iklan

Mesin Gak Mau Hidup Waktu Dingin/Saat Pagi Hari


Bagi pengguna mobil, pernahkah anda mengalami hal tersebut? niscaya menjengkelkan kalo hal tersebut tak segera teratasi,,, berikut aku jelaskan beberapa penyebab mesin kendaraan beroda empat sulit hidup ketika mesin masbodoh atau ketika pagi hari :

1. Tegangan Arus Listrik di Aki Kurang, (Aki Lemah)
    Jika memang penyebabnya dari accu, Mesin masih dapat hidup dengan cara didorong. 
2. Distarter, tidak ada imbas suara dari dinamo starter
    Coba cek pull Aki, Mungkin pull Aki kendor atau berkerak yang disebabkan dari reaksi kimia air Aki
3. Injektor bermasalah
    Jika anda belum pernah mengecek kondisi injektor pada kendaraan beroda empat yang sudah dipakai bertahun-tahun, ada 
    kemungkinan injektor tersumbat kotoran yang dibawa bensin, atau injektor sudah tidak dapat mengabutkan 
    bensin. klo emang sudah gak dapat ngabutin bensin, gantilah dengan yang baru...
4. Celah busi terlalu rapat/Busi basah
    Jika distarter cuma muter doang gak mau hidup, coba check pengapiannya, yang paling gampang lepas busi 
    dan lihat kondisi busi kalau keadaannya sudah buruk ganti dengan yang gres sesuaui dengan aba-aba spek 
    bawaan pabrik
5. Kerusakan di dinamo starter
    Jika kondisi mesin dan accu oke, kemungkinan ada kerusakan didinamo starternya, biasanya sih 
    brostelnya habis, terus bosh angkernya rusak. tapi kalo sudah parah dinamo kebakar, dan harus dispool 
    lagi lilitan tembaganya
6. Kerusakan dipompa bensin
    klo tekanan bensin lemah maka sulit akan menghidupkan mesin, lantaran tekanan bensin dari pompa bensin 
    akan membantu efektifnya kerja injektor. Ganti Pompa bensin kalo sudah lemah,,,
7. Sensor ECT
    Jika kendaraan beroda empat anda sudah injeksi check kondisi sensor ECT, lantaran sensor ini bertugas mengirim data suhu 
    mesin ke ECU. Jika sensor ini rusak, maka data suhu yang dikirim ke ECU tidak Valid dan akan 
    mengganggu sistem kerja injeksi. sebagai pola kalau kondisi mesin dingin, tapi sensor mendeteksinya 
    panas, maka ECU akan mengirim materi bakar ke injektor terlalu banyak dan pembakaran sulit tercapai,,,

Semoga bermanfaat

Sumber http://agungwibowo92.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mesin Gak Mau Hidup Waktu Dingin/Saat Pagi Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel