iklan

3 Cara Aktivasi Office 2016 Secara Permanen Tanpa Product Key

 secara permanen tanpa memakai product key 3 Cara Aktivasi Office 2016 Secara Permanen Tanpa Product Key

Microsoft Office 2016 merupakan salah satu software pengelolah dokumen yang sangat digemari sampai ketika ini. Meskipun telah hadir Microsoft Office 2019 dengan segudang fitur baru yang ditawarkan, namun tidak sanggup menggeser Office 2016 begitu saja. Satu hal yang sudah diketahui bersama bahwa semoga sanggup dipakai secara penuh, maka anda harus melaksanakan aktivasi Office 2016 sehabis menginstallnya.

Setelah anda melaksanakan proses install Microsoft Office 2016 pada Laptop Windows yang ketika ini digunakan, masih ada pekerjaan penting yang dihentikan dilewatkan. Anda harus melaksanakan aktivasi Office 2016 yang sudah anda install tersebut semoga sanggup dipakai secara penuh dan tanpa gangguan. Sebenarnya anda masih tetap sanggup memakai Microsoft Office 2019 meskipun belum melaksanakan aktivasi, namun akan terjadi beberapa duduk kasus yang sanggup mengganggu pekerjaan.

Masalah-masalah yang sering muncul ketika anda memakai Office 2016 yang tidak teraktivasi sangat beragam. Misalnya saja, ketika anda membuka dokumen yang sudah pernah dibentuk sebelumnya kemudian melaksanakan perubahan, maka hasil perubahan tersebut tidak akan sanggup disimpan. Masalah lainnya yakni setiap kali anda membuka produk Microsoft Office 2016 contohnya Word 2016, maka akan selalu muncul jendela aktivasi yang meminta anda memasukkan product key. Masalah yang juga sering mengganggu pada Office 2016 yang tidak diaktivasi yakni munculnya popup Product Notice yang menginformasikan bahwa Office yang anda gunakan tidak teraktivasi beserta perintah untuk melaksanakan aktivasi.

Jika anda sudah memutuskan untuk melaksanakan aktivasi Office 2016 yang terinstall di Windows 10, Windows 8/8.1, maupun Windows 7, terdapat beberapa metode yang sanggup digunakan. Jika anda mempunyai product key Microsoft Office 2016, maka anda sanggup memakai cara aktivasi Office 2016 tanpa software. Anda tidak membutuhkan software apapun, yang perlu anda lakukan yakni memasukkan product key pada jendela aktivasi Microsoft Office 2016.

Namun, kalau anda tidak mempunyai product key atau serial number Office 2016, maka anda sanggup memakai cara aktivasi Office 2016 secara permanen tanpa product key. Cara ini sanggup anda lakukan secara gratis memakai software Office 2016 aktivator. Hasil yang diperoleh pun sama saja ketika memakai product key, yaitu akan bersifat permanent. Selain itu, aktivasi Microsoft Office 2016 memakai software activator sanggup dilakukan pada Office 2016 professional plus maupun edisi lainnya.

3 Cara Aktivasi Office 2016 Permanen dan Gratis

Jika anda tidak mempunyai produk key Office 2016, maka anda sanggup melaksanakan aktivasi memakai software aktivator atau yang lebih dekat dikenal dengan sebutan KMS Activator. Ada 3 cara yang sanggup anda tempuh untuk melaksanakan aktivasi Microsoft Office 2016 secara gratis dengan hasil aktivasi yang permanen. Ketiga cara tersebut sanggup anda simak dan ikuti pada klarifikasi berikut.

Sebelum melaksanakan proses aktivasi, langkah awal yang dihentikan anda anda lewatkan yakni mematikan Antivirus untuk sementara waktu. Jika anda memakai Windows Defender, silahkan matikan fitur real-time protection di Windows Defender. Jika memakai antivirus lain, silahkan matikan fitur real-time scan pada Antivirus yang anda gunakan. Langkah ini dilakukan semoga proses aktivasi berjalan lancar, sebab pada umumnya Antivirus akan menganggap software aktivator sebagai bahaya sehingga harus dimatikan untuk sementara selama proses aktivasi berlangsung.

1. Aktivasi Office 2016 Menggunakan KMS Pico

Cara pertama yang sanggup anda lakukan untuk aktivasi Microsoft Office 2016 secara permanen dan gratis yakni dengan memakai software aktivator KMS Pico. KMS Pico merupakan salah satu software aktivator Office 2016 yang sangat terkenal dibanding aktivator lain. Anda sanggup mengikuti langkah-langkah berikut untuk aktivasi memakai KMS Pico.

Sebelum melaksanakan aktivasi Office 2016 memakai software KMS Pico, pastikan anda sudah mempunyai software aktivator tersebut. Jika anda belum mempunyai software KMS Pico, silahkan d0wnl0ad sofware KMS Pico terlebih dahulu.

Langkah selanjutnya, silahkan ekstrak file KMS Pico yang sudah anda d0wnl0ad. Kemudian, buka folder hasil ekstraksi dan anda akan menemukan file KMSPico. Silahkan jalankan file KMSPico.exe tersebut sebagai eksekutif (Run as administrator).

 secara permanen tanpa memakai product key 3 Cara Aktivasi Office 2016 Secara Permanen Tanpa Product Key

Selanjutnya, akan muncul jendela Extracting yang artinya proses aktivasi Office 2016 memakai KMS Pico sedang berlangsung. Jendela tersebut akan hilang dengan sendirinya sehabis proses aktivasi selesai. Jika jendela tersebut sudah hilang, maka anda sudah berhasil mengaktifkan Microsoft Office 2016 yang terinstall di Laptop anda.

Cara ini merupakan cara yang paling cepat dan mudah dibanding dengan cara lainnya. Sehingga proses aktivasi sanggup berlangsung dengan sangat cepat dan Office 2016 sanggup dipakai segera untuk membantu menuntaskan pekerjaan anda.

2. Aktivasi Office 2016 Menggunakan KMS Office 2019

Cara kedua yang sanggup anda lakukan untuk aktivasi Microsoft Office 2016 gratis dan permanen yakni dengan memakai software KMS Office 2019. Software aktivator ini biasa juga disebut dengan nama Office 2013-2019 C2R Install atau OInstall. Untuk melaksanakan aktivasi memakai cara ini, silahkan simak dan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni memastikan bahwa anda sudah mempunyai software KMS Office 2019 di hardisk Laptop anda. Jika anda belum memilikinya, silahkan anda d0wnl0ad software KMS Office 2019 terlebih dahulu.

Selanjutnya, silahkan anda ekstrak file KMS Office 2019 yang sudah anda d0wnl0ad. Kemudian buka folder hasil ekstraksi dan anda akan menemukan sebuah folder dan file OInstall. Silahkan jalankan file OInstall.exe sebagai eksekutif (Run as administrator).

 secara permanen tanpa memakai product key 3 Cara Aktivasi Office 2016 Secara Permanen Tanpa Product Key

Pada jendela KMS Office 2019, anda akan berada pada pecahan Main Window, silahkan klik pada tab Utilities. Kemudian, pada pecahan Utilities, silahkan centang pada checkbox Office reactivation task. Setelah itu klik Office RETAIL => VL untuk melaksanakan konversi Office 2016 menjadi Volume License. Silahkan tunggu sampai proses konversi selesai yang ditandai dengan munculnya keterangan Completed.

 secara permanen tanpa memakai product key 3 Cara Aktivasi Office 2016 Secara Permanen Tanpa Product Key

Selanjutnya, silahkan klik Activate Office untuk memulai proses aktivasi Microsoft Office 2016. Jika muncul jendela Windows Security Alert dengan name KMS emulator by Ratiborus, silahkan klik Allow access.

 secara permanen tanpa memakai product key 3 Cara Aktivasi Office 2016 Secara Permanen Tanpa Product Key

Langkah selanjutnya yakni silahkan tunggu sampai proses aktivasi selesai. Jika sudah selesai, maka akan muncul keterangan Product activation succesfull yang artinya Office 2016 yang anda gunakan sudah teraktivasi.

 secara permanen tanpa memakai product key 3 Cara Aktivasi Office 2016 Secara Permanen Tanpa Product Key

Langkah terakhir yakni silahkan tutup jendela KMS Office 2019. Kemudian silahkan gunakan Office 2016 yang sudah anda aktivasi.

3. Aktivasi Office 2016 Menggunakan KMS Auto Lite

Cara ketiga yang sanggup anda lakukan untuk mengaktifkan Microsoft Office 2016 semoga tidak meminta product key secara terus menerus yakni dengan memakai KMS Auto Lite. Sama ibarat cara-cara sebelumnya, cara ketiga ini juga sanggup anda lakukan secara gratis. Selain itu, Office 2016 yang anda gunakan juga akan teraktivasi secara permanen.

Untuk melaksanakan aktivasi Office 2016 memakai KMS Auto Lite, anda sanggup membuka artikel cara aktivasi Microsoft Office 2016 memakai KMS Auto Lite.

Setelah anda melaksanakan aktivasi memakai salah satu diantara ketiga cara diatas, silahkan anda coba gunakan salah satu atau beberapa produk Microsoft Office 2016. Jika ternyata belum teraktivasi dengan baik, silahkan ulangi proses aktivasi memakai cara yang sama maupun cara yang berbeda. Jika sudah teraktivasi dengan baik, maka anda sudah sanggup menggunakannya untuk menuntaskan pekerjaan tanpa gangguan.

Hal terakhir yang dihentikan anda lupakan yakni mengaktifkan kembali Antivirus yang sebelumnya anda matikan. Jika anda tidak mengaktifkan kembali Antivirus yang terdapat di Laptop, maka Laptop anda akan menjadi rentan terhadap serangan virus maupun malware.

Itulah ketiga pilihan cara aktivasi Microsoft Office 2016 yang sanggup anda gunakan untuk mengaktifkan software Office. Yang perlu anda ketahui yakni bahwa cara ini sebenarya tidak hanya berlaku untuk Office 2016. Anda juga sanggup melaksanakan aktivasi Office 2013 maupun aktivasi Office 2019 memakai salah satu dari ketiga cara diatas.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Aktivasi Office 2016 Secara Permanen Tanpa Product Key"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel