iklan

Sistem Immobilizer Keys Dan Cara Kerjanya

Pada jaman kini mobil-mobil terbaru sudah dilengkapi fitur-fitur canggih untuk kenyamanan dan keselamatan pengguna mobil. Salah satunya yaitu sistem Immobilizer yang sudah banyak diterapkan ke mobil-mobil sedan kebanyakan dan beberapa kendaraan beroda empat SUV & MPV.


Immobilizer Keys adalah sistem managemen mesin didalam ECU yang mengenali sinyal yang dikirimkan dari kunci kontak. Hal ini sanggup penempatan sebuah microchip dikepala kuncinya, dimana chip tersebut adalah transmitter yang sekaligus receiver mini atau peserta dan pengirim sinyal.



Apabila sinyal atau ID kunci tidak dikenali atau arahan kunci tidak sama, maka ECU tidak sanggup mengirimkan arus listrik, sehingga mesin tidak sanggup dihidupkan. niscaya anda timbul pertanyaan menyerupai ini, "Apakah kendaraan beroda empat yang sudah menerapkpan Immobilizer sanggup dicuri? Jawabannya yaitu "Tidak dapat". Kecuali satu kunci orisinil anda ikut hilang bersama kendaraan beroda empat anda, walaupun pencuri tersebut sanggup membuka pintu kendaraan beroda empat memakai kunci duplikat, tapi si pencuri tidak sanggup menghidupkan mesin kendaraan beroda empat tersebut.





Cara gampang untuk mengetahui kendaraan beroda empat sudah menerapkan sistem immobilizer atau belum yaitu melihat lampu indikator pada dashboard mobil. Apabila sesudah menekan tombol unlock dari remote kunci kontak dan anda buka pintu pengemudi, lampu security masih berkedip, dan akan hilang saat anda memutar kunci ke posisi ON, itu tandanya kendaraan beroda empat anda sudah ber-Immobilizer

Bagaimana aku sanggup mengetahui kendaraan beroda empat aku ber-immobilizer atau tidak? Salah satu cara yang paling gampang untuk mengetahuinya yaitu dengan melihat lampu security yang terdapat pada dashboard mobil. Apabila sesudah menekan tombol unlock dari remote kunci dan anda buka pintu pengemudi,lampu security masih berkedip, dan akan hilang saat anda memutar kunci ke posisi on, itu tandanya kendaraan beroda empat Anda ber-Immobilizer.

Sumber http://agungwibowo92.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sistem Immobilizer Keys Dan Cara Kerjanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel