iklan

Suzuki Karimun Estillo Habis Ganti Kampas Kopling, Mesin Malah Mogok

Suatu kasus, aku pernah menservice mengganti kampas kopling kendaraan beroda empat karimun estillo, kondisi mesin waktu masuk bengkel hidup normal. Tapi sesudah kampas kopling aku ganti dan transmisi aku pasang dengan rapi, dan ketika akan test drive mesin tidak sanggup hidup, distart berulang kali mesin tidak mau hidup. Saya pikir ada kunci diam-diam atau sistem alarm trouble, ketika aku check sistem alarm tidak ada masalah, dan aku bertanya kepada pemilik kendaraan beroda empat tidak ada kunci diam-diam (security sistem) dimobil. Saya coba menscan kendaraan beroda empat dengan alat scan, dan ternyata ada DTC yang terdeteksi ialah : " CMP sircuit malfunction", dan itu berarti ada kabel yang putus didaerah sensor CMP, kabel sensor terjepit diantara mesin dan transmisi sebab letak kabel sensor pas diatas transmisi mobil, solusinya menurunkan lagi transmisi kendaraan beroda empat dan melepaskan kabel sensor yang terjepit, kemudian meyambung kabel yang menuju sensor yang putus. Setelah diperbaiki kendaraan beroda empat hidup dengan normal kembali.

Dari masalah diatas, tugas alat bantu scanner sangat penting untuk melanacrkan pekerjaan kita. Karena semua sistem dimobil dimodulisasi oleh komputer, jadi kalau ada salah satu komponen yang trouble niscaya akan berefek dimesin. Alat scan juga akan membantu kita mengoreksi pekerjaan kita waktu menservis mobil, sebagai teladan masalah diatas.




Sampel scanner (code reader) murah, cuma 1,100,000. Jika anda minat sanggup menghubungi
SMS : 0857-2881-8122/0823-2629-4855
BBM : 5FC72426

Semoga bermanfaat. Salam otomotif

Sumber http://agungwibowo92.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Suzuki Karimun Estillo Habis Ganti Kampas Kopling, Mesin Malah Mogok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel