iklan

√ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin Day6 Yang Unik Ini

Industri musik KPOP bukan hanya sekedar boyband dan girlband saja, lantaran di KPOP juga kau sanggup menemukan band yang nggak kalah kerennya dengan band-band barat. Sebut saja DAY6, band asuhan JYP Entertainment ini memulai debut pada tahun 2015 ini menarik KPOPers dengan lagunya yang populer galau.


Seperti halnya boyband dan girlband, DAY6 juga punya pemimpin, yakni Park Sungjin, singkatnya panggil saja “Sungjin”. Sebagai leader, tentu saja Sungjin punya kepribadian yang sopan dan santun. Tapi bukan hanya itu saja, lantaran sebetulnya Sungjin masih menyimpan banyak belakang layar lho!


Kalau kau seorang My Day (fandom DAY6), khususnya yang nge-bias-in Sungjin, harus tahu 10 fakta Sungjin yang menggemaskan ini. Yuk, pribadi saja kita kenalan lebih akrab dengan leader DAY6 melalui artikel fakta Sungjin DAY6 ini!


10 Fakta Unik Sungjin DAY6


1. Kepribadian Sungjin


Industri musik KPOP bukan hanya sekedar  √ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin DAY6 yang Unik Ini


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Sungjin ini punya kepribadian yang sopan dan santun. Ia menghormati setiap orang yang lebih renta darinya dan menghargai orang yang lebih muda darinya. Selain kepribadiannya yang santun, Sungjin ini populer sebagai member yang paling ramah lho.


Sedikit kisah pengalaman penulis ketika menghadiri fanmeeting DAY6 di Indonesia tahun 2017 lalu, penulis akui bahwa Sungjin ialah member yang paling ramah. Ia rela menyapa setiap fans yang bertatapan dengannya secara langsung.


Bahkan, ketika melaksanakan sesi hi-touch, Sungjin ini yang paling excited menyambut penggemar yang akan berinteraksi dengannya. Sikapnya menyerupai bertemu “teman lama” ketika hi-touch dengan fans. Makanya, sangat masuk akal jikalau JYPent menunjuknya sebagai pemimpin grup dengan kepribadiannya yang hangat ini.


Jika di depan fansnya saja sangat ramah dan asyik, bagaimana dengan ke para member-nya? Tentu saja Sungjin ini sangat sanggup diandalkan dalam segala hal. Ia siap menampung keluh kesah para member DAY6. Tidak heran, ia juga disebut sebagai “ayah” dari DAY6.


2. Rutin Mengecek Membernya Setiap Malam


Industri musik KPOP bukan hanya sekedar  √ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin DAY6 yang Unik Ini


Fakta Sungjin DAY6 yang satu ini masih ada hubungannya dengan kepribadian Sungjin yang sangat caring, terutama pada member DAY6. Dinyatakan bahwa Sungjin ini punya kebiasaan rutin setiap malam, yakni mengecek setiap anggota DAY6 sebelum tidur.


Ya, Sungjin akan menghampiri setiap kamar member-nya untuk menanyakan keadaan setiap anggota DAY6. Ia juga tidak segan untuk memperlihatkan apa yang diharapkan member-nya sebelum tidur, entah itu mengambilkan selimut atau hanya sekedar mengucapkan selamat malam. Perhatian banget, kan?


3. Anggota 5LIVE


Industri musik KPOP bukan hanya sekedar  √ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin DAY6 yang Unik Ini


Fakta Sungjin DAY6 selanjutnya mengenai masa sebelum debut sebagai member DAY6. Pada tahun 2014 silam, JYPent memang berniat mengenalkan grup band-nya dengan nama 5LIVE yang punya 5 anggota di dalamnya, termasuk Sungjin.


Namun sayangnya, 5LIVE ini sering disamakan dengan grup asal barat, Maroon 5. Karena hal itu, kesannya JYP menunda debut 5LIVE dan berakhir dengan band berjulukan DAY6 yang debut tahun 2015. Sebenarnya, anggota DAY6 semuanya berasal dari 5LIVE, hanya saja ada penambahan 1 anggota di dalam grup DAY6.


4. Merasa Lega Ketika Wonpil Tidur


Industri musik KPOP bukan hanya sekedar  √ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin DAY6 yang Unik Ini


Ada yang lucu dari fakta Sungjin DAY6, ia mengakui kalau melihat Wonpil tidur maka perasaanya lega dan bahagia. Mengapa menyerupai itu? Pasalnya, Wonpil ini suka iseng kepada Sungjin dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan absurd. Pertanyaan dari Wonpil menciptakan Sungjin pusing, makanya ia lebih senang melihat Wonpil tertidur.


Pernah suatu hari, Wonpil selalu menanyakan: “Hyung apakah kau seekor beruang?” Sungjin gundah menjawab pertanyaan Wonpil, padahal sudah jelas-jelas Sungjin ialah manusia. Ada-ada saja, ya, mereka ini?


5. Teman Dekat Sungjin


Industri musik KPOP bukan hanya sekedar  √ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin DAY6 yang Unik Ini


Tidak hanya akrab dengan member DAY6, nyatanya Sungjin ini punya sejumlah sahabat akrab dari kalangan idol juga lho. Sungjin mengaku bahwa ia sangat akrab dengan JB – GOT7 dan Sandeul – B1A4. Usut punya usut, mereka ini sering bertukar pendapat soal musik lho. Sayangnya, mereka belum pernah sempat tertangkap kamera ketika sedang bersama.


Tapi, kalau moment Sungjin dan JB – GOT7 sudah sering terlihat. Pasalnya, JB ini ialah sahabat satu agensinya, yakni sama-sama artisnya JYPent. Yang menciptakan kekerabatan Sungjin dan JB ini akrab juga mungkin lantaran mereka sesama leader di grupnya.


6. Panggilan Sungjin


Industri musik KPOP bukan hanya sekedar  √ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin DAY6 yang Unik Ini


Selain disebut “Sungjin”, ternyata leader DAY6 ini punya panggilan-panggilan unik lainnya dari para member DAY6 lho! Kalau Wonpil dan para My Day, lebih suka memanggil Sungjin sebagai “bear/beruang”, alasannya ialah Sungjin ini punya postur badan yang besar dengan kepala lingkaran menyerupai beruang.


Tapi, Young K lebih suka memanggil Sungjin dengan sebutan “Mosquito Head Hunter” karena Sungjin suka membunuh nyamuk! Lain halnya dengan Jae, justru ia memanggil leader-nya dengan sebutan “Bob”.


Menurut Jae, Sungjin mengingatkannya dengan abjad yang ada di tontonan belum dewasa “Bob the Builder” makanya ia sering memanggil Sungjin dengan sebutan “Bob”. Nah, kalau kamu, lebih suka manggil Sungjin dengan sebutan apa, nih? Atau kau ingin memanggilnya dengan sebutan ‘chagiya’? Hihihi.


7. Disebut Mirip dengan Jungkook – BTS


Industri musik KPOP bukan hanya sekedar  √ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin DAY6 yang Unik Ini


Kalau kau KPOPers, niscaya mencicipi hal yang sama dengan fakta Sungjin DAY6 yang satu ini. Ya, banyak KPOPers yang menyampaikan bahwa Sungjin ini pantas menjadi kakaknya Jungkook – BTS. Bagaimana tidak, postur wajah Sungjin sangat menyerupai dengan Jungkook.


Hanya saja, Sungjin terlihat lebih dewasa, sedangkan Jungkook punya cute vibes pada wajahnya. Tapi, memang tidak sanggup dielakan lagi, mereka berdua sangat mirip! Apalagi bab hidungnya, bagaimana berdasarkan kamu?


8. Hal yang Dibanggakan Sungjin


Industri musik KPOP bukan hanya sekedar  √ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin DAY6 yang Unik Ini


Sungjin punya beberapa hal yang membuatnya percaya diri. Ia pernah menyatakan bahwa ia paling suka dengan bab matanya. Jadi, kalau Sungjin ditanya “mana bab badan yang paling membuatnya percaya diri?” maka ia niscaya menjawab “bagian mata”.


Lalu, ia juga berkata bahwa ia sangat gembira pada dirinya ketika menulis atau menciptakan lagu, meskipun ia tidak jago dalam menciptakan lagu. Ia gembira lantaran setiap lagu yang ia buat niscaya booming, padahal menurutnya masih banyak orang yang lebih jago dari ia dalam menciptakan lagu.


9. Hal yang Disukai Sungjin


Industri musik KPOP bukan hanya sekedar  √ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin DAY6 yang Unik Ini


Sungjin punya warna favorit, yakni warna oranye. Selain itu, ia juga pernah menuturkan kalau ia suka banget memakai sandal ketika bekerja, entah itu ketika menciptakan lagu atau latihan band bersama DAY6. Jadi, kalau kau mau memberi hadiah pada Sungjin, beri saja sandal berwarna oranye, niscaya ia suka dengan hadiah itu!


10. Menari Adalah Hidden Talent Sungjin



Pelantun Days Gone By ini sebetulnya punya bakat yang jarang dimiliki oleh personil band lho! Ya, sebetulnya Sungjin ini jago nge-dance. Tapi sayangnya, setiap kali ia disuruh menari di acara-acara TV, ia tidak pernah benar-benar membuktikan keahlian menarinya itu. Justru ia lebih suka menari dengan gaya absurd.


11. Tipe Cewek Ideal Sungjin


Industri musik KPOP bukan hanya sekedar  √ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin DAY6 yang Unik Ini


Fakta bonus untuk My Day yang ingin jadi ceweknya Sungjin, nih! Cowok kelahiran 16 Januari 1993 ini pernah menyatakan bahwa tipe cewek idealnya menyerupai Gong Hyo Jin. Tapi, Sungjin juga pernah menuturkan bahwa ia suka dengan cewek yang menyerupai dengan ibunya. Wah, berat nih, ya?


Namun pernyataan itu berubah lagi ketika ia diberikan pilihan pada program Arirang dengan menyatakan bahwa Sungjin suka cewek rambut pendek, dengan badan yang seci dan tinggi. Apakah kau sudah memenuhi kriteria yang diidamkan Sungjin?


Itulah tadi fakta-fakta Sungjin DAY6 yang telah diulas oleh Bacaterus. Jika kau punya fakta unik lainnya wacana Sungjin, sanggup bagikan di kolom komentar. Mau tahu lebih banyak wacana DAY6? Yuk, kepoin artikel 10 Fakta DAY6 ini!



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ My Day, Yuk Ketahui 10 Fakta Sungjin Day6 Yang Unik Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel