untuk mengurangi kemerahan yang ada pada kulit dari penderita eksim.


7. Menjaga Kesehatan Rambut


Manfaat lain dari minyak bunga kenanga atau ylang-ylang oil ialah untuk menjaga kesehatan rambut. Minyak bunga kenanga sanggup membantu menjaga kesehatan kulit kepala, mencegah kebotakan dan menguatkan rambut. Minyak bunga kenanga juga sanggup digunakan sebagai kondisioner alami yang bisa menjaga kelembaban rambut serta kulit kepala. Selain itu, ylang-ylang oil juga kerap digunakan untuk mengatasi kutu rambut yang membandel.


8. Merawat Kecantikan Kulit


Minyak bunga kenanga ternyata sanggup membantu merawat kecantikan kulit, di antaranya ialah sanggup membantu mengatasi produksi minyak berlebih. Selain itu, minyak bunga kenanga juga sanggup membantu mengurangi iritasi pada kulit.


Nah, itulah pembahasan mengenai mitos serta manfaat dari minyak bunga kenanga atau cananga odorata. Sampai ketika ini, mitos yang beredar masih dipercaya oleh sebagian kalangan masyarakat, terutama di Indonesia. Apakah kau salah satu dari sekian banyak orang yang mempercayai mitos wacana bunga kenanga? Yuk, sampaikan pendapat kau wacana mitos tersebut di kolom komentar.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 5 Mitos Bunga Kenanga Yang Banyak Beredar Di Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel