Mesin Gak Mau Hidup Waktu Dingin/Saat Pagi Hari
1. Tegangan Arus Listrik di Aki Kurang, (Aki Lemah)
Jika memang penyebabnya dari accu, Mesin masih dapat hidup dengan cara didorong.
2. Distarter, tidak ada imbas suara dari dinamo starter
Coba cek pull Aki, Mungkin pull Aki kendor atau berkerak yang disebabkan dari reaksi kimia air Aki
3. Injektor bermasalah
Jika anda belum pernah mengecek kondisi injektor pada kendaraan beroda empat yang sudah dipakai bertahun-tahun, ada
kemungkinan injektor tersumbat kotoran yang dibawa bensin, atau injektor sudah tidak dapat mengabutkan
bensin. klo emang sudah gak dapat ngabutin bensin, gantilah dengan yang baru...
4. Celah busi terlalu rapat/Busi basah
Jika distarter cuma muter doang gak mau hidup, coba check pengapiannya, yang paling gampang lepas busi
dan lihat kondisi busi kalau keadaannya sudah buruk ganti dengan yang gres sesuaui dengan aba-aba spek
bawaan pabrik
5. Kerusakan di dinamo starter
Jika kondisi mesin dan accu oke, kemungkinan ada kerusakan didinamo starternya, biasanya sih
brostelnya habis, terus bosh angkernya rusak. tapi kalo sudah parah dinamo kebakar, dan harus dispool
lagi lilitan tembaganya
6. Kerusakan dipompa bensin
klo tekanan bensin lemah maka sulit akan menghidupkan mesin, lantaran tekanan bensin dari pompa bensin
akan membantu efektifnya kerja injektor. Ganti Pompa bensin kalo sudah lemah,,,
7. Sensor ECT
Jika kendaraan beroda empat anda sudah injeksi check kondisi sensor ECT, lantaran sensor ini bertugas mengirim data suhu
mesin ke ECU. Jika sensor ini rusak, maka data suhu yang dikirim ke ECU tidak Valid dan akan
mengganggu sistem kerja injeksi. sebagai pola kalau kondisi mesin dingin, tapi sensor mendeteksinya
panas, maka ECU akan mengirim materi bakar ke injektor terlalu banyak dan pembakaran sulit tercapai,,,
Semoga bermanfaat
0 Response to "Mesin Gak Mau Hidup Waktu Dingin/Saat Pagi Hari"
Posting Komentar