iklan

Berkenalan Dengan Wave Accounting, Software Akuntansi Online Gratis Untuk Ukm

Berkenalan dengan Wave Accounting

Menjalankan bisnis UKM memang penuh tantangan serta butuh daya tahan dan kreativitas tinggi pendirinya. Selain memutar otak bagaiamana caranya memperluas skala bisnis, pebisnis UKM juga dituntut untuk membangun organisasi bisnisnya. Salah satu unsur penting dalam organisasi binsis ialah akuntansi atau keuangan bisnis. Untuk membangun sistem keuangan bisnis yang baik dan handal, UKM membutuhkan derma berupa software akuntansi. Pada kesempatan ini, kami akan mengajak Anda berkenalan dengan Wave Accounting, software akuntansi online gratis yang sangat cocok buat UKM.

Apa Itu Wave Accounting?

Wave Accounting ialah software akuntansi online gratis yang dibentuk oleh Wave Accounting Inc., sebuah perusahaan software yang berpusat di Toronto, Canada. Saat ini Wave telah dipakai oleh 1.7 juta pengguna di 200 lebih negara di dunia. Data terbaru, Wave telah mencatat 236 juta transaksi akuntansi (baik berupa income/pendapatan maupun expenses/biaya) yang nilainya setara dengan 80 juta dollar US.

Untuk sanggup memakai Wave, Anda hanya perlu mendaftar dengan akun email, atau sanggup pribadi dengan akun Gmail atau Yahoo!. Proses registrasi Wave sangat singkat, sanggup kurang dari 1 menit.

Menjalankan bisnis UKM memang penuh tantangan serta butuh daya tahan dan kreativitas tingg Berkenalan Dengan Wave Accounting, Software Akuntansi Online Gratis untuk UKM

4 Alasan Mengapa UKM Anda Harus Mencoba Wave

Gratis

Anda sanggup memakai Wave tanpa keluar uang sepeser pun alias gratis, kecuali sambungan internet. Dengan tanpa uang sepeser pun, Anda sanggup memakai fitur-fitur Wave menyerupai pembuatan invoice, pembukuan atau pencatatan jurnal, pembayaran dll. Dengan memakai Wave, Anda sanggup berhemat jutaan rupiah uang yang tadinya dialokasikan untuk membeli software akuntansi yang harganya tidak murah.

Satu Akun, Multi Bisnis

Dalam satu akun Wave, Anda sanggup menciptakan banyak pembukuan untuk UKM Anda. Fitur ini sangat cocok buat Anda yang menjalankan beberapa UKM sekaligus. Misalnya, Anda menjalankan beberapa toko online sekaligus menyerupai toko online buku, fashion, dll.

Unlimited Invoice

Keunggulan lain dari Wave ialah adanya fitur Invoice. Dengan fitur ini, Anda sanggup mendesain, menciptakan dan mengirimkan invoice pribadi ke alamat email pelanggan. Jumlah invoice yang sanggup Anda buat dengan Wave tidak terbatas.

Mudah Digunakan

Wave cukup gampang dipakai bagi Anda yang tidak mengambil kuliah akuntansi. Sebagai contoh, untuk mencatat biaya yang Anda keluarkan dalam operasional binsis, Anda sanggup memakai fitur Expenses, dimana dengan fitur ini Anda tidak perlu menciptakan jurnal sistem double entry menyerupai yang dikerjakan oleh akuntan.

Hemat Waktu

Dengan memakai Wave, Anda sanggup memangkas waktu untuk mencatat transaksi atau pun menciptakan laporan keuangan bisnis secara manual. Pada final bulan, Anda tinggal mengekstrak laporan keuangan pribadi dari Wave. Selain itu, pada halaman dashboard, Wave menciptakan rangkuman keuangan sanggup UKM Anda.

Kekurangan Wave

Meski demikian, Wave Accounting mempunyai beberapa keterbatasan atau kekurangan yaitu sebagai berikut:

  • Tidak sepenuhnya gratis. Untuk mendapat semua fitur yang dimiliki Wave menyerupai fitur Payroll, pengguna Wave harus membayar beberapa dollar untuk setiap 1 headcount atau karyawan. Selain itu, fitur Payroll gres tersedia untuk Amerika Serikat dan Canada.
  • Dukungan customer service. Bagi pengguna Wave gratis, pengguna Wave tidak sanggup bekerjasama secara real time dengan customer service Wave. Meskipun Wave sudah melengkapi FAQ, webinar, lembaga maupun contact support di halaman websitenya, pengguna terkadang tetap membutuhkan support secara pribadi melalui chat atau telpon. Untuk memperoleh derma dari customer service Anda harus membayar.
  • Iklan. Halaman pengguna Wave gratis menampilkan iklan sebagai sumber pemasukan lain Wave. Hal ini merupakan solusi win-win dari Wave di mana mereka menciptakan software gratis, dan bekerja sama dengan advertisers untuk menampilkan iklan mereka kepada pengguna Wave.
  • Koneksi Internet Yang Cepat. Penngalaman kami memakai Wave setahun ke belakang, loading halaman antarmuka Wave terbilang cukup lama. Hal ini sanggup diatasi dengan menentukan koneksi internet yang cepat, yang sayangnya belum banyak tersedia di Indonesia.

Originally posted 2016-06-27 05:44:21.


Sumber https://akuntansikeuangan.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkenalan Dengan Wave Accounting, Software Akuntansi Online Gratis Untuk Ukm"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel