iklan

Ferari Digadai Hanya Usd 5000

FERARI DIGADAI HANYA USD 5000



Seorang laki-laki keturunan Cina berkewarganegaraan Amerika tiba ke sebuah bank di kota New York, hendak meminjam uang sebesar US$ 5.000 untuk perjalanan bisnis ke Cina selama 2 minggu.

Seperti bankir-bankir jenius lainnya di seluruh penggalan dunia, pegawai bank menyampaikan bahwa tunjangan akan diberikan dengan syarat laki-laki ini memperlihatkan sebuah jaminan.
Beberapa jam kemudian, laki-laki ini kembali dengan mengendarai kendaraan beroda empat Ferrari seri terbaru. Mobil itu diparkir di depan bank dan dijadikan sebagai jaminan. Ketika melihat laki-laki ini menjaminkan kendaraan beroda empat Ferrari sebagai jaminan atas tunjangan US$ 5000, pegawai bank ini sangat setuju. Begitu laki-laki ini melangkah pergi, pemimpin dan pegawai bank tersebut menertawainya alasannya memakai kendaraan beroda empat seharga US$ 250.000 sebagai jaminan atas tunjangan US$ 5.000. Dalam sekejap salah satu pegawai bank segera memarkirkan kendaraan beroda empat Ferrari tersebut ke dalam underground garage milik bank.
Dua ahad kemudian, laki-laki Cina tersebut kembali dan mengembalikan hutang US$ 5.000 berikut bunganya US$ 100. Sang kepala cabang berkata, "Tuan, kami sangat bahagia berbisnis dengan Anda. Semoga di lain kesempatan Anda dapat terus bekerjasama dengan kami."
Ketika laki-laki tersebut hendak pergi, sang bankir tiba-tiba nyelutuk penasaran, "Maaf Tuan, bolehkah aku bertanya sesuatu?"
"Oke, silakan!"
"Anda ini seorang jutawan, mengapa Anda repot-repot meminjam uang hanya US$ 5.000? Bahkan mengapa Anda berani menjaminkan kendaraan beroda empat yang begitu mahal?"
Pria ini menatap wajah bankir dan tersenyum, "Bro, ini kota New York! Di mana lagi aku dapat memarkir kendaraan beroda empat aku dengan kondusif selama 2 ahad hanya dengan US$ 100?

Mari Berteman ^^
David Iskandar | Create Your Badge

Sumber http://belajarperbankangratis.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ferari Digadai Hanya Usd 5000"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel